Spesifikasi dan Harga Sony A7S III Mirrorless Full-Frame, Youtuber Wajib Beli Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Sony A7S III Mirrorless Full-Frame, Youtuber Wajib Beli

Tuesday, October 6th, 2020 | Kamera digital, Mirrorless, Sony

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Sony A7S III Mirrorless Full-Frame, Youtuber Wajib Beli – Tahun 2015 Sony pernah merilis kamera mirrorless full-frame yang sangat populer di kalangan konten kreator video yaitu Sony A7S II yang menjadi salah satu kamera pertama di kelasnya yang mampu merekam video beresolusi 4K dan dibekali sensor full-frame 12MP. Karena kualitasnya yang sangat baik, banyak video creator yang menunggu-nunggu penerus dari kamera A7S II ini.

Makanya pada Juli 2020 Sony Resmi memperkenalkan Sony A7S III sebagai kamera mirrorless full-frame yang memiliki keunggulan perekaman video untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang mencari kamera mirrorless full-frame berkualitas.

Sony A7S II ini disempurnakan dari generasi sebelumnya, kamera ini memang di desain khusus untuk memenuhi harapan para kreator konten. A7S III dibekali sensor dan prosesor terbaru yang punya performa jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Sony menjanjikan tingkat noise reduction yang jauh lebih baik, dynamic range yang lebih lebar serta kecepatan yang meningkat.

PT Sony Indonesia merilis Sony A7S III secara resmi ke Indonesia melalui peluncuran daring pada tanggal 25 September 2020 lalu. Presdir Sony mengatakan penantian para penggemar kamera Sony A7S II akan kehadiran penerusnya telah berakhir dengan peluncuran Sony A7S III ini.

So, simak terus ulasan singkat tentang Spesifikasi dan Harga Sony A7S III Mirrorless Full-Frame, Kamu para videografer dan Youtuber Wajib Beli sangat direkomendasikan kamera anyar Sony ini.

Spesifikasi dan Harga Sony A7S III

Sony A7S III Spesial buat Videografer

Spesifikasi dan Harga Sony A7S III

Sony A7S III Diciptakan Khusus Untuk Videographer

Sony mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengembangan generasi penerus A7S II ini dengan berbagai riset yang perlu dilakukan untuk menyempurnakan kamera ini. Sony bertujuan dapat menghadirkan produk terbaik yang relevan dengan kebutuhan para videographer khususnya, bahkan melebihi ekspektasinya. Kamera ini memiliki berbagai kemampuan videografi dan fitur terdepan di industri, yang mampu memberikan alur kerja cepat dan lebih efisien.

Hadir dengan Prosesor Baru dan Sensitivitas Lebih Tinggi

Perlu Kamu ketahui bahwa huruf “S” di kamera Sony A7S series memiliki makna “sensitivity“, makna tersebut dapat diartikan bahwa Sony A7S III mempunyai keunggulan dalam perekaman video berkualitas walaupun dalam kondisi minim cahaya dan rentang dinamis. Makanya Sony A7S III ini dibekali dengan prosessor BIONZ XR yang punya kemampuan kekuatan pemrosesan delapan kali lebih banyak dibanding generasi sebelumnya.

Sony juga memberikan A7S III dengan sensor besar EXMOR R CMOS full-frame BSI yang punya resolusi 12MP, agar dimensi tiap pikselnya lebih besar, membuat cahaya yang ditangkap bisa lebih banyak, Sensitivitas ISO-nya punya rentang yang bisa diperluas mulai ISO 40 hingga 409,600. Informasi dari Sony kamera ini punya dynamic range hingga 15 stop lebih, dan reduksi rolling shutter hingga 3 kali. Kamera ini juga mampu menangkap foto dengan format HEIF, yang punya rentang dinamis lebar (HLG) dan standar gradasi 10-bit.

Kemampuan Perekaman Video

Sony A7S III hadir dengan layar LCD dengan mekanisme bukaan samping dan didukung oleh tampilan antar muka yang mendukung input sentuh. Sangat cocok buat videografer.

Kamera anyar Sony ini punya kemampuan merekam video 4K 120p dengan kedalaman warna 10-bit 4:2:2. Didukung oleh sistem pembuangan panas terbaru dari Sony membuat A7S III dapat merekam film 4K 60p selama lebih dari satu jam sampai baterai habis, lewat sistem perekaman dual slot relay. Kamera ini juga mampu merekam video 4K 60p dalam format RAW 16-bit secara eksternal, dengan memasangkan kabel HDMI full-size di sisi sampingnya.

Salah satu fitur keren kamera ini adalah untuk pertama kalinya di seri Alpha 7S, Sony A7S III hadir dengan teknologi Fast Hybrid AF yang menggabungkan phase-detection dan contrast-detection AF untuk kecepatan, ketepatan dan kelancaran fokus tinggi. Fitur Real-time Eye AF juga dapat dimanfaatkan untuk memastikan agar pasti fokus terhadap subjek, bahkan ketika sedang memalingkan wajah.

Kamu yang suka pakai fitur preset standar sinema, kamera Sony A7S III ini juga membawa serta profil Cine color, juga standar S-Gamut & S-Gamut 3. Fokus phase detection di kamera mirrorless Sony ini mencakup 759 titik atau 92% area sensor. Sony A7S III juga hadir dengan real time tracking dan real time eye autofocus yang jadi peningkatan performa dibanding seri sebelumnya yang menggunakan sistem contrast-detect autofocus.

Di sisi desain Bodi kamera anyar Sony ini juga punya keunggulan kestabilan, hadir dengan stabilisasi 5-axis menjadikan kamera ini tetap aman jika dipake tanpa stabilisasi sama sekali. Layarnya juga sangat mendukung,  kini hadir dengan artikulasi lengkap 3 inci dan mendukung input sentuh. Selain itu EVF-nya juga diklaim pertama di dunia dengan tipe 0.64, memakai panel OLED dengan 9,44 juta titik. Peningkatan performa penting lainnya dari A7S III ini adalah adanya support untuk dua kartu SDXC/SDHC atau CFexpress sekaligus. So, Kamu ga usah kuatir kehabisan space penyimpanan.

Harga Sony A7S III Mencapai Rp50 Juta

Menurut President Director Sony Indonesia kamera Sony A7S III ini akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2020 nanti, Sony A7S III akan dijual secara resmi seharga Rp50,999 juta.

Kamu sudah bisa memesan Kamera ini via pre-order mulai tanggal 25 September – 11 Oktober 2020 di seluruh Sony Authorized Dealer Indonesia. Bukan itu aja, selama pre-order, Kamu juga akan mendapatkan paket spesial senilai Rp4,4 juta, special gift itu adalah CF Express Type A 80GB, baterai sekunder NP-FZ100 secara gratis, dan kesempatan menerima potongan harga Rp1,5 juta untuk pembelian lensa G Master PWP.

Itulah sekilas review singkat tentang Spesifikasi dan Harga Sony A7S III, semoga berguna dan bermafaat buat Kamu yang udah kebelet pengen beli.

So, tunggu apalagi Cuy.. segera pesen.

Spesifikasi dan Harga Sony A7S III Mirrorless Full-Frame, Youtuber Wajib Beli | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply