Spesifikasi dan Harga Sony A9 II Kamera Buat Fotografer Profesional dengan Banyak Fitur dan Peningkatan Performa Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Sony A9 II Kamera Buat Fotografer Profesional dengan Banyak Fitur dan Peningkatan Performa

Thursday, October 10th, 2019 | Mirrorless, Sony

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Sony A9 II Kamera Buat Fotografer Profesional dengan Banyak Fitur dan Peningkatan Performa – Sony kembali merilis kamera mirrorless teranyar dengan menghadirkan Sony A9 II tanggal 3 Oktober lalu, Sony A9 II ini adalah peningkatan dari generasi pendahulunya Sony A9 yang dirilis dua tahun lalu.

Lebih dari dua tahun Sony A9 sudah membuktikan diri bahwa kamera mirrorless mampu bersaing dengan Kamera DSLR dalam hal performa, selain kualitas gambar saja. Kemampuan Sony A9 melakukan jepretan foto tanpa henti membuat hasil fotonya dapat disatukan menjadi video yang sangat mulus.

Biasanya Sony merilis Kamera kelas atas atau flagship tiap empat tahun sekali, kehadiran Sony A9 II ini termasuk prematur. Banyak pengamat fotografi yang mengatakan bahwa ini adalah strategi Sony dalam upaya meluncurkan Kamera Flagship yang lebih mumpuni. Sony sengaja meluncurkan Kamera Flagship lebih cepat dengan harapan punya waktu lebih untuk melakukan riset untuk membuat kamera flagship baru.

Sony sangat paham dan mengerti bahwa keluarga Sony A9 adalah kamera khusus buat para Profesional dibidang fotografi. Itulah sebabnya Sony a9 II hadir dengan banyak pembaruan fitur dan peningkatan performa yang lebih diprioritaskan bagi kebutuhan fotografer profesional. Simak Spesifikasi dan Harga Sony A9 II dan sejauh mana peningkatan performa serta penambahan fitur baru di Sony A9 II ini.

Spesifikasi dan Harga Sony A9 II

Sony a9 II hadir dengan banyak pembaruan fitur dan peningkatan performa yang lebih diprioritaskan bagi kebutuhan fotografer profesional

Peningkatan Performa dan Fitur Sony A9 II

  1. Penambahan kemampuan Voice Memo yang dapat menyimpan pesan suara ke setiap foto, fitur ini akan memudahkan Fotografer Profesional membuat catatan suara di setiap foto.
  2. Peningkatan Kinerja Processor dengan kualitas proses gambar di ISO tinggi yang lebih baik dan kemampuan autofokus
  3. Peningkatan Mechanical Shutter dari 5 ke 10 fps
  4. Hadirnya Weathersealing yang lebih baik
  5. Peningkatan performa steadyshot (IBIS) dari 5 menjadi 5.5 stop
  6. Perbaikan desain grip dan handling sehingga lebih nyaman dipegang
  7. Mekanisme shutternya sudah teruji sampai 500.000 aktuasi
  8. Penambahan Dual Memory Card Slot yang support kartu cepat UHS-II
  9. Kecepatan koneksi Ethernet untuk memindahkan foto
  10. USB-C Connection untuk transfer foto yang cepat dan charging
  11. Peningkatan Chip WiFi yang lebih tinggi dan sudah support jaringan Wifi di frekuensi 5 GHz di samping 2,4 GHz yang lebih umum.

Sensor full frame baru 24MP CMOS ditanam di Sony A9 II, sensor ini ditanam berlapis dan tiap lapisan diperkuat dengan memori berkapasitas besar serta kemampuan rewrite yang 20 kali lebih cepat dari sensor biasa.

Ganasnya teknologi processor yang digunakan di kamera mirrorless Sony A9 II ini karena Sony memakai processor Bionz X. Dengan Bionz X Sony A9 Mark II sekarang mempunyai kemampuan subject tracking yang digabung dengan kecepatan burst speed yang mencapai 10 frame per second (shutter mechanic). Kalau memakai shutter elektronik, kecepatan burst speed sama masih di 20 frame per second tanpa blackout. Boleh dikatakan peningkatan processor ini fokus pada kecepatan autofocus dan akurasinya, ditambah dengan responsivitas viewfinder elektroniknya (EVF).

Kecepatan shooting jepretan nya luar biasa, fotografer pro bisa menangkap foto dengan kecepatan hingga 20 foto per detik. Peningkatan di sisi sensor juga menghasilkan penambahan fitur untuk melakukan jepretan tanpa suara dengan shutter speed mencapai 1/32000 detik.

Bagi para fotografer profesional khususnya jurnalis Sports kehadiran Sony A9 II ini tentunya sangat worth it, karena Sony menyediakan koneksi Ethernet yang cepat, kecepatan foto mechanical yang sangat cepat yaitu 10 fps. Juga sudah ada Voice Memo sehingga foto jurnalis dapat menyimpan catatan suara di tiap foto.

Peningkatan Performa Sony A9 II

Bagi para fotografer profesional khususnya jurnalis Sports kehadiran Sony A9 II ini tentunya sangat worth it

Peningkatan Bodi dan Desain Sony A9 II

Di sisi bodi dan desain, Sony A9 II hadir dengan peningkatan yang signifikan. Hand grip Sony A9 II kini lebih tebal, begitu juga dengan ukuran tombol, kenop dan joystick-nya juga diperbesar, penempatannya juga diatur ciamik sehingga lebih optimal. Sony juga menyempurnakan aspek weather sealing khususnya di bagian port a9 II, sangat nyaman dan mudah dalam hal pemakaian. Sony A9 II juga membawa sistem stabilization internal yang jauh lebih baik, walaupun perbedaannya hanya 1/2 stop exposure saja. Sony juga menambahkan pelindung anti debu, uap, dan embun. Pelindung ini tentu akan menambah kenyamanan bagi fotografer untuk beraktivitas di luar ruangan. Sony juga sudah memberikan pelindung yang lebih kuat di bagian penutup konektor dan baterai sesuai dengan harapan para fotografer.

Peningkatan Penyimpanan dan Baterai

Sony menambahkan dua slot SD card yang sudah mendukung tipe UHS-II, daya tahan baterainya naik dan kameranya kini bisa langsung di isi dayanya dari port USB-C. Sangat memudahkan fotografer dalam mengoperasikannya. Sebagai kamera bagi para professional, Sony Alpha A9 Mark II juga sudah dilengkapi dengan konektivitas tinggi dan mendukung high speed, Sony Alpha A9 Mark II hadir dengan Gigabit Ethernet dan Wi-fi 802.11 ac yang sudah support frekuensi wifi 5 GHz disamping frekuensi yang lebih umum di 2.4 GHz.

Harga Sony A9 II

Sony menurut rencana akan menjual Sony A9 II dengan harga $4500 atau sekitar Rp 64 juta untuk body only. Penjualan perdana rencananya mulai bulan November. Walaupun harganya terbilang tinggi tapi ini merupakan investasi yang baik bagi para hobbies fotografi tanah air. Salam Jepret.



Sony | α | α9 II – Product Feature – Sony Official Video

Spesifikasi dan Harga Sony A9 II Kamera Buat Fotografer Profesional dengan Banyak Fitur dan Peningkatan Performa | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply