Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP yang Kaya Fitur Baru Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP yang Kaya Fitur Baru

Sunday, September 22nd, 2019 | Kamera digital, Mirrorless, Sony

KameraDigital.co.id, Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP yang Kaya Fitur Baru – Sony kembali merilis kamera mirrorless terbaru mereka yang khusus diperuntukkan untuk pasar global. Kamera mirrorless Terbaru Sony ini dinamakan Sony A7R IV dengan kemampuan luar biasa, kamera Sony A7R IV ini diperkuat dengan sensor 64 MP. Lensanya fleksibel bisa digonta-ganti.

Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP adalah kamera premium digital full-frame yang khusus diperuntukkan bagi para fotografer profesional. Sensor Kamera ini tak tanggung-tanggung, Sony memasang sensor 61 megapiksel yang andal di kamera ini. Sensor full-frame 61 megapiksel di Sony A7R IV adalah jenis BSI-CMOS yang memiliki rentang dynamic range sebesar 15 stop.

Kamera Sony A7R IV ini bukan hanya memiliki resolusi tinggi, tapi A7R Mark IV adalah kamera tergesit dengan burst rate mencapai 10 frame per detik, dengan AF dan AE tracking selama 7 detik. Sistem AF A7R IV ini memakai 567 titik AF phase detect yang mencakup 74 persen area frame, ditambah lagi titik contrast detect sejumlah 425 buah.

Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP yang Kaya Fitur Baru

Fitur Andalan

Kamera Sony A7R IV mengolah gambar dengan kombinasi kualitas gambar medium-format dengan pengambilan gambar berkecepatan tinggi. Sensor Sony A7R IV ini mempunyai fitur andalan peredam goyangan alias In Body Image Stabilizer (IBIS) 5-axis kompensasinya mencapai 5.5 stop. Sony A7R IV ini mengolah gambar dengan chip Bionz X.

Layar

Fitur layar sentuh juga memungkinkan pengguna hanya mengetuk bagian yang diinginkan untuk mempertahankan fokus otomatis pada LCD saat memotret.

Fitur lainnya, Sony A7R IV juga menawarkan stabilisasi gambar dalam-tubuh lima sumbu, UFGA OLED Electric View Finder (EVF), peningkatan ketahanan cuaca dan debu, kemampuan pemotretan tethered nirkabel, serta dua slot kartu SD UHS-II untuk penyimpanan yang lega

Desain dan Bodi

Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP

Desain dan Bodi Kamera Sony A7R IV

Desain dan bodi Kamera Sony A7R IV di juga turut di modifikasi, Bodi Sony A7R IV sekarang punya weather sealing yang lebih keren dengan sekat karet di bagian kompartemen baterai (NP-FZ100)i dan kartu memori (dual UHS-II).

Performa Video

Di kemampuan video A7R IV punya kemampuan merekam resolusi 4K/ 30p dengan touch-tracking dan real-time Eye AF, serta juga support 8-bit S-Log 2/3 dan HLG. Bit ratenya mencapai 100 Mbps dengan codec XAVC S.

Baterai

Untuk memperkuat performa kamera Sony A7R IV ini Sony memperkuatnya dengan Battery Grip baru VG-C4EM, yang kualitas handlingnya sudah ditingkatkan, sehingga membuat kamera teranyar Sony ini lebih tahan debu dan kelembaban dibandingkan grip sebelumnya.

Harga Sony A7R IV

Kamera Sony A7R IV di banderol dengan harga sebesar 3.500 dollar AS atau sekitar Rp 48,9 juta.

Kamera Sony A7R IV dibuat khusus fotografer profesional dan Kamu yang hobi fotografi tetapi ingin kualitas hasil foto dengan kualitas tertinggi tanpa kompromi.

Menurut pendapat para fotografer profesional tentang kamera terbaru Sony ini adalah sangat menyukai sistem autofokus-nya yang cepat dan pintar. So jika tiba-tiba kena halangan maka sistem autofokus akan tetap bertahan di jarak awal, tidak pengaruh dengan fokus di bagian tekstur yang terdekat.

So Kamu yang hobi fotografi dan kebetulan lagi nyari kamera baru, Sony A7R IV ini bisa jadi pertimbangan utama. Jangan lupa siapkan kantong Kamu karena harga nya sesuai dengan kemampuannya.

Sony A7R IV Kamera dengan Sensor 61 MP yang Kaya Fitur Baru | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply