Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3, Kamera Mirrorless APS-C Terbaik dan Tercepat Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3, Kamera Mirrorless APS-C Terbaik dan Tercepat

Saturday, November 3rd, 2018 | FUJIFILM, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3, Kamera Mirrorless APS-C Terbaik dan Tercepat – Fujifilm X-T3 termasuk ke dalam kamera seri mirrorless canggih yang diluncurkan akhir tahun 2018. Bagaimana Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3 ini, simak terus.

Catatan Kami

KelebihanKekurangan
  1. Autofokus sangat cepat
  2. Tersedian banyak pilihan kustom setting kamera
  3. Kualitas gambar yang sangat baik walaupun minim cahaya
  4. Resolusi video tinggi, crop nya minimal dan 10 bit internal recording, 120fps slow motion saat merekam full HD
  5. Mode 1.25x crop (16.6MP) dengan kecepatan foto 20 foto per detik dan buffer 64 jpg
  6. Sangat mudah dibawa traveling karena bisa di charge pake powerbank via kabel USB
  7. Layar dapat diubah menjadi orientasi landscape dan portrait
  8. Banyaknya dial dan tombol yang berfungsi untuk melakukan setting dengan cepat
  1. Minus built-in stabilization
  2. Touchscreen nya agak kurang responsif dan terbatas fungsinya
  3. Minus built-in flash
  4. Layarnya ga bisa dipake selfie, karena tidak bisa diputar kedepan

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3

Berkat penggunaan sensor dengan arsitektur baru BSI X-Trans 26MP berformat APS-C di kamera ini membuat performa X-T3 meningkat signifikan dibanding kamera generasi pendahulunya. Sensor BSI X-Trans 26MP berformat APS-C ini juga diperkuat dengan processor baru yang menjadikan kinerja kamera ini menjadi 11 foto perdetik dan 20 foto perdetik di mode Electronic Shutter. Video nya juga ditingkatkan menjadi 4K 60p dengan 10 bit data.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3

Dial dan Tombol Fujifilm X-T3 sangat memudahkan operasional kamera ini

Fujifilm X-T3 ini punya jendela bidik yang lebih besar dengan refresh rate yang juga lebih baik. titik fokus nya juga menyebar di area lebar sehingga titik di pinggir frame foto dapat terjangkau.

Spesifikasi Fujifilm X-T3

SpesifikasiFujifilm X-T3
Sensor

CPU

Video

Autofocus

Viewfinder

Layar

Konektivitas

Body

26.1MP APS-C X-Trans BSI CMOS 4

X-Processor 4 with Quad

4K 60p crop 1.18x, 4K 30p no crop

2.16m-Point Phase-Detection

0.75x 3.69m-Dot OLED

3.0″ 1.04m-Dot Tilting LCD Touchscreen

Bluetooth and Wi-Fi; Sports Finder Mode

Weather-Sealed Magnesium-Alloy Body

Desainnya Sangat Memanjakan Profesional

Fujifilm X-T3 di desain dengan banyak roda, tuas dan tombol, roda atau dial yang berfungsi untuk mengubah shutter speed, ISO, dan kompensasi eksposur di sisi atas kamera. Kemudian ada tuas yang digunakan untuk peralihan mode metering, autofokus, dan juga drive mode. Beberapa tombol yang berfungsi untuk setting kamera yang dapat di program.

Pengaturan posisi tombol di kamera Fujifilm X-T3 ini mirip dengan generasi pendahulunya Fujifim X-T2, sedikit perbedaan posisi tombol di Fujifilm X-T3 agak tinggi karena di sisi kiri terdapat headphone jack. Headphone di Fujifilm X-T2 para vlogger harus memasang grip untuk headphone jack.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3

Layar Fujifilm X-T3 bisa dipakai portrait

Fujifilm X-T3 punya berat total 539 grm, sudah inculde baterai dan memory card, sangat ringan untuk dibawa traveling, makanya kamera ini sangat lengket dengan vlogger.

Kami menyarankan dan merekomendasikan kamera ini buat Kamu yang sudah berpengalaman atau para profesional karena roda kendali dan tombol nya agak banyak, hal ini sedikit menyulitkan buat pemula namun sangat memanjakan fotografer atau vlogger berpengalaman karena dapat dengan mudah mengganti setting dengan cepat.

Performa Tinggi

Kinerja Fujifilm X-T3 ini sangat tinggi karena hadir dengan processor dan sensor baru. Performa autofokusnya untuk melacak subjek bergerak sangat cepat dengan akurasi tinggi. Artinya Kamu dapat memakai dan mengadalkan kamera ini untuk memotret subjek bergerak contohnya sport fotografi, memotret penyanyi atau penari yang atraktif, dan lainnya.

Baterai Fujifilm X-T3 sama dengan baterai yang digunakan Fujifilm X-T2 yang mampu dipakai untuk 260-370 foto per full charge. Sebenarnya daya tahan baterai ini juga sangat tergantung bagaimana Kamu memakai kamera, atau gaya pemotretan, contohnya kalau Kamu lebih sering memakai jendela bidik, tentu saja baterai kameramu akan lebih boros.

Untuk Fujifilm X-T3 hasil uji prakteknya menunjukkan jika sering memakai burst shooting, maka daya tahan baterai kondisi full charge bisa mencapai 500-600 foto. Paling aman sebaiknya Kamu siapkan selalu baterai cadangan dalam kondisi full cahrge.

Layar LCD Touchscreen

Layar LCD kamera ini sudah mendukung touchscreen, biasanya dipake untuk mengatur fokus, juga untuk setting di Quick menu atau Kamu bisa melihat dan memeriksa kualitas hasil foto. Layar LCD kamera ini sangat membantu kita mengoperasikan kamera ini.

Keunggulan Fujifilm X-T3 lainnya adalah layar LCD nya dapat dilipat saat Kamu melakukan pemotretan dengan orientasi vertikal, orientasi di layar secara otomatis akan menyesuaikan. Keren ya. XT-3 ini juga sangat smart, Kamu yang senang pake jendela bidik pasti mengalami hidung kita kadang-kadang menyentuh layar dan ga sengaja mengubah setting, X-T3 punya solusinya, yakni pilihan me-non-aktifkan sebagian atau keseluruhan layar.

Kualitas gambar

Di sisi kualitas gambar, Kamera Fuji X-T3 dapat dengan baik menangkap hal detail dari objek foto, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun, dengan ISO tinggi Kamu tetap dapat hasil foto yang detail dan tajam.

Fitur film simulation tetap ada di kamera ini, jumlah totalnya ada 16 mode simulation, keren-keren hasilnya, Kamu harus coba ini.

Contoh Simulation Mode:

  1. Velvia mampu membuat warna dan kontras foto jadi tinggi, sangat cocok dipakai untuk memotret atau merekam sunset.
  2. Classic Chrome berfungsi mengurangi saturasi warna sehingga foto Kamu akan terlihat kayak foto retro.
  3. ACROS akan menghasilkan warna monokrom alias hitam putih yang kontras
  4. Eterna yang sangat cocok dipake buat ngerekam video yang terkesan cinematic.

Dynamic range kamera ini bekerja dengan sangat baik, jika Kamu memotret akan menggelapkan daerah yang terang dan menerangkan daerah gelap dengan baik dan sangat minim noise.

Peningkatan performa Fujifilm X-T3 ini dapat Kamu lihat dari kualitas gambar dan video nya, ini menunjukkan Fujifilm X-T3 merupakan salah satu kamera dengan fitur terbaik di kelas APS-C.

Kamera Fujifilm X-T3 sangat cocok Kamu pakai untuk berbagai macam jenis fotografi seperti dokumentasi, portrait, fotografi aksi, sport dan wildlife. Kamu para vlogger juga akan senang dengan fitur video di X-T3 karena sudah support perekaman video ala profesional.

Harga Fujifilm X-T3

Kamera Fujifilm X-T3 ini dijual untuk body only seharga $1499 atau sekitar Rp 22.5jt. Untuk variasi dengan lensa 18-55mm f/2.8-4 dijual seharga $1899 atau sekitar Rp 28.5 jt, asumsi kurs Rp 15000.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T3, Kamera Mirrorless APS-C Terbaik dan Tercepat | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply