Spesifikasi Lengkap Kamera Fujifilm GFX 50R Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Lengkap Kamera Fujifilm GFX 50R

Friday, December 7th, 2018 | FUJIFILM, Kamera digital, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi Lengkap Kamera Fujifilm GFX 50R – Sebagai salah satu pabrikan kamera terpopuler di seluruh dunia, Fujifilm terus berusaha untuk menghadirkan produk-produk yang inovatif bagi para penggemar setianya. Belum lama ini, Fujifilm merilis seri GFX 50R untuk sektor kamera medium. Apa saja spesifikasi lengkap kamera Fujifilm GFX 50R ini? Berapa bandrol harga yang disertakan? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Fujifilm GFX 50R

Dibandingkan dengan pendahulunya yang diluncurkan dua tahun silam, GFX 50S, dimensi GFX 50R diklaim lebih ringan, yakni seberat 775 gram saja. Meski demikian, pihak Fujifilm memberikan jaminan bahwa jendela bidik dari kamera yang satu ini tetap memiliki kualitas tinggi. Jendela bidiknya sendiri diposisikan di sebelah kiri atas dari bodi kamera.

Resolusi yang ditawarkan oleh GFX 50R pun tidak main-main, yakni mencapai 102 Megapixel dengan capaian focal leght 23mm – 250mm. Seperti biasa, kamera dengan resolusi menakjubkan tersebut dibekali sensor CMOS dan didampingi oleh X-Processor Pro Image yang berfungsi untuk menghasilkan tambahan cahaya sehingga hasil jepretan yang maksimal serta meminimalisir keberadaan noise.

spesifikasi lengkap kamera Fujifilm GFX 50R

Resolusi yang ditawarkan oleh GFX 50R mencapai 102 Megapixel

Untuk LCD yang disertakan pun sangat mengakomodasi kebutuhan. Yakni berukuran 3,2 inci. Layar tersebut dapat diputar dengan mudah untuk menghasilkan gambar dengan orientasi horizontal maupun vertical. LCD bertipe layar sentuh ini juga memiliki sensitifitas tinggi sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan fokus objek akibat layar terlambat respon di mana frekuensi kejadian sangat tinggi.

Dalam kepentingan editing gambar, GFX 50R juga dilengkapi dengan RAW dynamic range yang memudahkan pengguna untuk memulihkan hasil foto dengan pencahayaan yang kurang atau munculnya shadow. Sedangkan bila memotret di tempat yang sangat terang, fitur tersebut membantu untuk menstabilkan gradasi warna sehingga foto yang dihasilkan tidak memiliki warna yang timpang.

Fujifilm GFX 50R didukung dengan konektivitas Wi-Fi serta Bluetooth untuk mempermudah pengguna dalam berbagai file dengan perangkat pintar lain dalam waktu singkat. Lebih unggul lagi karena versi Bluetooth yang disertakan sangat hemat energi sehingga tidak membuat baterai lekas habis. Spesifikasi lengkap kamera Fujifilm GFX 50R ini tentu sangat mendukung aktivitas mobile penggunanya.

Desain Fujifilm GFX 50R

Fujifilm GFX 50R sejatinya merupakan kamera mirrorless meskipun berada dalam kelas kamera medium DSLR. Faktor itulah yang memungkinkan produk satu ini memiliki bobot relatif lebih ringan dibanding pendahulunya maupun para pesaing. Meski demikian, hal tersebut tidak sedikitpun memengaruhi kinerja maupun kelengkapan fitur yang disertakan oleh sang vendor. Ketiadaan penta prisma atau cermin dirasa cukup mengatasi permasalahan berat kamera.

Sekilas, desain GFX 50R ini menyerupai kamera rangefinder yang pernah tren pada zaman dahulu. Pada bagian atas kamera, terdapat tombol shutter speed serta pengompensasi eksposur di mana tidak ditemukan pada versi pendahulunya.  Selain itu, disertakan pula delapan buah tombol pengarah kamera yang dapat dikonfigurasikan sesuai keinginan hati si pengguna.

spesifikasi lengkap kamera Fujifilm GFX 50R

Desain Lawas dari Fujifilm GFX 50R

Bagi yang ingin mengambil foto secara diam-diam (candid), tidak perlu khawatir karena pihak Fujifilm juga telah menyertakan fitur electronic shutter di mana kamera dapat meminimalisir suara dalam proses pengambilan gambar. Fitur ini rentan disalahgunakan pengguna. Padahal, adanya fitur tersebut supaya fotografer dapat mengambil foto di area yang membutuhkan ketenangan seperti rumah sakit.

Harga Fujifilm GFX 50R

Untuk banderol harga dari GFX 50R ini berkisar antara 82-92 juta rupiah per unit. Harga tersebut sesuai dengan spesifikasi produk serta kualitas yang dihasilkan. Cocok bagi para fotografer profesional untuk dapat menghasilkan karya-karya fotografi yang lebih tajam dan menawan. Jadi, melalui spesifikasi lengkap kamera Fujifilm GFX 50R di atas, apakah Anda tertarik untuk meminangnya?

Spesifikasi Lengkap Kamera Fujifilm GFX 50R | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...

Leave a Reply