Akhirnya Kamera Mirrorless Sony Alpha A9 Mark II akan Di Rilis bulan Februari 2020, Begini Spesifikasi dan Harganya Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Akhirnya Kamera Mirrorless Sony Alpha A9 Mark II akan Di Rilis bulan Februari 2020, Begini Spesifikasi dan Harganya

Tuesday, November 19th, 2019 | Kamera digital, Mirrorless, Sony

KameraDigital.Co.Id, Akhirnya Kamera Mirrorless Sony Alpha A9 Mark II akan Di Rilis bulan Februari 2020, Begini Spesifikasi dan Harganya – Setelah secara resmi meluncurkan Sony Alpha a6600 dan a6100 yang merupakan kamera mirrorless andalannya di Indonesia yang memakai sensor APS-C, Sony kembali membuat kejutan dengan rencana peluncuran kamera mirrorless flagship Sony Aplha A9 Mark II Full Frame.

Seperti yang Kami informasikan sebelumnya bahwa kamera mirrorless flagship Sony Aplha A9 Mark II Full Frame ini menurut rencana akan diluncurkan bulan November ini, namun di undur menjadi bulan Februari Tahun 2020 nanti. Yup, informasi dari Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia Jay Vincent Rianto mengatakan bahwa Kamera mirrorless Sony A9 Mark II akan di rilis secara resmi di Indonesia pada awal tahun 2020 mendatang. Bulan Februari menurut rencana akan ditetapkan menjadi bulan peluncuran Sony A9 Mark II.

Walaupun baru akan dirilis sekitar tiga bulan lagi, namun Sony sudah memamerkan kehebatan Sony A9 Mark II saat acara peluncuran mirrorless APS-C Sony a6600 dan a6100. Tapi Sony belum mengumumkan harga resmi kamera mirrorless full-frame Sony a9 Mark II di Indonesia ini.

Sony A9 Mark II boleh dibilang kamera mirrorless tercepat dari Sony, kamera ini punya sensor full-frame 24 megapiksel yang mampu memotret sampai 20 foto per detik tanpa blackout dengan shutter elektronik.

Kamera Mirrorless Sony A9 Mark II adalah kamera yang didesain khusus untuk fotografer profesional. Sony a9 Mark II sangat cocok untuk fotografer olahraga profesional dan fotografer jurnalistik, karena kamera anyar Sony itu punya kecepatan tinggi sehingga fotografer sport dan jurnalistik yang memang butuh momen tertentu tidak akan kehilangan momentum tersebut.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, Sony a9 Mark II ini masih memakai sensor yang sama dengan Sony A9 generasi pertama, sensornya punya resolusi 24 MP full frame, dengan phase detect AF points sebanyak 693 titik. Tapi keunggulannya dibanding generasi pertama Sony a9 Mark II ini dibekali dengan prosesor Bionz X yang lebih canggih.

Sony A9 Mark II punya kemampuan subject tracking, ditambah kecepatan burst speed dengan shutter mekanik yang mencapai 10 FPS. Namun jika memakai shutter elektronik, maka kecepatan burst speed mencapai angka 20 FPS tanpa blackout.

Sony Alpha A9 Mark II

Sony A9 Mark II boleh dibilang kamera mirrorless tercepat dari Sony, kamera ini punya sensor full-frame 24 megapiksel yang mampu memotret sampai 20 foto per detik tanpa blackout dengan shutter elektronik

Sistem autofokusnya mempunyai titik phase detect AF sebanyak 693 buah yang tersebar dengan merata sehingga mencakup seluruh bidang frame untuk keperluan melacak subyek foto.

Di sisi desain, bodi A9 Mark II ini sedikit lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, diantaranya handgrip, joystick, dan tombol AF-on. Kenop exposure compensation kini juga dapat dikunci agar tidak mudah bergeser sendiri tanpa disengaja, ini sangat membuat nyaman fotografer.

Kamera Flagship Sony ini akan dibekali dengan rentang ISO 100-51200 yang dapat di ekspand menjadi 50-204800. Untuk kamera profesional yang butuh kecepatan, Sony a9 Mark II akan dibekali konektivitas dengan kecepatan sangat tinggi, untuk fungsi konektivitas ada Gigabit Ethernet dan Wi-Fi 802.11ac 5 GHz. Untuk kemampuan perekaman video sudah support video 4K 8-bit.

Harga Sony a9 Mark II

Di pasar internasional Kamera Sony a9 Mark II ini dijual dengan harga USD 4.500 atau sekitar Rp 63 jutaan, body only. Sebagai tambahan informasi, A9 Mark I kamera keluaran 2017 dijual dengan harga Rp 57 juta body only di Indonesia.

Akhirnya Kamera Mirrorless Sony Alpha A9 Mark II akan Di Rilis bulan Februari 2020, Begini Spesifikasi dan Harganya | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply