Spesifikasi DJI Mavic Mini, Drone Teringan DJI dengan Fitur yang Lengkap Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi DJI Mavic Mini, Drone Teringan DJI dengan Fitur yang Lengkap

Friday, November 15th, 2019 | DJI, Drone

KameraDigital.Com, Spesifikasi DJI Mavic Mini, Drone Teringan DJI dengan Fitur yang Lengkap – DJI sebagai pioner dan produsen teknologi drone serta pencitraan udara baru saja meluncurkan drone terbarunya yaitu DJI Mavic Mini.

Drone DJI Mavic Mini ini dikatakan DJI sebagai Drone Terkecil dan Teringan yang pernah dirilis DJI. DJI Mavic Mini tersebut adalah hasil inovasi DJI yang dikombiasikan teknologinya dari beberapa teknologi di produk drone DJI lainnya, seperti Mavic Pro, Mavic Air hingga Mavic.

Kehadiran DJI Mavic Mini ini tidak terlepas dari makin ketatnya peraturan terkait drone, khususnya di dunia internasional. Insiden karena pilot drone yang ngawur sudah terjadi di beberapa negara, drone tersebut membahayakan kegiatan operasional dan aktivitas yang penuh resiko di bandara. Salah satu regulasi yang sudah resmi diterapkan di negara United State of America dan United Kingdom adalah drone dengan berat diatas 250g harus dapat ijin dari Aviasi Nasional untuk beroperasi. Makanya DJI membuat drone DJI Mavic Mini yang beratnya kurang dari 250 gram, atau 249gram.

DJI Mavic Mini beratnya hanya 249 gram, drone itu di desain agar mudah digunakan, manuver nya dan kontrol yang simpel serta sangat cocok untuk pemula sekalipun. Informasi dari DJI mereka akan membuka pre-order mulai tanggal 12 – 24 November 2019 di distributor resmi.

Seperti kebiasaan DJI mereka juga akan merilis DJI Mavic Mini dengan dua versi, yang pertama adalah paket basic yaitu paket Drone, Baterai dan Remote, dan yang kedua adalah paket Fly More Combo yaitu paket basic plus beberapa tambahan aksesoris berupa charging hub yang juga bisa jadi powerbank, propeller guard, dan dua baterai ekstra.

Sangat Ringan dan Mudah Dibawa

DJI Mavic Mini merupakan drone DJI terkecil dan teringan saat ini, ukuran dimensinya hanya 140 x 82 × 57 mm dalam kondisi dilipat. Dengan ukuran yang ringkas tersebut, Mavic Mini ini sangat mudah dibawa, dimasukkan ke dalam tas bahkan dimasukin di kantong baju atau celana juga bisa, persis kayak handphone. Jika menemukan spot pemandangan terbaik, Kamu tinggal keluarin Mavic Mini langsung action, dijamin Kamu aga akan kehilangan momen terbaik. Pas juga dipake liburan bersama teman dan keluarga.

Spesifikasi DJI Mavic Mini

DJI Mavic Mini Mudah dibawa

Beratnya ga nyampe 250 gram, artinya DJI Mavic Mini sangat aman Kamu terbangkan dimanapun, karena regulasi yang sudah ada menetapkan berat maksimal 250 gram.

Walaupun sangat ringan dan dengan desain serta material yang ultra light, drone ini mampu terbang selama 30 menit dengan jarak 4 kilometer. Sinyal wifi mampu memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD agar Kamu dapat pengalaman terbang yang stabil.

Spesifikasi DJI Mavic Mini

Kualitas Video

Mavic Mini sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni, yang mampu menangkap rekaman video dengan kualitas 2.7K di 30 frame per second, dan 1080p di 60 frame per second, atau foto 12 megapiksel memakai sensor 1/2,3 inci. Spesifikasi DJI Mavic Mini tersebut ditambah lagi dengan sebuah Gimbal bermotor tiga sumbu mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan hasil rekaman Kamu halus, sinematik dan instagramable.

Fitur Baru DJI Fly yang Canggih

Aplikasi DJI Fly punya DJI dapat memberikan pengalaman operasional drone sehingga terbang dengan udah dan dengan kontrol yang simpel dapat menangkap konten serta objek yang Kamu inginkan. Aplikasi DJI Fly ini juga sudah dilengkapi dengan tutorial khusus yang memudahkan Kamu yang baru main drone untuk belajar cara menerbangkan serta mengedit template yang sudah diatur untuk menambah level kreativitas baru di hasil rekaman video Kamu.

Di DJI Fly Apps terdapat 3 Mode Operasi untuk Pilot sesuai dengan tingkat kesulitannya, mode terbang tersebut adalah:

  1. Mode Position (P) untuk operasi dasar atau basic, mode ini cocok buat pemula atau Kamu yang pertama kalinya menerbangkan drone.
  2. Mode Sport (S), mode ini cocok untuk Kamu yang sudah berpengalaman dan dapat membuka lebih banyak kemampuan dalam menerbangkan drone.
  3. Mode CineSmooth (C) yang khusus untuk pembuat konten atau content creator, di mode ini Kamu dapat memilih  untuk memperpanjang braking time demi pemotretan yang lebih halus dan sinematik.

Pilot juga dapat memilih beberapa manuver dari pra-program penerbangan yang dikenal sebagai QuickShots.

Spesifikasi DJI Mavic Mini

Paket DJI Mavic Mini

Aksesoris yang Membuat Kamu Lebih Kreatif

DJI Mavic Mini hadir dengan aksesoris 360 Propeller Guard yang berfungsi sebagai pelindung keamanan tambahan, Charging Base yang menampilkan Mavic Mini dengan station yang unik dan menyala saat diisi, kemudian ada juga Proppeller Holder tempat menyimpan baling-baling yang mengunci pada alat. DJI Mavic Mini juga dilengkapi dengan DIY Creative Kit, Snap Adapter, Mini Travel Bag dan Two Way Charging.

Spesifikasi Lengkap DJI Mavic Mini

  • Berat : 249 gram
  • Maksimal ketinggian: 3.000 m diatas permukaan laut
  • Maksimal Flight Time: 30 menit (diukur saat terbang dalam kondisi tidak berangin)
  • Suhu pengoperasian: 0° to 40°C (32° to 104°F)
  • Kamera: Sensor 1/2.3” CMOS Effective Pixels: 12 MP
  • Lensa: FOV 83°, 35 mm Format Equivalent: 24 mm, Aperture: f/2.8, Shooting Range: 1 m to ∞
  • ISO range: Video 100-3200 (Auto), Photo 100-1600 (Auto) dan 100-3200 (Manual)
  • Kecepatan shutter: Electronic Shutter: 4-1/8000s
  • Resolusi hasil foto: 4:3: 4000×3000 dan 16:9: 4000×2250
  • Mode fotografi: Single shot , Interval: 2/3/5/7/10/15/20/30/60 s
  • Resolusi video: 2.7 K: 2720×1530 25/30 p dan FHD: 1920×1080 25/30/50/60 p
  • Maksimal bitrate video: 40 Mbps
  • Dukungan sistem file: FAT32 (≤32 GB) dan exFAT (>32 GB)
  • Format foto: JPEG
  • Format video: MP4 (H.264/MPEG-4 AVC)
  • Dukungan port USB: Lightning, Micro USB (Type-B), USB Type-C
  • Sistem transmisi video: Enhanced Wi-Fi
  • Kualitas video live: 720p/30fps
  • Kapasitas baterai: 2.600 mAh

Harga DJI Mavic Mini

DJI menawarkan Mavic Mini dalam dua pilihan, yaitu :

  1. Paket Standar seharga 399 dolar AS yang berisi Paket Mavic Mini, remote kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan dan beberapa alat serta kabel pendukung.
  2. Paket Mavic Mini Fly Combo dengan harga 499 dolar AS, paket ini ada tambahan aksesori yang termasuk tempat Propeller 360, Hub pengisian dua arah, tiga baterai, tiga set baling-baling dan tas untuk penyimpanan perangkat.
Spesifikasi DJI Mavic Mini, Drone Teringan DJI dengan Fitur yang Lengkap | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply