Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7, mana yang cocok buat kamera action? Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7, mana yang cocok buat kamera action?

Monday, August 12th, 2019 | GoPro, Olympus, Versus

KameraDigital.Co.IdOlympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7, mana yang cocok buat kamera action? – Anda yang sedang bingung memilih kamera untuk aktivitas fotografi atau videografi anda, pada artikel ini akan dibahas mengenai perbandingan Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 yang akan menjadi topik pembahasan utama untuk memberikan informasi sebagai penambah wawasan anda dalam dunia fotografi/videografi. Dan informasi selengkapnya seperti berikut ini.

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 Dinilai Dari Segi Fungsi

Baik, informasi mengenai perbandingan Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 dari segi fungsi akan kita bahas pada bagian ini. Dan, pertama kita mulai dari Olympus Tough TG-Tracker terlebih dahulu. Olympus mempunyai valid pixel sebesar 7 megapixel.

Kamera ini memiliki daya rekam video berkualitas 4k pada 30fps, 1080p pada 60fps, dan 720p pada 240fps. Mampu bekerja pada kondisi ekstrim dan juga bisa bertahan di dalam air di kedalaman 30 meter. Pada suhu minus 10 derajat Celcius dan jatuh dari ketinggian 2m pun kamera ini masih bisa bertahan dengan fungsi normal.

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7

Olympus Tough TG-Tracker mampu bekerja pada kondisi ekstrim dan juga bisa bertahan di dalam air di kedalaman 30 meter

Olympus juga dilengkapi dengan sensor GPS, compass, accelerometer, dan barometer untuk menunjang aktivitas fotografi/videografi yang akan dilakukan. Dilihat dari fungsinya, tentunya Olympus mempunyai ketahanan yang cukup kuat yang menjadi salah satu penyebab mengapa kamera ini banyak diminati oleh para fotografer baik newbie maupun yang sudah berpengalaman. Fitur fiturnya pun lumayan lengkap sebagai penunjang aktivitas foto atau videografi.

Sekarang kita beralih pada kamera Gopro Hero 7. Gopro Hero 7 mempunyai elemen fungsi yang juga unik. Kamera ini dilengkapi dengan fitur timer warp, Lalu ada juga fitur yang menggabungkan video timelapse dengan hyper smooth yang dikonversikan pada resolusi video mencapai 4k pada 60fps 12 megapixel dengan tampilan antarmuka yang cukup baik.

Walaupun Olympus mempunyai ketahanan yang kuat pada suhu ekstrim sekalipun atau mampu bertahan di dalam air sampai kedalaman 30 meter, tapi Gopro Hero 7 mempunyai fitur-fitur menarik yang tak dimiliki oleh kamera Olympus. Sederhananya, kamera Olympus adalah kamera yang kuat, sedangkan GoPro Hero 7 adalah kamera yang unik.

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 Dari Segi Kelayakan

Informasi mengenai perbandingan   Olympus Tough TG-tracker vs Gopro Hero 7 juga dapat kita nilai dari segi kelayakan. Maksudnya, layakkah kamera ini kita beli jika dilihat dari semua fitur yang ada di dalamnya serta harga yang ditawarkan.

Olympus mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap dalam mendukung aktivitas foto maupun videografi yang dilakukan oleh penggunanya. Namun, fitur yang ada pada Olympic tidaklah se unik yang ada pada Gopro Hero 7.

Walau begitu, Olympic menawarkan kelebihan lainnya yakni kekuatan kamera yang bisa bertahan di dalam air hingga 30 meter dan kebertahanan nya pada cuaca ekstrem. Maka dari itu layaklah jika kamera ini dibanderol seharga Rp.5.199.000.

Gopro Hero 7 mempunyai fitur-fitur unik yang tidak ada atau tidak dimiliki pada Olympic. mungkin kita semua akan berpendapat bahwa Gopro Hero 7 memiliki fitur yang lebih menunjang aktivitas foto maupun video grafi.

Tapi sayangnya tidak memiliki kebertahanan sekuat Olympic yang mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 30 meter atau kuat pada cuaca ekstrim sekalipun. Walaupun begitu, Gopro Hero 7 tetap layak dibanderol dengan harga Rp.5.700.000 untuk kita beli.

Anda yang menyukai keindahan atau kualitas dari sebuah hasil gambar, tentulah anda bisa memilih Gopro Hero 7 untuk anda beli.Tapi jika anda lebih mengutamakan kekuatan atau pemakaian lama pada sebuah kamera action, Anda bisa memilih Olympus Tough TG-Tracker.

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 Dari Segi Spesifikasi

Perbandingan Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 juga dapat dinilai dari segi spesifikasi. Kamera Olympus Tough TG tracker dan kamera Gopro Hero 7 sama-sama mampu difungsikan pada outdoor maupun action. Lalu untuk masalah sensor, Gopro Hero 7 memakai compact sedangkan Olympus memakai sensor ½.33.

Hal ini tentu merupakan satu keunggulan bagi Gopro Hero 7 karena sensornya sudah memakai compact yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih bokeh. Lalu di ranah valid pixel, kamera Gopro Hero 7 mempunyai valid pixel sebesar 12 megapixel sedangkan pada kamera Olympus hanya sebesar 7 megapixel saja.

Gopro Hero 7

Gopro Hero 7 juga berfungsi untuk kamera action dan punya valid pixel 12 megapixel

Anda tentunya sudah bisa membayangkan hasil kualitas gambar dari kedua kamera yang mempunyai valid pixel dengan perbandingan cukup jauh tersebut. Jika kita beralih ke ranah Frames, pada kamera Gopro Hero 7 sudah sangat unggul dengan 30 frame/second, sedangkan pada kamera Olympus hanya 2 frame/second. Lagi-lagi ada perbandingan yang cukup jauh pada kedua kamera ini.

Kemudian di ranah ISO, kamera Gopro Hero 7 disematkan 100-1600 ISO sedangkan pada kamera Olympus terdapat 100-3200 ISO yang tentunya hal ini menjadi keunggulan bagi kamera Olympus. Jika dibahas mengenai ranah resolusi video, kedua kamera ini mempunyai resolusi video yang sama yakni 3840 x 2160. Kesamaan lain yang ada pada kedua kamera ini adalah sama-sama tidak memiliki viewfinder tapi built-in Wifi.

Namun disisi resolusi monitor, pada Kamera Gopro Hero 7 tersemat layar monitor dengan luas 52.00 mm dan pada kamera Olympus tersemat layar dengan resolusi sebesar 38.00 mm. Anda dapat membayangkan bahwa layar monitor pada kamera Gopro Hero 7 sedikit lebih luas di timbang kamera Olympus. Jika kita beralih pada fixed lens, di kamera Gopro Hero 7 tersemat fixed lens berukuran 17 mm, f2.8 sedangkan pada kamera Olympus tersemat fixed lens berukuran 14 mm, f2.0.

Tentunya fixed lens pada kedua kamera ini mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kamera Gopro Hero 7 mempunyai berat total sekitar 116 gram kamera Olympus mempunyai berat sekitar 180 gram dengan kenyamanan masing-masing saat dipegang untuk digunakan. Tentunya kedua kamar tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika anda memilih kamera Gopro Hero 7, tentu itu adalah pilihan yang tepat. Tapi jika anda memilih kamera Olympus, itu pun bukan pilihan yang salah. Jika anda sudah memastikan untuk membeli salah satu dari kedua kamera ini, anda akan dengan mudah menemukan kedua kamera tersebut untuk anda beli di toko elektronik terdekat di kota anda, atau anda bisa langsung memesannya melalui online shop seperti blibli.com, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya.

Nah seperti itulah informasi mengenai Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7 yang menjadi topik pembahasan utama pada artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung memilih kamera action dan jangan lupa share informasi ini kepada teman-teman anda yang lain.

Olympus Tough TG-Tracker vs Gopro Hero 7, mana yang cocok buat kamera action? | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply