Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G7X III, Keren Punya Fitur Baru Live Streaming Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G7X III, Keren Punya Fitur Baru Live Streaming

Sunday, November 24th, 2019 | Canon, Kamera digital

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G7X III, Keren Punya Fitur Baru Live Streaming – Canon baru saja meluncurkan kamera saku Canon PowerShot G7X Mark III yang merupakan generasi penerus seri PowerShot G7X Mark II yang sudah hadir sejak tahun 2016 lalu.

Fitur Baru Bisa Live Streaming Langsung ke Youtube dari Kamera

PowerShot G7X Mark III hadir dengan dilengkapi fitur kekinian untuk mengakomodir para pemakai media sosial , vlogger dan content creator. Kamera Canon PowerShot G7X Mark III ini dibekali dengan kemampuan live streaming dari kamera langsung ke YouTube, Fitur live streaming ini hadir dengan tombol baru yang dibekali di body Canon Powershot G7X III, fitur baru lainnya adalah perekaman video vertikal walaupun bukan untuk siaran langsung.  Makanya kamera anyar Canon ini jadi incaran para konten kreator karena desain dan fitur baru yang dimilikinya.

Agar fungsi streaming langsung upload ke Youtube berfungsi, Kamu harus daftar atau registrasi dulu untuk membuat akun di Canon Image Gateway (CIG), sebuah layanan cloud dari Canon yang memungkinkan Kamu langsung upload dan posting bukan hanya ke Youtube, tapi juga ke Facebook, Twitter, dan lainnya langsung dari kamera Kamu.

Spesifikasi Canon PowerShot G7X Mark III

Layar Canon PowerShot G7X III bisa dilipat ke atas sangat memudahkan kegiatan selfie dan vlog

Kamu perlu menyinkronkan akun CIG dan YouTube Kamu di kamera. Jika semuanya setting sudah ok, maka kamera Kamu akan melakukan streaming video ke YouTube. Dan agar streaming Kamu berjalan lancar, jangan lupa koneksi Internet di cek dulu untuk membuat ini berfungsi.

Perlu Kamu ketahui, Video membutuhkan bandwith 6Mbps (1080 / 30p atau 25p), so paling aman pake koneksi 10 Mbps. Dan saat melakukan streaming adalah, sebaiknya Kamu menghubungkan power pack atau adaptor AC USB yang kompatibel dengan PD ke kamera terlebih dahulu, karena proses streaming akan menguras baterai

Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G7X III

Canon benar-benar memanjakan para vlogger dan Content Creator dengan menghadirkan PowerShot G7X Mark III ini. Hal tersebut terlihat dari sisi desain seperti ukuran yang ramping dan ringan yang tentu saja akan memudahkan vlogger dan content creator.

Canon membekali PowerShot G7X Mark III dengan layar sentuh LCD 3 inci yang bisa ditekuk 180 derajat ke depan sehingga sangat mudah digunakan oleh vlogger dan content creator. Ukuran layarnya sama dengan generasi pendahulunya namun lebih ringan.

Karena termasuk ke dalam kamera jenis compact premium Canon PowerShot G7X Mark III ini dibekali dengan sensor tipe 1 inci memakai sensor BSI CMOS, kamera ini menawarkan resolusi 20,1 MP yang didukung oleh prosesor terbaru Canon Digic 8.

Canon PowerShot G7X Mark III ini punya kemampuan memotret foto secara beruntun dengan kecepatan 30 frame per detik (fps) dengan autofokus terkunci. Sedangkan jika dengan continuous AF, kamera anyar Canon ini mampu memotret foto dengan kecepatan 8,3 fps.

Di sisi lensa, Canon PowerShot G7X Mark III ini diperkuat dengan lensa yang mampu melakukan zoom optikal 4,2x, atau setara dengan 24-100mm dan diafragma F1.8-2.8 di kamera Full Frame. Dan agar hasil foto Kamu bebas dari blur yang mengganggu walaupun saat zoom jauh, lensa kamera PowerShot G7X Mark III ini ditambahkan kemampuan sistem stabilisasi yang andal.

Spesifikasi Canon PowerShot G7X Mark III

Canon PowerShot G7X Mark III Tampak Atas

Untuk urusan videografi, Canon G7X Mark III punya kemampuan merekam video dengan resolusi maksimum 4K pada kecepatan 30 fps. Kamu juga bisa memilih opsi untuk merekam video slow-mo dengan resolusi Full HD pada kecepatan 120 fps. Menariknya, video yang direkam dalam posisi vertikal atau portrait memakai kamera ini dapat ditampilkan full screen di beberapa ponsel. Fitur ini tentu saja mendapat nilai tambah bagi para kreator konten yang gemar Instagram Story atau konten sejenis lainnya.

Canon memperkuat PowerShot G7X III dengan sensor CMOS 20,1 megapiksel berukuran 1 inci dan lensa zoom 24-100 mm (sama dengan full-frame) dengan bukaan f/1.8-2.8.  Canon melengkapi G7X III dengan sensor yang eksklusif dari Sony, yaitu sensor CMOS 20 MP dengan ukuran 1 inci. Karena ditujukan untuk para vlogger dan kreator konten maka Canon menghadirkan sebuah tombol record tambahan di layar touchscreen.

Bukan cuma itu, Powershot G7X III ini juga mampu melakukan perekaman video 4K/30p dan Full HD/120p tanpa ada crop gambar. Kamu para selebgram boleh senang, karena Canon G7X III juga sudah bisa melakukan perekaman video di bentuk vertikal walaupun tidak bisa melakukan live streaming.

PowerShot G7X Mark III ini juga diperkuat dengan beberapa pilihan untuk pengendalian manual. Di seputaran  lensa ada control ring yang berfungsi untuk mengatur beberapa parameter seperti aperture maupun shutter speed.

Kamu juga ga usah kuatir jika pas live streaming baterai nya habis, karena Canon sudah melengkapi G7X III dengan kemampuan melakukan live streaming ke Youtube sambil ngisi baterai via konektor USB type-C.

Dari sisi konektivitas Canon PowerShot G7X Mark III ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang sudah standard seperti di kamera saku sekarang. Dengan kelengkapan konektivitas itu, maka G7X Mark III bisa dipakai untuk streaming video secara live ke YouTube. Fitur tambahan yang baru di GX7 Mark III adalah pengisian baterai melalui konektor USB type-C dan audio jack untuk mikrofon eksternal dan port HDMI out, fitur ini tidak disediakan di G7X Mark II.

Spesifikasi Detail Canon PowerShot G7X Mark III

  1. Dimensi 105 x 61x 41 mm
  2. Bobot 304 g
  3. Size sensor 1 inci
  4. Jenis sensor BSI CMOS
  5. Prosesor gambar Digic 8
  6. Resolusi sensor 20,1 MP
  7. ISO Maks. 12800
  8. Lensa 24-100mm F/1.8-2.8
  9. Layar TFT LCD 3 inci, dapat ditekuk 180 derajat
  10. Kecepatan shutter 30-1/2000 detik atau 1/25600 detik (elektronik)
  11. Built-in flash Tersedia
  12. Continuous shot 30 fps
  13. Video Up to 4K (3840 x 2160) 30 fps
  14. Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth
  15. Daya baterai 235 jepretan

Waktu Rilis dan Harga Canon PowerShot G7X Mark III

Canon PowerShot G7X Mark III akan resmi meluncur ke pasar global bulan Agustus nanti mendatang dengan harga 749 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta, kamera ini dibanderol dengan harga sebuah kamera flagship, karena memang kamera ini masuk ke segment compact premium.

Namun sampai saat ini belum diketahui kapan kamera anyar Canon ini masuk ke pasar Indonesia. Kamu tertarik membelinya?

Canon PowerShot G7X Mark III Hands On dari channel Youtube digiDirect

Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G7X III, Keren Punya Fitur Baru Live Streaming | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply