KameraDigital.Co.id

Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ?

Tuesday, November 22nd, 2016 | FUJIFILM, Review, Versus

Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ? ~ Kamera Digital. Fujifilm merupakan penghasil kamera terkenal dan bahkan dalam percetakan lebih terkenal fujifilm dibandingkan produk lainya, produsen kamera ini memiliki banyak sekali produk kamera sehingga kita binggung untuk memilihnya apalagi bagi orang yang baru mengenal fotografi pasti mingung dan bimbang seperti kamera fujifilm XA2 atau XM1 kamera ini sama-sama bagus namun kamera mana yang cocok buat saya? baca juga : Review Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-T10 Terbaru

Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ?

kelebihan dan kekurangan Fujifilm XM1 vs XA2

Fujifilm XM1 vs XA2

Kamera Fujifilm X-A2 dan Fujifilm X-M1 merupakan kamera pemula atau entry level buatan fujifilm yang memiliki bentuk yang ringkas /compact, kedua kamera ini memiliki harga yang terjangkau dan untuk mengoiprasikan kamera ini sama-sama mudah.Kehadiran Fuji X-A2 yang ditempatkan dibawah X-M1 sepertinya agak membingungkan calon pembeli kamera Fuji karena beda harganya tidak jauh dan banyak fitur baru yang ditawarkan oleh Fujifilm X-A2. Saat artikel ini ditulis, paket X-M1 sekitar 500.000-1.000.000 lebih mahal dari X-A2. baca juga : Harga dan Spesifikasi Kamera Fujifilm X100S Terbaru

jika masalah desain fisik kedua kamera tersebut, antara XA2 dan dengan fuji XM1 hampir mirip sekali, yang membedakan antara kedua kamera ini lebih pada fitur dan bagian internal dari kamera. berikut ini merupakan Beberapa perbedaan/peningkatan fitur dari X-A2 antara lain:

  • Sensor CMOS bukan X-Trans, kualitas gambar sedikit berkurang ketajamannya tapi video lebih oke
  • Layar LCD bisa ditekuk sampai ke atas sehingga memudahkan untuk selfie
  • Fungsi autofokus eye detection, auto macro dan multi AF

Tiga perbedaan ini membuat Fujifilm X-A2 jauh lebih praktis digunakan untuk sebagian besar orang, lantas apa keunggulan X-M1 yang membuat posisi kamera dan harganya masih di atas X-A2? atau untuk mengetahui lebih lengkap tentang X-A2 silahkan baca Review Kamera Fujifilm Xa2.

Jawabannya adalah sensor Fujifilm X-M1 ini X-Trans, yang hasilnya sedikit lebih tajam, dengan warna yang lebih baik dan noise yang lebih enak dilihat daripada Fuji X-A2. Penjelasan tentang sensor CMOS, X-Trans dll bisa dibaca di Review Fujifilm XM1.

selain mempertimbangkan perbandingan antara kelebihan Fujifilm X-M1 serta kelebihan Fujifilm X-A2 di atas berikut ini merupakan tabel pertimbangan yang dapat anda gunakan untuk meyakinyan memilih yang mana antara fujifilm X-A2 atau X-M1 :

Membandingkan Fujifilm X-A2 vs Fujifilm X-M1

6 Alasan mengapa Fujifilm X-A2 lebih baik

6 Alasan mengapa Fujifilm X-M1 lebih baik

Baterai yang secara signifikan lebih tahan lamaLebih ringan
Mempunyai WiFiTampak sekali tenaga baterai lebih kuat
Mempunyai penstabilan gambar optik terpasangLebih tipis
Memiliki koneksi WiFi 802.11nAutofokus foto lebih cepat dengan adanya fase pendeteksian autofokus saat mengambil gambar
Sudah jelas lebih cepat kilat X-sync-nyaMempunyai pelacakan AF
Memiliki accelerometerMempunyai rana dua tahap

bagaimana sudah tau tentang perbandingan Kamera Fujifilm XA2 vs XM1 dan sudah ngak binggung lagi kan pilih yang mana, Demikian artikel mengenai Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ?  semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ? .

 

Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ? | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply