8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, Fujifilm X-T3 Juaranya Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, Fujifilm X-T3 Juaranya

Saturday, December 28th, 2019 | Kamera digital, Kamera DSLR, Mirrorless, Rekomendasi

KameraDigital.Co.Id8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, Fujifilm X-T3 Juaranya – Kamu yang mulai serius di bidang fotografi dan punya uang lebih akan Kami berikan informasi lengkap tentang Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik.

Kamera rekomendasi Kami ini punya sensor yang sangat baik (ada yang full frame), sistem autofokus yang canggih dan format video 4K. Kamera tersebut juga punya beberapa kontrol langsung yang dapat disesuaikan dan tentu saja bodi yang sudah tahan debu dan kedap air.

Kamera 20 Jutaan Terbaik Pilihan Kami jatuh pada Kamera Fujifilm X-T3

Kamera Fujifilm X-T3 merupakan salah satu kamera APS-C terbaik yang pernah dibuat, kualitas gambarnya ga perlu diragukan, dan yang menarik file Raw yang dihasilkan sangat detail dan fleksibel.

Pelacakan fokus nya sangat efektif, AF untuk mendeteksi mata sangat baik untuk pemotretan objek bergerak seperti pemotretan olahraga.

Kamera Fujifilm X-T3 ini menawarkan perekaman video terbaik di format video 4K yang sangat detail (UHD atau DCI) sampai 60p. Berikut ini ulasan 8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, dan Kami memilih Fujifilm X-T3 sebagai Juaranya. Referensi harga yang Kami pakai adalah Body Only.

8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

1. Fujifilm X-T3

SPEK | 26MP APS-C X-Trans BSI-CMOS Sensor | Video 4K / 60p | Touchscreen dual-axis

HARGA : Rp. 22.999.000

Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

Fujifilm X-T3 tampil sebagai juara Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

Kelebihan

  1. Output Raw dan JPEG yang sangat baik dan fleksibel
  2. Kontrol langsung dan juga dapat disesuaikan
  3. Video 4K 10-bit yang berkualitas tinggi

Kekurangan

  1. Belumpunya AF pelacakan subjek di perekaman video
  2. Lensa F1.4 bisa membuat auto fokus lambat

Tampil sebagai juara dan menjadi salah satu dari 8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik Kami adalah Fujifilm X-T3.

Fujifilm X-T3 merupakan kamera Mirrorless dengan format 26MP APS-C high-end, kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan video 4K / 60p. X-T3 punya jendela bidik ultra dengan resolusi tinggi, dan mampu melakukan pemotretan secara terus-menerus dengan kecepatan sangat tinggi (hight burst shoot).

Tersedianya Slot kartu memori ganda untuk tambahan penyimpanan sangat membantu para fotografer pemula yang biasanya mengambil foto lebih banyak untuk kemudian dipilih yang terbaik.

Fujifilm X-T3 juga menawarkan kombinasi tombol eksposur tradisional, layar sentuh, dan tombol yang dapat disesuaikan. Kayanya fitur kamera ini menghasilkan kamera fungsional yang sangat nyaman digunakan dan mudah sekali dioperasikan.

Layar sentuh di bagian belakang memungkinkan pengambilan foto secara horizontal dan vertikal. Sedangkan Jendela bidiknya punya resolusi lebih tinggi dari rata-rata 3,69 juta titik.

Kinerja AF kamera ini sangat ditingkatkan performanya, dengan autofokus pendeteksi mata dan pelacakan mencapai tingkat kinerja yang sangat baik walaupun bukan yang terbaik dikelasnya. Daya tahan baterai kamera X-T3 adalah 390 foto tiap pengisian daya.

Sensor 26MP yang dihadirkan di kamera ini mampu menangkap detail yang sangat baik dan juga menawarkan rentang dinamis yang baik.

Di sisi perekaman video, X-T3 dapat menangkap video 4K 10-bit yang sangat baik di UHD dan DCI, sampai 60p. Mode kontrol layar sentuh memisahkan pengaturan foto dan video, sehingga Kamu akan dengan mudah beralih jenis atau mode pemotretan.

Kurangnya stabilisasi gambar mungkin akan membuat Kamu sedikit berpikir untuk memakai kamera ini, namun diluar itu performa Fujifim X-T3 ini sangat baik sekali, layak untuk Kamu coba.

2. Canon EOS 7D Mark II

SPEK | Sensor CMOS APS-C 20.2MP | Dual Pixel AF | Video 1080 / 60p

HARGA : Rp. 24.320.000

Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

Canon EOS 7D Mark II menjadi favorit para fotografer dan vlogger

Kelebihan

  1. Video AF akurat dan tegas
  2. Quailty gambar rendah cahaya yang bagus
  3. Pemotretan burst 10 fps

Kekurangan

  1. Tidak ada Wi-Fi bawaan
  2. Menawarkan rentang yang kurang dinamis daripada kompetisi
  3. Pelacakan subjek dapat spesifik-situasi

Canon EOS 7D Mark II termasuk dalam 8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik pilihan Kami, kamera ini hadir dengan fitur yang kuat dan menjadikan kamera ini sebagai kamera favorit para fotografer dan vlogger. Fitur di EOS 7D Mark II mewarisi fitur profesional dari kamera full-frame unggulan Canon namun dalam bodi yang lebih ringkas, sensor yang lebih kecil dan tentu saja harga yang lebih rendah.

Inti dari DSLR APS-C kelas atas di EOS 7D Mark II ini adalah sensor Dual Pixel AF 20,2MP dan prosesor kembar Digic 6. Kamera ini sudah tahan cuaca dan dilengkapi dengan LCD 3″, jendela bidik dengan optik besar, slot kartu memori ganda sebagai tambahan penyimpanan dan GPS on-board.

EOS 7D Mark II ini juga mewarisi kekuatan pendahulunya yakni kemampuan autofokus dan video yang sangat mumpuni.

Adanya viewfinder AF dan dengan sensor pengukuran kamera sangat membantu kamera dalam melacak subjek dan deteksi wajah. Sistem AF itu bekerja dengan sangat baik mempertahankan fokus terhadap subjek, sangat andal bahkan pada 10 fps.

Live view AF juga memberikan performa tinggi menggabungkan deteksi wajah berbasis sensor gambar dan pengenalan subjek dengan AF dual-pixel untuk AF yang cepat dan cerdas.

hasil foto EOS 7D Mark II sangat solid, dengan performa rendemen warna JPEG tradisional yang sangat tinggi dari Canon. Tingkat distorsi cahaya rendah di file Raw cukup baik.

Untuk performa video fitur EOS 7D cukup mumpuni. Pengaturan kualitas maksimum 1080 / 60p dan pilihan skema kompresi sangat baik performanya, namun kualitas keseluruhan dari hasil rekaman video kamera tidak terlalu menonjol di banding pesaingnya yang menawarkan hasil rekaman 4K yang jauh lebih tajam.

Walaupun demikian EOS 7D II adalah kamera APS-C terbaik Canon, meskipun fitur fokus pelacakan subjek dan rentang dinamis baku bukan yang terbaik dikelasnya. Kualitas bodi nya juara, pemotretan 10 fps, dan video kelas atas dari AF membuat paket kamera ini sangat menarik.

3. Canon EOS 90D

SPEK | 32.5MP APS-C CMOS sensor | Dual Pixel AF | Video 4K / 30p

HARGA : 17.380.000

Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

Canon EOS 90D hadir dengan sensor 32,5MP dengan kualitas gambar Raw yang luar biasa

Kelebihan

  1. Kualitas gambar yang luar biasa, warna JPEG sangat tajam dan jernih
  2. Dual Pixel AF memberikan kecepatan dan akurasi tinggi dalam tampilan langsung
  3. Layar sentuh yang sensitif

Kekurangan

  1. Viewfinder AF tidak terlalu akurat
  2. Pengurangan noise JPEG yang agresif
  3. Video 4K nya lunak

Canon EOS 90D DSLR APS-C mid-range ini menawarkan sensor 32,5MP dengan kualitas gambar Raw yang luar biasa, video 4K wide range dan Dual Pixel AF Canon yang andal dalam tampilan langsung.

EOS 90D ini terpilih sebagai salah satu Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik pilihan KameraDigital.Co.Id, kamera ini punya pegangan atau grip yang besar dan nyaman, dengan kontrol dan panggilan yang ditempatkan dengan baik, sehingga mudah operasionalnya. Bodi nya tahan debu dan kelembaban, punya desain yang solid.

LCD nya tampil dengan menawarkan antarmuka layar sentuh terbaik dan nyaman dipakai.

Live view AF nya luar biasa, dengan cakupan dan akurasi yang bagus. AF untuk deteksi wajah dan mata sangat bisa diandalkan, walaupun bukan yang terbaik dikelasnya.

Daya tahan baterai sangat baik jika dipakai memotret melalui jendela bidik dibanding memakai live view. Kecepatan memotretnya juga lebih baik saat memakai viewfinder daripada live view.

EOS 90D mempunyai sensor APS-C dengan resolusi tertinggi dan kualitas gambar Raw yang sangat baik dengan detail yang tajam dan noise yang tereduksi dengan baik.

Kualitas video 4K 90D terasa lebih lembut dibandingkan dengan pesaingnya walaupun tanpa krop. Kualitas video di 1080p juga setara dengan pesaing. Di Canon EOS 90D juga dibekali mikrofon dan soket untuk headphone.

Canon EOS 90D juga menawarkan autofokus live view yang bersaing dan mudah digunakan, kualitas gambar yang luar biasa detail dan tajam.

4. Canon EOS RP

SPEK | Sensor CMOS full-frame 26.2MP | Dual Pixel AF | LCD

HARGA : Rp. 21.110.000

Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

EOS RP ini adalah kamera mirrorless full-frame yang menggabungkan sensor CMOS 26.2MP dan autofokus Dual Pixel

Kelebihan

  1. Output JPEG yang menarik
  2. Antarmuka yang frindly dan mudah digunakan
  3. Eye Auto Focus yang sangat baik

Kekurangan

  1. Daya tahan baterai kurang, alias boros
  2. Pangkas signifikan dalam 4K
  3. Laju burst lambat

Canon EOS RP termasuk pilihan Kami sebagai salah satu dari 8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, kamera ini masuk ke dalam kelompok kamera Entry Level, EOS RP ini adalah kamera mirrorless full-frame yang menggabungkan sensor CMOS 26.2MP dan autofokus Dual Pixel yang didukung antarmuka yang mudah digunakan.

Canon EOS RP adalah salah satu Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik yang Kami sarankan, kamera ini termasuk kecil untuk ukuran kamera full frame, namun walaupun kecil desain bodi nya tetap nyaman  digenggam dan tombol nya ditempatkan dengan sangat baik.

Touchscreen nya sangat baik dalam mengontrol titik AF dan mengubah pengaturan kamera. Kamera EOS RP patut diacungi jempol sebagai upaya Canon menciptakan model kamera entry level yang mudah digunakan di jenis kamera full frame.

AF eye detector sangat membantu ketika memotret orang, namun tidak cukup responsif untuk memotret objek atau orang yang bergerak cepat. Di sisi pelacakan subjek kamera ini cukup efektif, tapi burst shoot nya sangat rendah, sehingga ga nyaman dipake memotret sport.

Daya tahan baterai termasuk salah satu kelemahan kamera ini, hanya mampu memotret sebanyak 250 shoot/pengisian daya, solusinya Canon membekali kamera ini dengan USB port charging sehingga Kamu bisa ngisi baterai saat traveling.

Kualitas gambar JPEG nya juga sangat baik, kombinasi warna nya menarik dan foto yang dihasilkan bersih dengan detail yang mengesankan. Untuk format Raw, EOS RP sedikit agak mengecewakan, hasil fotonya ada sedikit noise dibanding pesaingnya. Kamera EOS RP ini lebih baik jika Kamu memotret dalam format JPEG.

Untuk urusan Video EOS RP ini agak mengecewakan. Video nya sudah 4K / 24p namun crop nya cukup signifikan, rolling shutter, dan auto fokus nya juga terbatas. Di 1080p hasilnya lebih baik dan sudah termasuk AF yang sangat mudah digunakan.

Kamera EOS RP ini merupakan kamera yang simple yang dibuat Canon, harga nya juga ramah dikantong sesuai dengan spesifikasinya.

Canon lebih memilih format JPEG karena percaya akan kemudahan penggunaan format tersebut. EOS RP punya kontrol yang baik dan sangat nyaman dipakai. Kamera ini sangat cocok buat Kamu yang masih belajar fotografi tapi serius mau jadi fotografer profesional. Untuk Kamu yang lebih mahir dan menginginkan kualitas gambar terbaik Kami sarankan untuk membeli Kamera yang lebih tinggi spesifikasinya.

5. Nikon D7500

SPEK | Sensor CMOS APS-C 20.9MP | Sistem AF 51 titik | LCD Touch screen 3.2″

HARGA : Rp. 14.999.000

Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik

Nikon D7500 adalah kamera DSLR yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dari sensor CMOS 20,9 megapikselnya

Kelebihan

  1. Kualitas gambarnya luar biasa
  2. Buffer nya dalam dan burst speed nya cepat
  3. Pelacakan subjek AF sangat mengesankan via jendela bidik
  4. Bodi ringkas dan ringan untuk DSLR di kelasnya

Kekurangan

  1. Crop factor nya sangat mengganggu dalam merekam video 4K
  2. Sistem Wi-Fi Snapbridge perlu ditingkatkan
  3. Autofokus video biasa-biasa saja

Nikon D7500 adalah kamera DSLR yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dari sensor CMOS 20,9 megapikselnya. Kamera ini juga menawarkan buffer yang mengesankan dan sistem fokus otomatis yang handal.

Kamera DSLR ini punya grip yang lebih dalam dari pendahulunya, terasa sangat nyaman menggenggamnya. Nikon D7500 juga sudah tahan cuaca ekstrim.

Layar sentuh flip-out nya begitu responsif dan dapat dipakai untuk sistem fokus, navigasi menu dan flip gambar. Jendela bidik optik nya terasa pas dan kamera ini juga punya sensor mata, tapi saat dipakai LCD nya harus off.

Pelacakan juga sangat akurat berkat sensor pengukuran RGB 180k-pixel, performa autofokus dari sistem AF 51 titik juga cukup baik. Sensor pengukuran RGB 180k-pikselnya bekerja dengan sangat baik.

Kamera Nikon D7500 ini sangat cocok dipakai untuk kamera aksi seperti mengabadikan kegiatan olahraga, spesifikasinya sangat mendukung, punya tingkat burst 8 fps, ditambah dengan kedalaman buffer 50 Raw atau 100+ JPEG.

Kualitas gambar yang dihasilkan Kamera D7500 ini sangat baik. Warna JPEG sangat detail, noise di ISO tinggi cenderung seimbang.

Nikon D7500 dapat merekam video 4K / UHD tetapi dengan crop factor 1,5x yang bisa sangat membatasi kualitas hasil video. Kamera ini juga mampu menangkap video Full HD sampai 60 fps.

Fokus otomatis selama pengambilan video tidak terlalu pengaruh, karena stabilisasi dalam mencari fokus di kamera ini agak kurang baik.

Sebagai salah satu kamera APS-C Nikon, kamera ini menawarkan banyak kontrol, kustomisasi, dan kinerja mengesankan.

Walaupun kamera ini mampu merekam video 4K, namun faktor crop nya cukup mengganggu hasil rekaman.

6. Olympus OM-D E-M5 III

SPEK | Sensor 20MP | In-body image stabilization | DCI / UHD 4K

HARGA : Rp. 25.400.000

Olympus OM-D E-M5 III

Olympus OM-D E-M5 III

Kelebihan

  1. Kualitas gambar sangat baik untuk format Raw dan JPEG
  2. Banyak kontrol dan penyesuaian yang fungsional
  3. Punya IPX1 untuk cuaca sealing
  4. Pemotretan burst 10 fps

Kekurangan

  1. Pelacakan fokus otomatis kurang mengesankan
  2. Menu nya berbelit-belit, ribet
  3. Daya tahan baterai kurang

Olympus OM-D E-M5 Mark III dibekali dengan sensor 20MP yang stabil dan fitur yang canggih. Kontrol E-M5 III yang sudah diimprove itu hampir mirip dengan fitur kamera kelas atas, sangat mudah disesuaikan dan fiturnya membuat mudah pengendalian kamera.

Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III ini weather-sealing rating nya sudah IPX1 dan merupakan salah satu Kamera 20 Jutaan Terbaik pilihan Kami. Bodi nya didesain sehingga terasa enak di tangan, sangat mudah digunakan untuk mengambil foto.

Sistem autofokus pendeteksi fase di kamera ini sangat mudah disesuaikan, namun E-M5 III sedikit membuat kita heran karena akurasi dan pelacakan AF nya kurang mengesankan. Deteksi wajah dan mata kamera tidak diimplementasikan dengan baik, tetapi kecepatan burst maksimumnya mencapai 10fps dan ini sangatlah kompetitif.

Secara umum, performa dan respons nya sangat baik, ditambah lagi dengan adanya slot UHS-II yang dengan cepat mengirim hasil foto ke kartu SD.

E-M5 III mampu menghasilkan gambar dengan warna-warna JPEG yang tajam dan menyenangkan direct dari kamera. Kamu juga dapat mengubah JPEG tersebut dengan beberapa cara melalui interface kamera, ditambah stabilisasi gambar yang mengesankan akan sangat membantu untuk memperoleh hasil foto yang tajam, meskipun dengan kecepatan rana yang sangat lambat.

Kualitas video di kamera E-M5 III ini sangat detail di dalam format video DCI 4K ekstra lebar. Stabilisasi gambar digital di bodi kamera menghasilkan rekaman yang sangat halus dan tajam.

Olympus OM-D E-M5 Mark III merupakan kamera yang mudah dipakai, genggamannya enak di tangan.

7. Olympus PEN-F

SPEK | 24MP Sensor CMOS | Stabilisasi di Bodi | Video 1080 / 60p

HARGA : Rp. 18.800.000

Olympus PEN-F

Olympus PEN-F adalah kamera mirrorless yang tampil dengan desain retro namun berisi teknologi terbaru dan terbaik

Kelebihan

  1. Kualitas JPEG yang luar biasa
  2. Desain cantik dengan banyak titik kontrol
  3. Stabilisasi gambar 5-sumbu yang sangat efektif
  4. LCD layar sentuh dan EVF beresolusi tinggi

Kekurangan

  1. Sistem AF kesulitan melacak subjek, terutama selama pemotretan bersambungan
  2. Menu-menu yang rumit bisa sangat luar biasa
  3. Di bawah daya tahan baterai rata-rata

Olympus PEN-F adalah kamera mirrorless yang tampil dengan desain retro sama kayak kamera film tahun 1963. PEN-F boleh saja bergaya klasik namun di dalamnya Kamu akan menemukan teknologi terbaru dan terbaik, termasuk 20MP Sensor Four Thirds, stabilisasi gambar 5-sumbu, Mode Pemotretan Resolusi Tinggi 50MP dan EVF 2,36M-dot.

Bodi PEN-F di desain sangat kompak, rapi tanpa sekrup yang terlihat dan dilapisi dengan kulit imitasi yang cantik. Sama seperti PEN-F asli, kamera Olympus ini juga punya cakram yang tampak keren di bagian depan, tetapi ini hanya dapat digunakan untuk memilih Art Mode (JPEG Only).

Untuk bodi kamera ini ga punya banyak pegangan, bodinya nyaris berbentuk kotak, persis kayak pendahulunya. PEN-F ini sangat mudah disesuaikan, foto dapat dikomposisi dengan LCD layar sentuh miring atau jendela bidik elektronik dengan resolusi tinggi (2,36 juta-titik). PEN-F ini ga punya blitz internal.

PEN-F walaupun punya gaya klasik namun di dalamnya Kamu akan menemukan teknologi terbaru dan terhebat
saat ini. Kamu akan menemukan sistem deteksi autofokus 81 titik kontras di PEN-F. Saat memakai satu titik AF, maka kamera bisa melacak kedalaman dengan cukup baik hingga 5 fps.

Pelacakan subjek menjadi satu titik lemah kamera PEN-F ini, dengan hit rate di bawah 10%. Walaupun kamera ini bisa melacak wajah yang bergerak, namun waktu untuk pelacakan untuk mengunci fokus agak lambat.

PEN-F bisa memotret secara kontiniu pada 10 fps (single AF) atau sekitar 5 fps (continuous AF) memakai shutter  mekanis dan 20 fps dengan shutter elektronik. Dengan CIPA rating 330 shoot per charge (pengisian daya), Kamu harus membawa baterai tambahan jika membawa kamera ini traveling.

Warna JPEG yang dihasilkan PEN-F ini menawarkan warna yang sangat detail dan menyenangkan, plus kinerja ISO tinggi yang baik. Dynamic Range nya tetap sama dengan sensor 16MP yang dipakai di kamera Micro Four Thirds sebelumnya.

Mode Resolusi Tinggi kamera ini akan menghasilkan 50 megapiksel yang merupakan gabungan dari delapan eksposur. Keuntungannya adalah resolusi warna yang meningkat serta noise yang lebih rendah dan jelas, sangat meningkatkan ukuran cetak maksimum. Fitur Mode Resolusi Tinggi ini hanya bisa dipakai untuk pemandangan yang diam, karena gerakan apa pun akan menghasilkan hasil yang tidak diinginkan. Stabilisasi gambar 5-sumbu di kamera sangat efektif dalam mengurangi guncangan kamera saat memotret gambar diam dan juga untuk video.

Dengan kamera ini Kamu bisa merekam video di 1080 / 60p dengan kecepatan bit lebih dari 50Mbps. Kualitas video nya cukup bagus hanya ada sedikit goyangan dari sistem auto fokus, kecuali di cahaya rendah.

Layar sentuh PEN-F membuat pencarian titik fokus menjadi lebih mudah. Di kamera ini tidak ada jack mikrofon eksternal, so Kamu harus mempertimbangkan hal ini dalam merekam video.

8. Sony Alpha a6600

SPEK | Sensor CMOS 24MP | Real Time AF Tracking | Video 4K

HARGA : Rp. 21.000.000

Sony Alpha a6600

Sony A6600 adalah kamera mirrorless yang penuh fitur dengan sistem AF yang sangat mudah digunakan

Kelebihan

  1. Auto Fokus yang mudah digunakan
  2. Stabilisasi Gambar di Bodi
  3. Kapasitas Baterai yang besar, daya tahan baterai yang baik

Kekurangan

  1. Rolling Shutter yang signifikan di video 4K
  2. Tidak ada blitz internal
  3. Menu padat dan kompleks

Sony A6600 adalah kamera mirrorless dengan sensor berkapasitas 24MP APS-C. A6600 di desain punya pegangan tangan yang agak relatif besar namun nyaman dipegang, di pegangan ada empat tombol fungsi yang dapat disesuaikan. Tombol kontrol itu dapat dikendalikan dengan jempol. Sebagian besar fungsi dapat diaktifkan dengan menu Fn. Sedangkan menu utama nya tampil cukup padat.

Sony A6600 adalah kamera mirrorless yang penuh fitur dengan sistem AF yang sangat mudah digunakan dan menjadi pilihan Kamera 20 Jutaan Terbaik.

Autofocus merupakan kelebihan utama A6600, dengan sistem AF yang sangat simpel dan sederhana bisa melacak subjek dengan input minimal.

Kecepatan burst maksimum A6600 ini 11fps cukup mengesankan. Kualitas gambarnya sangat bagus, baik dalam format JPEG dan maupun Raw. Chip baru di kamera ini memberikan kinerja di cahaya rendah yang sangat baik. Warna JPEG yang dihasilkan jauh lebih baik dibanding beberapa model kamera sebelumnya.

Sony A6600 menghasilkan video 4K yang sangat detail dan tajam, kamera ini juga sudah tersedia soket mikrofon dan headphone.

Kami simpulkan A6600 adalah kamera mirrorless yang mempunyai banyak fitur dengan sistem AF yang sangat mudah digunakan dan dapat menhasilkan kualitas gambar yang sangat baik.

Performa video termasuk tinggi dikelasnya, ditambah lagi dengan daya tahan baterai yang lama dan stabilisasi gambar, menjadikan kamera ini sangat fleksibel dipakai untuk banyak keperluan.

8 Rekomendasi Kamera 20 Jutaan Terbaik, Fujifilm X-T3 Juaranya | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply