Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3, Mirrorless dengan Layar Ganda yang Mampu Atasi Cahaya Minim Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3, Mirrorless dengan Layar Ganda yang Mampu Atasi Cahaya Minim

Sunday, October 27th, 2019 | FUJIFILM, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3, Mirrorless dengan Layar Ganda yang Mampu Atasi Cahaya Minim – Fujifilm baru saja secara resmi meluncurkan Kamera Generasi ketiga dari Fujifilm X-Pro Series yaitu Fujifilm X-Pro3. Kamera anyar Fujifilm ini juga menjadi kamera Fujifilm pertama yang mengusung konsep dan desain layar ganda dengan kombinasi 2 efek simulasi film terbaru. X-Pro3 ini dirilis Fujifilm hampir empat tahun sejak X-Pro2 dirilis, cuku lama juga. Sesuai dengan tradisi Fujifilm, kali ini mereka membuat Kamera X-Pro3 ini dengan mengkombinasikan kecanggihan teknologi digital dan unsur unik dari kamera analog. Khusus di Fujifilm X-Pro3, unsur uniknya adalah bagaimana Kamu bisa memotret tanpa diganggu oleh LCD Kameranya sendiri.

Fujifilm X-Pro3 ini dibuat Fujifilm untuk menyasar pasar para fotografer jalanan dan jurnalis foto. Layarnya baru kelihatan jika Kamu melipat layarnya ke arah luar. Kalau dalam kondisi layar tertutup, yang muncul di layar hanya shutter speed, aperture, dan informasi basic lainnya, menarik kan. So, Kamu ga akan terganggu saat memotret oleh layar sendiri.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3

Ide unik Fujifilm ini kemudian diwujudkan dalam desain X-Pro3 dapat membebaskan fotografer dari gangguan yang dapat merusak konsentrasi dan fokus ke objek yang di foto. Fuji mengatakan dengan konsep itu, maka kita akan fokus dalam mengambil foto, sehingga hasil foto akan berisi dan berkualitas tinggi.

Dengan desain unik dan inovatif itu, X-Pro3 mendorong kita untuk lebih fokus ke pengaturan komposisi memakai viewfinder. Viewfinder kamera anyar Fuji ini memakai model hybrid sama seperti sebelumnya, tetapi mode elektroniknya sudah di-upgrade menjadi panel OLED beresolusi 3,69 juta dot.

Posisi Layar Fujifilm X-Pro3 ditutup

Posisi Layar Fujifilm X-Pro3 ditutup

Fujifilm X-Pro3 juga mempertahankan desain kamera rangefinder retro seperti sebelumnya dan sepertinya sudah menjadi tradisi Fujifilm.

Di sisi atas dan sisi bawah bagian bodi dibuat dari lempengan titanium menggantikan bodi sebelumnya yang terbuat dari magnesium alloy di X-Pro1 dan X-Pro2. Kalau Kamu pengen ditambah Lapisan Anti Gores Duratect, Fuji menyediakan upgrade ini dengan sedikit tambahan biaya.

Viewfinder X-Pro3 jauh lebih baik

Viewfinder Fujifilm X-Pro3 memang menjadi keunggulan kamera Fujifilm seri X-Pro sejak awal. Sekarang di Fujifilm X-Pro3 viewfinder itu lebih ditingkatkan performanya. Dalam mode optikal viewfinder X-Pro3 memberikan pembesaran sampai 0.52x yang membuat Kamu jauh lebih mudah saat memotret memakai lensa wide dan telefoto. Sedangkan di mode elektronik viewfinder nya memakai panel OLED dengan resolusi tinggi 3.69 juta titik.

Layar ganda X-Pro3

Layar ganda ini menjadi inovasi Fujifilm yang paling signifikan di kamera anyar ini. Kemampuan layar ganda ini menjadikan Fujifilm X-Pro3 sebagai kamera Fujifilm pertama yang rilis dengan layar ganda. Yang lebih luar biasa, layar ini dapat dilipat kebawah 180 derajat.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3

Layar Fujifilm X-Pro3 jika dilipat ke bawah

Dalam keadaan tertutup atau posisi standar, maka Kamu hanya akan melihat sebuah sebuah layar mini yang berfungsi menampilkan ISO, White Balance dan efek simulasi film yang dipakai saat itu. Pas dilipat ke bawah maka akan muncul sebuah layar touchscreen LCD dengan ukuran 3-inci. Keunggulannya jika layar belum dibuka, maka Kamu akan merasakan kamera ini sangat nyaman digenggam karena tidak ada layar yang terbuka.

Dengan layar yang inovatif, maka Fujifilm X-Pro3 ini akan memberikan experience memotret yang jauh berbeda dengan X-Pro seri sebelumnya. Dengan layar tersebut maka Kamu akan merasakan sensasi retro, kayak memotret memakai kamera analog jaman dulu, dengan begitu akan mengasah kemampuan memotret Kamu tanpa pusing hasil jepretan secara langsung.

Spesifikasi Fujifilm X-Pro3

Fujifilm X-Pro3 ini diperkuat dengan sensor BSI X-Trans CMOS 26 megapixel, prosesor X-Processor 4, dan sistem autofocus hibrid seperti di Kamera Fujifilm X-T3. Oleh karenanya maka Fujifilm X-Pro3 ini juga dapat diandalkan untuk mengambil video DCI dan 4K 30p.

Fitur dan Desain Fujifilm X-Pro3

Fitur dan Desain Fujifilm X-Pro3

Untuk konektivitas, Fujifilm X-T3 dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, USB Type-C, dan menjadi kamera yang pertama membawa 2 tambahan efek simulasi film baru yaitu CLASSIC Neg. dan MONOCHROMATIC Color.

Harga Fujifilm X-Pro3

Kamera ini akan dipasarkan oleh Fujifilm akhir tahun ini dan dilepas dengan harga Rp25 juta untuk warna hitam dan Rp28 juta untuk Dura Silver dilego Rp28 juta.

Tag :

spesifikasi kamera fujifilm terbaik
Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-Pro3, Mirrorless dengan Layar Ganda yang Mampu Atasi Cahaya Minim | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply