Info Kamera Digital Terbaru Termurah dan Terbaik

Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ?

Wednesday, November 23rd, 2016 | FUJIFILM, Review, Versus

Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ? ~ KameraDigital.co.id. Fujifilm baru sata mengeluarkan produk kamera terbarunya yaitu kamera Fujifilm X-A3 yang dikatakan untuk memperbaiki versi sebelumnya yaitu X-A2. dari kedua kamera ini apa saja yang membedakan dan lebih bagus yang mana antara kedua kamera tersebut. baca juga : Perbandingan Fujifilm X-T10 vs Fujifilm X-E2 

Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ?

Perbedaan Desain Kamera Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujufilm X-A3

Kamera fujifilm X-A series sangat menarik perhatian karena memiliki kualitas yang bagus serta harga yang cukup variatif, seperti kamera Fujifilm XA3 yang yang menjadi pembaru kamera sebelumnya XA2 setelah dua tahun beredar. jika dilihat dari segi desain tentunya antara kamera Fuji X-A2 dengan kemera Fuji XA3 tentu beda kamera fuji XA3 desain lebih halus dan lebih menarik.

berikut ini merupakan 9 perbandingan antara Kamera Fujifilm XA2 Vs Fujifilm XA3 :

1. Sensor Baru

Kamera Fujifilm seri X selalu diberi dengan 16MP dengan sesor APS-C, termasuk X-A2. namun pada kamera X-A3 merupakan kali pertamanya fujifilm meningkatkan kualitas rosolusi menjadi 24MP,dan menjadikannya kamera Fujifilm ketiga bersama dengan X-Pro2 dan X-T2 memiliki resolusi ini. serta Kedua kamera memiliki jangkauan sensitivitas asli ISO 200 hingga 6400 dan dapat diperluas sampai 100, 12800 dan 25600 ISO. baca juga : Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs Sony A5100 Pilih yang Mana?

Catatan: X-A1 ini, X-A2 dan X-A3 adalah satu-satunya Fujifilm X series kamera menggunakan sensor Bayer-tipe tradisional. Sebaliknya, semua kamera X-series lainnya memiliki sensor jenis X-Trans.

2. Peningkatan Autofocus

Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujufilm X-A3

Kamera Fujifilm X-A2 dan XA3 masih menggunakan versi lama dari sistem autofokus yang dimiliki fujifilm, perbedaan utamma dari kedua kamera ini adalah pada kamera Fujifilm Xa3 memiliki tiga mode berbeda Single Point, Zone and Wide/Tracking yang dapat digunakan dalam kombinasi dengan baik AF-S (single) or AF-C (continuous) sedangkan X-A2 hanya memiliki sekitar AF dan multi-target Auto Lokasi AF pilihan.baca juga : Perbandingan Canon 1300D vs Canon 650D / 700D

3. Layar Sentuh lebih sensitiv pada LCD

kamera X-A3 merupakan kamera kedua fujifilm yang memiliki fitur layar sentuh yang sensitif pada monitor LCD. Anda dapat menggunakan layar untuk memilih titik autofocus Anda, mengambil gambar, atau digital zoom in dan out dengan mencubit jari-jari Anda, seperti yang Anda lakukan dengan smartphone. Mekanisme zoom digital bekerja dengan lensa prime juga, yang berarti bahwa sensor dipotong saat Anda mengambil gambar. layar X-A2 ini, di sisi lain, tidak memiliki semua sentuhan sensitivitas.

Bagus Mana Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujufilm X-A3

Kedua layar menggunakan mekanisme miring tapi itu dari X-A3 adalah sedikit lebih fleksibel, memiringkan up 180 ° sebagai lawan 175 ° pada X-A2. Ini juga memiliki resolusi lebih – 1,040K dibandingkan 920K titik tepatnya. baca juga : Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ?

Ketika miring ke atas, kedua layar mengaktifkan mode “selfie” dengan mata deteksi autofocus yang secara otomatis berfokus pada mode Portrait Enhancer yang membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan halus mata dan. Di X-A3 Anda dapat menggunakan bagian belakang perintah vertikal panggil untuk mengambil tembakan yang lebih nyaman ketika memegang kamera dalam mode selfie.

4. Mode Timer

Kedua kamera dilengkapi dengan self timer dengan 2 atau 10 detik delay. Namun, pada kamera fuji X-A3 fitur tiga merek mode baru untuk membuatnya lebih mudah untuk mengambil foto narsis: Deteksi Senyum, Buddy Timer dan Kelompok Timer.

Pertama secara otomatis mengaktifkan shutter release ketika Anda tersenyum, kedua memicu ketika dua orang datang dekat bersama-sama, dan yang ketiga hanya bekerja ketika sejumlah tertentu orang memasuki frame.

5. Film Simulation Modes / Creative Advanced Filters

Pada Kamera Fuji X-A3 telah diberikan sebelas dari profil warna fujifilm, atau dikenal dengan Film Simulation Modes, sedangkan pada kamera X-A2 hanya memiliki enam. Selain Provia, Velvia, Astia, Klasik Chrome, Monokrom dan Sepia, X-A3 juga dilengkapi Pro Neg Hi, Pro Neg Standard, Monochrome + Ye, Monochrome + R, dan Monochrome + G. X-A3 juga memiliki lebih Filter Lanjutan Kreatif.

6. Electronic Shutter

pada kamera fuji Xa3 yang terbaru adalah shutter elektronik yang bekerja antara 1 detik dan 1/32000 detik. Ini bergabung dengan shutter mekanik ditemukan pada kedua X-A2 dan X-A3 yang kecepatan berkisar antara 30 detik untuk 1/4000 detik.

jendela elektronik berguna karena mereka membuat kamera benar-benar diam, menghilangkan blur gambar yang disebabkan oleh rana getaran, dan memungkinkan untuk mengambil gambar di lubang cepat di bawah sinar matahari sangat cerah. Namun, mereka dapat menghasilkan shutter distorsi bergulir, yang berarti mereka tidak efektif untuk subyek yang bergerak cepat.

7. Peningkatan Film Mode dengan Image Stabilization Elektronik

Fuji X-A3 dilengkapi dengan mode film yang lebih maju dari X-A2. Meskipun keduanya menembak sebesar maksimal Full HD (1920 x 1080), X-A2 terbatas 30 p sedangkan X-A3 memiliki 60p, 50p dan 24p pilihan. Keduanya memiliki waktu perekaman maksimal 14 menit dalam Full HD.

Tambahan lain yang menarik untuk X-A3 adalah fungsi stabilisasi gambar elektronik yang bekerja dengan stabilisasi optik lensa untuk memberikan 5-axis image stabilization untuk pekerjaan video. Kombinasi ini stabilisasi elektronik dan optik mengurangi guncangan kamera di rekaman genggam.

8. Design Terbaru

Perbedaan kecil dapat ditemukan dalam desain dari dua kamera. Meskipun keduanya memiliki penampilan retro, X-A3 memiliki kemiripan yang cukup kuat untuk rentang yang sangat populer Fujifilm kamera Instax. Sekitar gundukan kamera ada plat aluminium persegi yang diapit oleh penutup kulit imitasi diperbarui tersedia dalam coklat, perak atau merah muda. The cepat, plat depan dan penutup atas semua terbuat dari aluminium.

meliputi kulit imitasi X-A2 memiliki tekstur yang berbeda dan tersedia dalam warna putih, silver dan coklat. Posisi berbagai cepat dan tombol lebih atau kurang identik pada kedua kamera dengan pengecualian dari tombol flash yang telah dipindahkan dari belakang pada X-A2 ke sisi di X-A3, dan tuas fokus tersebut beralih .

9. Fungsi Tambahan Fotografi

X-A3 dilengkapi dengan sejumlah fungsi fotografi tambahan yang baik yang tidak maju atau hanya tidak ditemukan di X-A2. Yang paling menarik meliputi:

  • Interval timer shooting : Kamera secara otomatis melepaskan shutter pada interval yang dipilih sebelumnya. Baik untuk waktu-penyimpangan.
  • Motion panorama : Kamera secara otomatis jahitan bersama-sama beberapa gambar untuk membuat gambar panorama 360 °.
  • ISO auto control : Menetapkan standar ISO sensitivitas, sensitivitas ISO maksimum dan shutter speed minimum. Jika kamera terasa default nilai ISO tidak cukup tinggi, maka secara otomatis akan meningkatkan tetapi tidak melampaui sensitivitas maksimum yang sudah ditentukan.
  • +/-3 exposure compensation : Meningkatkan atau menurunkan eksposur Anda saat dalam mode shutter priority atau aperture. Hanya +/- 2 dari X-A2.
  • Customisable Q menu : Anda sekarang dapat menyesuaikan menu cepat untuk fitur pengaturan favorit Anda.

Video Review Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fuji X-A3

Bagaimana sudah sedikit paham tentang Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ?, silahkan menentukan pilihan anda agar langsung dapat menikmati kamera kesayangan anda. Demikian artikel mengenai Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ? semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 .

Tag :

fujifilm xa10 vs fujifilm xa3,spesifikasi kamera fujifilm seri xa
Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ? | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply