Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 Akan Segera Rilis Tahun Ini, Kolektor Kamera Wajib Baca Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 Akan Segera Rilis Tahun Ini, Kolektor Kamera Wajib Baca

Saturday, September 28th, 2019 | FUJIFILM, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.IdKamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 Akan Segera Rilis Tahun Ini, Kolektor Kamera Wajib BacaKamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 akan menambah koleksi kamera mirrorless baru Fujifilm. Fujifilm X-Pro3 ini juga akan menjadi pilihan baru di kelas kamera mirrorless high-end.

Menurut informasi pihak Fujifilm, Fujifilm X-Pro3 akan akan dirilis tahun ini untuk menggantikan posisi Fujifilm X-Pro2. Fujifilm mengumumkan bahwa X-Pro 3 akan segera diluncurkan pada tanggal 23 Oktober 2019.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3, Kamera Wajib buat Kolektor

Lebih Jauh Mengenal Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3

Biasanya untuk kamera jenis rangefinder kita langsung ingat kamera Leica. Sekarang Fujifilm mencoba masuk ke area tersebut. Kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 akan segera menjadi kamera spesial pengganti Fujifilm X-Pro2 series yang dirilis sejak tahun 2016. Dengan didukung oleh spesifikasi high-end, Fujifilm X-Pro3 ini akan memberikan experience yang berbeda dari kamera mirrorless biasa.

Kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 ini punya desain retro dan diklaim punya layar dan viewfinder yang jauh lebih baik. Seperti diketahui bersama, seri X-Pro dari Fujifilm ini sudah terkenal sebagai mirrorless kelas atas yang lebih mengutamakan sisi desain. Hal tersebut diperlihatkan di generasi pendahulunya, yakni X-Pro dan X-Pro2.

Kamu yang hobi dengan kamera rangefinder, kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 ini akan terasa istimewa karena untuk menjamin kualitasnya, kamera ini akan diproduksi di Jepang bukan di China. Ini berbeda dengan seri X-T3 karena dibuat di China untuk menghemat biaya. Hal ini jangan diartikan produk kamera Fujifilm buatan China kurang berkualitas, tapi Fujifilm lebih fanatik dan pede apabila kamera Fujifilm rangefinder dibuat di Jepang. Khusus yang hobi atau jadi koleksi, produk kamera dan lensa Fujifilm buatan Jepang asli dinilai punya kualitas lebih baik. Walaupun akibatnya harganya jauh lebih mahal dibanding kamera buatan China.

Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3

Kenapa para kolektor kamera sangat menginginkan kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 ini, jawabannya karena desainnya, yup desain kamera ini mengingatkan mereka akan bentuk kamera film zaman dahulu. Itu kenapa sebagian besar penggemar kamera rangefinder adalah penggemar kamera film.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 kelas high-end ini menurut Fujifilm akan diluncurkan dengan tiga warna. Dua warna akan dilapisi dengan lapisan khusus yang disebut Dura Silver dan Dura Black. Lapisan khusus tersebut akan membuat kamera tersebut 10 kali lebih tahan goresan daripada versi stainless steel. Kekuatan lapisan Dura Silver dan Dura Black itu hampir setara kekuatan batu safir.

Yang menjadi perbedaan kamera Fujifilm X-Pro3 dari seri pendahunya adalah desain viewfinder. Fujifilm meningkatkan kemampuan viewfinder hybrid di kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3, peningkatan performa viewfinder itu akan sangat menguntungkan secara elektronik maupun optik.

Dari sisi optik, viewfinder Fujifilm X-Pro3 jauh lebih bening, angle nya juga jauh lebih lebar dan sangat minim distorsi. Implikasi peningkatan optik ini adalah warna yang dihasilkan nyaris serupa dengan warna aslinya.

Saat diganti ke mode elektronik kita akan mendapat kontras dan resolusi yang jauh lebih tinggi, rentang warna lebih lebar dibandingkan seri X-T3 maupun X-Pro2 , dan yang terakhir frame rate yang lebih tinggi.

Uniknya Layar Lipat Fujifilm X-Pro3

Fitur yang sangat menarik dan mendapat perhatian dari kamera mirrorless Fujifilm X-Pro3 ini justru pada layar LCD. Jangan kaget kalau Kamu tidak menemukan LCD 3 inci dengan D-Pad yang oleh desainer Fujifilm dinilai terlalu modern untuk Fujifilm X-Pro3. Pengganti LCD 3 inci, Fujifilm membuat LCD tersembunyi dengan dua sisi yang unik. Satu sisinya ada layar kecil yang akan berfungsi sebagai LCD atas kamera profesional.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3

Uniknya Layar Lipat Fujifilm X-Pro3, saat Ditutup tidak Kelihatan

Layar itu berfungsi untuk menampilkan aperture, shutter speed, pengaturan ISO dan exposure compensation. Masih di layar yang sama Kamu juga bisa melihat preview dari efek kamera film yang tetap terlihat walaupun kamera dalam keadaan mati. Jika Kamu mau mengambil foto dengan angle rendah, tinggal memutar LCD agak ke bawah sehingga preview gambar tatap terlihat. Konsep layar Fujifilm X-Pro3 ini dinilai banyak pengamat sangat cerdas dan lebih modern dibanding kamera tanpa layar seperti Leica M-D.

Karena akan diproduksi di Jepang maka dapat diperkirakan harga Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 ini akan lebih mahal dibanding X-Pro2. Menurut informasi Fujifilm, Kamera mirrorless ini akan dirilis paling lambat Januari 2020. Kamu tertarik mengkoleksi?

Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro3 Akan Segera Rilis Tahun Ini, Kolektor Kamera Wajib Baca | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply