Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200, Kamera Untuk Selfie dan Vlog Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200, Kamera Untuk Selfie dan Vlog

Saturday, September 28th, 2019 | Canon, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200, Kamera Untuk Selfie dan Vlog – Kamera Mirrorless CANON yang terbaru kali ini disebut Canon EOS M200. Kamera mirrorless Canon EOS M200 ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang jauh lebih lengkap dan mumpuni dibanding generasi sebelumnya.

Tampaknya Kamera mirrorless segmen anak muda alias milenial makin naik daun. Termasuk Canon, produsen kamera legendaris ini menyegarkan seri EOS M paling basic dengan merilis Canon EOS M200.

Performa Fitur Canon EOS M200 yang Ditingkatkan

Peningkatan fitur dan performa yang luar biasa di sektor video yang mendukung format video 4K dan performa auto fokus, namun dengan desain yang tetap compact dengan layar LCD lipat ke atas untuk kebutuhan selfie dan vlogging Kamu. Layar LCD touchscreen bisa ditekuk 180 derajat ke atas, sehingga bisa menghadap ke depan, sangat nyaman dipakai untuk vlogging atau selfie.

Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200

Layar Unik Canon EOS M200 bisa dilipat sampai keatas, sangat cocok untuk selfie dan vlog

Fitur terbaru di kamera Canon EOS M200 ini seperti prosesor gambar terbaru, video 4K dan pendeteksi wajah dan mata objek foto otomatis untuk autofokus yang lebih cepat.

Sensor Canon EOS M200

Dari sisi sensor gambar, Canon EOS M200 masih dibekali dengan sensor gambar APS-C dengan resolusi 24,1 megapiksel. Walaupun masih sama dengan sensor Canon EOS M100 namun titik fokus meningkat dari 49 titik menjadi 123 titik dengan performa Eye Detection (deteksi mata) yang sudah menjadi standar di kamera modern. Di sisi pengaturan auto fokus juga lebih mudah dengan hadirnya Dual Pixel AF dan didukung dengan layar touchscreen atau layar sentuh yang sangat mudah dipakai sebagai ciri khas Canon selama ini.

Peningkatan Dapur Pacu ke Digic 8

Dapur pacu Canon EOS M200 sudah ditingkatkan dari Digic 7 yang ada di EOS M100 menjadi Digic 8. Dengan peningkatan prosesor baru tersebut, Canon EOS M200 ini sekarang mampu merekam video 4K 24 fps, walaupun masih tetap dicrop 1,6x (plus crop APS-C 1,6x juga, jadi total 2,5x), so jika Kamu punya lensa dengan rentang 28-56mm saat merekam video 4K, Kamu harus memakai lensa EF-M 11-22mm.

Namun crop 1,6x ini tidak akan Kamu temui kalau Kamu merekam video dengan resolusi Full HD. Satu hal lagi jika Kamu merekam video dengan posisi vertikal, hasil rekaman videonya juga akan menjadi vertikal, so bisa langsung di upload ke media sosial, keren ya.

Sebagai tambahan informasi, untuk keperluan perekaman video slow-motion, kamera Canon EOS M200 ini mampu merekam video beresolusi HD dengan frame rate 120 FPS.

Ssst .. Ada Feature Asistant nya loh

Fitur lain yang unik adalah adanya Feature Assistant, fitur ini berfungsi untuk mengetahui fungsi di aneka mode pemotretan kamera. Dengan adanya Feature Assistant ini Kamu ga akan kesulitan mencari informasi soal mode pemotretan. Informasi hasil pencarian akan tampil di layar sentuh LCD tadi. Keren..

Varian Warna

Soal warna seperti umumnya kamera tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih.

Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200

Canon rencananya akan memasarkan kamera Canon EOS M200 ini dengan lensa Canon EF-M15-45 mm f/3.5-6.3 IS STM yang dilepas ke market dengan harga 570 Euro atau sekitar Rp 8,8 juta.

Spesifikasi Lengkap Canon EOS M200

Dapur Pacu : Prosesor Digic 8
ISO : 100-25600
Fomat Gambar : 14 bit CR3 RAW
Ukuran Layar : 3 inci, 1 juta dot
Kemapuan shoot : Sampai 6 fps
Pengisi Daya : Bisa diisi daya via USB 2.0
Baterai : LP-E12 dengan kemampuan sampai 315 shot untuk sekali isi
Berat : 300 gram

So, itulah review tentang Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200, Kamera Untuk Selfie dan Vlog. Semoga membantu Kamu yang mau beli Kamera ini nanti.

Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M200, Kamera Untuk Selfie dan Vlog | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply