Canon EOS 90D, Kamera DSLR Kelas Menengah dengan Fitur Profesional, Cocok Buat pemula Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Canon EOS 90D, Kamera DSLR Kelas Menengah dengan Fitur Profesional, Cocok Buat pemula

Thursday, December 26th, 2019 | Canon, Kamera digital, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Canon EOS 90D, Kamera DSLR Kelas Menengah dengan Fitur Profesional, Cocok Buat pemula – Canon lewat agensinya di Indonesia Datascrip baru-baru ini meluncurkan Kamera DSLR anyar di tanah air yaitu Canon EOS 90D, yang diklaim Canon sebagai Kamera DSLR kelas menengah dengan fitur profesional.

Dengan semua fitur yang dipunyai Canon EOS 90D itu, maka Datascrip menyatakan bahwa EOS 90D adalah Kamera DSLR kelas menengah tapi dibekali dan mempunyai fitur, spesifikasi dan kemampuan kamera kelas atas alias kamera Flagship.

Spesifikasi Canon EOS 90D

Canon EOS 90D dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF, sensor APS-C 32,5 megakpiksel, prosesor DIGIC 8 dan sistem shutter terbaru yang membuat performa dan kecepatannya setara dengan Kamera Kelas atas dan dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Menurut info resmi Datascrip Indonesia kamera ini adalah jawaban dari permintaan banyak fotografer pemula yang ingin punya kamera DSLR kelas menengah dan harga terjangkau tapi punya kemampuan layaknya kamera profesional.

Canon EOS 90D

Performa dan kecepatannya setara dengan Kamera Kelas atas dan dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi

Walaupun di desain dengan ringkas tapi performa dan kecepatannya sangat handal untuk bermacam kebutuhan fotografi dan videografi.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang hadir di Canon EOS 90D menghasilkan akurasi dan kecepatan fokus yang tinggi saat perekaman video atau pemotretan foto.

Fitur Eye Detection AF mampu mendeteksi mata subjek bidikan dengan cepat dan akurat sehingga Kamu dapat mempertahankan fokus walaupun subjek yang Kamu bidik terus bergerak.

Kamera Canon EOS 90D ini punya 5.481 posisi AF memberikan akurasi dan kecepatan tinggi dalam menentukan titik fokus yang Kamu harapkan. AF nya bekerja sampai EV-5 dan mampu menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan akurat di subjek bidikan Kamu meskipun kondisi pencahayaan sangat minim sekalipun.

Kamu yang suka pake viewfinder maka adanya sistem fokus yang akurat dan sangat cepat dari 45 titik fokus AF tipe silang ini akan memberikan keleluasaan mengambil foto melalui view finder tanpa harus berkompromi dengan kecepatan. Hadirnya Teknologi EOS iTR (Intelligent Tracking and Recognition) dan diperkuat dengan sensor AE 220.000 piksel akan mendeteksi wajah subjek dan memperbaiki eksposur dengan optimal.

Agar dapat menangkap objek yang bergerak cepat maka Canon EOS 90D dibekali dengan kecepatan continuous shooting sampai 10 fps saat memakai viewfinder dan 11 fps saat Kamu mengambil foto dengan mode live view.

Kamera anyar Canon ini juga dipersenjatai dengan silent electronic shutter yang mampu bekerja sampai kecepatan 1/16.000 detik, teknologi ini sangat bermanfaat dalam dunia fotografi yang mengharuskan kecepatan tinggi seperti sport, jurnalistik atau foto satwa liar.

Tombol shutter di kamera ini hadir dengan mekanisme yang handal untuk memotret dengan mode continuous shoot, fitur yang biasanya hanya ditemukan di model kamera kelas atas.

Kamera anyar Canon ini juga diperkuat lagi dengan prosesor gambar DIGIC 8, Dual Pixel AF dan sensor APS-C CMOS 32,5 megapiksel, agar foto dan video yang dihasilkan memiliki kualitas yang tajam dan detail.

Rentang ISO nya bis dimaksimalkan sampai 51.200 yang dapat memberikan rasa tenang saat Kamu melakukan pengambilan gambar di kondisi minim cahaya, gangguan atau noisenya sangat rendah.

Bodi Ramping dan Tahan Debu

Bodi kamera anyar dari Canon hadir dengan desain yang ramping dan sudah tahan debu dan air. Seperti kamera profesional umumnya, Canon EOS 90D ini juga dibekali dengan multi-controller joystick agar Kamu dapat dengan bebas menentukan titik AF.

Kamu juga bisa memakai viewfinder untuk mengatur titik AF dengan cepat atau memakai monitor LCD Vari-angle.

Canon EOS 90D

Bodi kamera ini sangat ramping dan sudah tahan debu dan air

Canon EOS 90D ini juag sudah dilengkapi dengan teknologi video format 4K 30p/25p (cropped atau uncropped, dapat Kamu pilih sendiri).

Disamping itu Kamu juga bisa membuat film yang berkualitas tinggi dengan kecepatan 120p dan 100p format full HD untuk menghasilkan efek slow motion yang sangat halus.

Konektivitas yang sangat lengkap

EOS 90D sudah dibekali dengan Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE), fitur konektivitas ini membuat kamera anyar ini dengan mudah melakukan transfer file foto atau video ke ponsel kamu sehingga Kamu bisa posting atau share langsung ke media sosial dengan aplikasi Canon Camera Connect. Dengan Canon Camera Connect Kamu juga dengan mudah mengatur fokus, kecepatan shutter, bukaan diafragma dan pengambilan gambar dari jarak jauh melalui ponsel kamu.

Harga Canon EOS 90D

Canon Indonesia merilis ke pasar tanah air dengan harga :

  1. EOS 90D Body Only Rp 18.755.000
  2. EOS 90D with lens 18-55mm IS STM Rp 20.757.000
  3. EOS 90D with lens 18-135mm IS USM Rp 24.640.000

Canon EOS 90D, Kamera DSLR Kelas Menengah dengan Fitur Profesional, Cocok Buat pemula | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply