Nikon Hadirkan Kamera Mirrorles dengan Sensor APS-C, ini Spesifikasi dan Harga Nikon Z50 Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Nikon Hadirkan Kamera Mirrorles dengan Sensor APS-C, ini Spesifikasi dan Harga Nikon Z50

Sunday, October 13th, 2019 | Kamera digital, Mirrorless, Nikon

KameraDigital.Co.Id, Nikon Hadirkan Kamera Mirrorles dengan Sensor APS-C, ini Spesifikasi dan Harga Nikon Z50 – Setelah resmi meluncurkan kamera mirrorless full frame, kini Nikon dengan resmi merilis kamera mirrorless full frame dan uniknya sensor yang dipakai adalah APS-C dengan Z Mount. Kamera terbaru dari Nikon tersebut dinamai Nikon Z50. Uniknya, kamera ini adalah kamera mirrorless APS-C di bawah seri Z Nikon.

Salah satu yang diunggulkan Nikon di kamera Nikon Z50 adalah kamera tersebut muncul dengan sensor APS-C BSI CMOS dengan resolusi 21 MP. Bisa dikatakan bahwa kamera Nikon Z50 ini menjadi kamera mirrorless full frame pertama Nikon dengan sensor APS-C di seri lensa Z-mount.

Nikon Z50 ini juga hadir dengan bodi yang lebih ringkas dan ringan. Bodi Nikon Z50 juga di desain tahan cuaca dan tetapi belum memiliki fitur penstabil di bodinya seperti yang ada di Nikon Z7 dan Z6. Bodi Z50 ini jauh lebih ringan dibanding Z6 dan Z7.

Adanya Sensor APS-C dan minus fasilitas stabilisasi di bodinya maka Nikon Z50 ini akan jadi alternatif yang lebih terjangkau dibanding Kamu membeli Nikon Z7 dan Z6. Desain bodinya lebih ringkas sehingga cocok buat jadi teman Kamu saat traveling, ukurannya pas dibawa dan tidak bikin repot

Spesifikasi kamera Nikon Z50

Nikon memakai sensor DX BSI-CMOS alias APS-C, Nikon juga dibekali sensor lebih besar dan mounting Z terbaru dari Nikon. Apa artinya? Surprise !! kamu dapat memakai lensa Nikon Z6 dan Z7 di Nikon Z50 ini. Walaupun bodinya kecil, rangka kamera Nikon Z50 terbuat dari magnesium alloy dan gripnya mantap di pegang.

Spesifikasi dan Harga Nikon Z50

Fitur Nikon Z50

Spesifikasi dan Harga Nikon Z50

Spesifikasi dan Harga Nikon Z50

Dalam hal performa mengambil video, Nikon Z50 di desain agar mampu merekam video dengan kualitas 4K di 30 fps dan dapat di ekspand menjadi 120 fps jika kita menurunkan kualitas ke 1080p (full HD). Nikon Z50 diperkuat dengan prosesor Xpeed 6. Nikon Z50 memakai sensor 20 MP yang sama dengan yang dipakai di DSLR D500, dengan 209 titik pendeteksi fasa untuk auto fokus cepat plus bisa mendeteksi mata. Nikon Z50 dapat melakukan jepretan kontiniu mencapai 11 fps, merekam video 4K dan sudah tersedia port USB, HDMI dan juga port mic, namun tidak ada port untuk memasang headphone.

Lensa

Nikon Z50 kini hadir dengan 2 pilihan lensa, pilihan lensa pertama adalah Nikkor Z DX 16-50mm F3.5 – 6.3 VR dan yang kedua Nikkor Z DX 50-250mm F4.5-6.3 VR. Namun Kamu tentu masih bisa pakai lensa mount tipe Z seperti yang Kamu pake di Nikon Z6 dan Z7.

O Ya perlu Kamu ketahui bahwa di lensa Nikkor sudah ada kode VR yang berarti bahwa lensa tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Vibration Reduction (VR) yang gunanya persis sama dengan image stabilization.

Fitur-fitur Andalan Nikon Z50

Kali ini kamera Nikon Z50 diperkuat dengan view finder OLED 2,3 juta dot yang sudah sangat detail, plus flash hot shoe dan masih tetap ada built-in flash. Dua roda digunakan untuk melakukan setting dan eksposur, ditambah lagi dua tombol Fn di depan agar Kamu dapat melakukan konfigurasi sesuai kebutuhan pemotretan.

Jika Kamu pengen pindah dari mode foto ke video, Kamu cukup menggeser tuas di dekat mode dial, ini adalah solusi yang sangat efektif ketimbang kita harus masuk dulu ke mode video di mode dial.

Di Nikon Z50 sudah disediakan tambahan satu slot SD card yang tentu saja sudah support teknologi UHS II yang sangat cepat. Dan ini yang paling penting, berbeda dengan Nikon Z6 atau Z7, di Nikon Z50 tidak ada in-body stabilizer, namun sudah ada teknologi Vibration Reduction di lensa nya.

Untuk urusan autofokus, kamera Nikon Z50 sudah punya 209 titik autofokus dengan phase detection ditambah Eye Detection AF Nikon. Dan yang sangat menarik adalah adanya fitur slow motion 120 fps untuk merekam video yang dramatis atau Kamu setting buat membuat video yang adegannya didramatisir, keren ya. Untuk menjamin kualitas audio hasil rekamanmu bagus, di kamera Nikon Z50 sudah ada jack untuk mikrofon eksternal. Nikon Z50 ini juga sudah bisa merekam video timelapse yang dapat diproses langsung di dalam kamera agar konten video kamu lebih kaya dan variatif.

Terakhir khusus untuk para pengguna Instagram, Nikon Z50 ini sudah asa berbagai fitur pengaturan warna agar memudahkan para para content creator dapat membuat video berkualitas secara mandiri. Baterai EN-EL25 baru mampu mentenagai hingga 300 shot, dan bisa diisi daya via USB

Layar Nikon Z5

Kamera Nikon Z50 ini sudah dibekali dengan layar LCD touchscreen dengan ukuran 3,2 inci yang bisa di lipat keatas (untuk low-angle) tapi tetap handal dipakai untuk selfie dengan cara di lipat ke bawah. Jadi, kamu bisa mendapatkan framing dan komposisi yang bagus saat sedang nge-vlog sendirian.Yang unik di bagian kanan layar terdapat tulisan DISP, + (plus) dan – (minus) yang berfungsi sebagai tombol yang bisa di sentuh oleh jari, tombol itu adalah pengganti tombol fisik yang memang tidak disediakan karena tidak ada ruang.

Nikon juga berencana akan meluncurkan tripod khusus seperti GorillaPod milik Joby yang didesain tidak akan menutupi layar LCD. Kalau mau motret kamu bisa memakai viewfinder OLED dengan resolusi 2,36 juta dot.

Harga Nikon Z50

Nikon Z50 menurut rencana akan tersedia di bulan November 2019 dengan harga US$859 bodi only. Sedangkan paketan plus lensa harga nya sebagai berikut:

  • Lensa Nikkor Z DX 16-50mm F3.5-6.3 VR harganya US$999
  • Lensa Nikkor Z DX 16-50mm serta Nikkor Z DX 50-250mm harganya US$1349.

Nah, setelah melihat Spesifikasi dan Harga Nikon Z50 ini, apakah kamu berminat membelinya?

Nikon Hadirkan Kamera Mirrorles dengan Sensor APS-C, ini Spesifikasi dan Harga Nikon Z50 | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply