Leica SL2 Full-Frame Resmi Diumumkan, Intip Spesifikasi Lengkapnya Yuk! Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Leica SL2 Full-Frame Resmi Diumumkan, Intip Spesifikasi Lengkapnya Yuk!

Sunday, November 10th, 2019 | Kamera digital, Leica

KameraDigital.Co.Id, Leica SL2 Full-Frame Resmi Diumumkan, Intip Spesifikasi Lengkapnya Yuk! – Setelah menunggu 4 tahun, Leica akhirnya meluncurkan Leica SL2 Full-Frame, yang merupakan flagship baru dari garis keturunan desain Leica yang ikonik. SL2 telah ditingkatkan di hampir semua bagian dibandingkan Leica SL asli 2015. Ada beberapa perubahan yang menunjukkan Leica dapat merangkul masa depan fotografi digital dan videografi.

Beberapa diantaranya adalah sensor beresolusi lebih tinggi, konstruksi yang ditingkatkan, layar sentuh baru, dan jendela bidik elektronik lebih canggih. Berikut adalah detail lebih lanjut tentang kamera full frame baru ini.

Bodi Leica SL2

Siluet dasar SL2 tidak jauh berbeda dari SL 2015. Meskipun mendapat inspirasi dari kamera klasik, SL2 didesain dengan lebih modern, baik bagian luar dan dalam. Dengan garis-garis yang bersih dan estetika sederhana, SL2 dirancang dan dibuat di Jerman. Logo Leica dicetak pada bagian atas dengan huruf besar, cocok dengan tampilan R3 dan SLR 35mm yang diperkenalkan pada tahun 1970-an.

Leica SL2 Full-Frame

Leica SL2 Full-Frame membuat Anda ingin memegangnya karena desain cengkeraman yang benar-benar jauh lebih nyaman

Meskipun ada beberapa perubahan halus, desain SL2 akan akrab bagi siapa saja yang pernah melihat SL 2015. Pada SL2, sasis tengah menggunakan magnesium, dengan aluminium untuk bagian atas dan bawah, dan penutup kulit imitasi yang mengelilingi bagian tengah tubuh. Bahan pegangan baru dan perubahan pada kontur kamera memungkinkan fotografer untuk menggunakan SL2 untuk waktu yang lama tanpa dan tetap nyaman.

Tidak seperti beberapa kamera yang ingin Anda gantungkan di leher dengan tali, Leica SL2 Full-Frame membuat Anda ingin memegangnya karena desain cengkeraman yang benar-benar jauh lebih nyaman untuk dipegang, dan sebagai hasilnya, hal ini membuat Leica sangat portabel.

SL2 dirancang dengan berat 928 gram, yaitu bobot yang sama dengan S1R dan SL 2015. Sebagian besar bobot ini adalah karena sistem stabilisasi gambar lima sumbu built-in yang memberikan pengurangan guncangan 5,5 stop dengan semua lensa Leica.

Dari segi daya tahan, SL2 bersertifikat IP54, yang berarti ia menawarkan tingkat perlindungan tinggi terhadap partikel dan jumlah perlindungan yang baik terhadap debu dan air. Dilengkapi juga dengan skema kontrol baru di bagian belakang yang cocok dengan M10, Q2, dan CL.

Desain Efisien dengan Menu Status Baru

Leica SL2 menawarkan antarmuka pengguna yang inovatif yang desain efisiennya memungkinkan fotografer memusatkan perhatian mereka pada proses kreatif. Di bagian belakang SL2 adalah jendela bidik elektronik EyeRes 5,76-megapiksel baru di atas layar sentuh 3,2 inci dengan resolusi ditingkatkan 2,1 megapiksel.

Leica SL2 Full-Frame

Leica SL2 menawarkan antarmuka pengguna yang inovatif yang desain efisiennya

Leica SL2 Full-Frame menawarkan tiga cara berbeda untuk user berinteraksi dengan sistem menu, yaitu dengan joystick, touch, dan thumb wheel. Bagian ini juga memiliki banyak tombol yang dapat disesuaikan dan dapat diprogram untuk fungsi apa pun yang Anda inginkan. Seluruh sistem ini terasa jauh lebih modern daripada LCD non-sentuh pada SL 2015.

Performa Pemotretan

Kamera mirrorless full-frame Leica SL2 memiliki sensor CMOS 47 megapiksel untuk detail gambar yang menakjubkan. Sebuah sensor yang lumayan menawarkan rentang ISO dari 50 hingga 50.000 untuk memberikan kejernihan kepada pengguna dan mengurangi noise dalam pengaturan cahaya rendah. Sebagai tambahan, sensor canggih dipasangkan dengan stabilisasi gambar tubuh untuk menghasilkan foto dan video paling tajam, bahkan dengan kecepatan rana yang lebih lambat.

5K Video

Selain menarik perhatian para fotografer, Leica ingin meyakinkan sinematografer bahwa Leica SL2 adalah untuk mereka. Saat Anda merekam video, kamera mengaktifkan Mode Cine, dan memberikan akses lebih cepat ke pengaturan video yang biasa digunakan. Yaitu dengan pengendalian secara manual, ISO menjadi ASA.

Kecepatan rana ditandai dalam derajat pada rana disk putar, dan f-stop yang menunjukkan rasio aperture diganti oleh T-stop yang mengukur jumlah cahaya aktual yang ditransmisikan melalui lensa. Leica SL2 memiliki beberapa spesifikasi video yang cukup baik, yang mampu merekam hingga 5k dalam 23.976p / 25p & 29.97p.

Yang sangat menarik adalah kamera dapat memotret 4K 60p dalam bingkai penuh, ini adalah sesuatu yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh S1H Panasonic. 4K 60 hanya direkam sebagai 4: 2: 0 8-bit GOP Panjang 150Mbit / s. Namun, ada batasan yang memungkinkan Anda untuk tidak membidik di L-Log saat melakukan 4K 60p. Anda hanya dapat menggunakan L-Log dalam bingkai penuh 4K 60p melalui HDMI.

Lensa Leica SL2 Full-Frame

Leica SL dan Leica SL2 memiliki fitur Leica L-Mount yang membuatnya kompatibel dengan berbagai macam lensa Leica. Selain itu, L-Mount Alliance berarti kamera-kamera tersebut juga sesuai dengan lensa yang kompatibel dengan L-mount dari Sigma dan Panasonic.

Lensa Leica SL2 Full-Frame

Leica SL2 memiliki fitur Leica L-Mount yang membuatnya kompatibel dengan berbagai macam lensa Leica

Port & Media

SL2 memiliki dua slot kartu SD UHS-II, output HDMI 2.0b ukuran penuh, headphone, dan port mic serta USB 3.1 Type-C untuk transfer data dan daya. Berkat dua slot kartu SD yang kompatibel dengan UHS-II, file mentah dapat disimpan secara bersamaan dalam format DNG dan JPEG.

Sedangkan baterai SL2 masih sama dengan SL asli, yaitu baterai isi ulang lithium-ion 1860mAh. Pengisian daya dalam SL2 didukung melalui USB-C, dan Leica menyertakan pengisi daya eksternal untuk mengisi daya di luar kamera juga.

Operasi Sangat Cepat dengan Maestro III

Prosesor Maestro III yang baru memfasilitasi kecepatan operasi yang unggul yang bersinar dalam banyak aspek kinerja SL2. Autofocus secara signifikan lebih cepat dan memungkinkan pelepasan rana yang hampir bebas lag dalam situasi pemotretan apa pun. Dengan SL2 Anda akan mendapatkan stabilisasi gambar, sesuatu yang tidak terintegrasi ke dalam Leica SL 2015.

Prosesor Maestro III dan sensor yang ditingkatkan akan menyesuaikan posisinya sehingga dapat mengkompensasi guncangan kamera. Smart AF (autofocus) adalah fitur baru yang beralih antara prioritas fokus dan prioritas pelepasan rana, seperti halnya AF deteksi objek Leica yang menjanjikan fokus otomatis yang cepat dan andal.

Sistem Fokus Otomatis (AF) juga secara otomatis mendeteksi apakah subjek diam atau bergerak, dan sebagai akibatnya, akan beralih antara prioritas gerak dan fokus. Plus, pengenalan wajah sudah ada di SL2 dan ada opsi untuk mematikan reduksi noise selama eksposur lama.

Bluetooth dan WIFI

SL2 juga dibekali dengan bluetooth dan WIFI, sehingga Anda dapat menghubungkan SL2 ke perangkat Android, iPhone, atau iPad dan berbagi gambar menggunakan aplikasi Leica Fotos. Leica mengambil pendekatan dua tingkat untuk Fotos 2.0 yang merupakan versi baru untuk digunakan bersama dengan SL2.

Ada versi gratis yang tersedia, yang mencakup transfer nirkabel untuk gambar dan video JPG, serta kendali jarak jauh. Ada juga versi Pro aplikasi, dengan harga sekitar 700 ribu per tahun. Versi Pro menambahkan beberapa fitur yang lebih canggih, termasuk dukungan transfer mentah, integrasi lightroom mobile, dan pengalaman yang lebih baik saat menggunakannya pada iPad Pro.

Harga Leica SL2

Tersedia mulai 21 November 2019, Leica SL2 Full-Frame dibandrol dengan harga yang cukup fantastis dibanding dengan banyak alternatif di luar sana. Yaitu mulai dari 80 juta rupiah, harga ini bahkan tidak termasuk lensa, tetapi termasuk tali kulit.

Leica SL2 Full-Frame Resmi Diumumkan, Intip Spesifikasi Lengkapnya Yuk! | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply