Baru! Canon EOS C300 Mark III Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Baru! Canon EOS C300 Mark III

Friday, June 5th, 2020 | Canon, Kamera digital, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Baru! Canon EOS C300 Mark III – Setelah rumor yang telah tersebar luas, akhirnya pada 20 April lalu Canon mengumumkan produk barunya yaitu Canon EOS C300 Mark III.

Canon merilis kamera EOS C300 Mark III bersamaan dengan produksi videonya Cinema EOS System. Bersama kamera anyar Canon ini juga diluncurkan Lensa CINE-SERVO CN10x25 IAS S / E1 (EF mount) dan CN10x25 IAS S / P1 (PL mount). Namun Canon belum memberikan informasi tentang harga dari produk baru tersebut. Seluruh produk baru tersebut menurut Canon akan dijual pada bulan Juli.

Canon EOS C300 Mark III

Kamera anyar Canon ini juga mendukung perekaman video 4K pada 120 frame per detik

Kamera ini merupakan kamera dengan sistem EOS sinema Super 35mm dengan fitur sensor baru Dual Gain Output (DGO), yang memungkinkan kamera anyar Canon ini menangkap rentang dinamis yang tinggi. Kamera anyar Canon ini juga mendukung perekaman video 4K pada 120 frame per detik.

Sebagai penerus dari kamera dengan seri sebelumnya Mark II yang dirilis pada bulan September 2015, kamera Canon EOS C300 Mark III ini ditargetkan untuk profesional Video Creators.

Selain itu, kamera ini memiliki desain modular berdasarkan kerangka yang sama dengan Canon C500 Mark II dan memiliki kemampuan untuk merekam dalam berbagai format.

Spesifikasi Canon EOS C300 Mark III

Kamera ini memiliki sensor untuk meningkatkan output sampai 16 stop dengan kemampuan jangkauan dinamis tinggi untuk merekam HDR dan noise rendah. Mark III merupakan penerus EOS C300 Mark II yang telah diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Sehingga untuk desain hingga aksesoris yang terdapat dalam kamera ini tidak lebih jauh berbeda dengan C300 Mark II maupun EOS C500 Mark II yang telah lebih dahulu dirilis tahun lalu.

Kamera ini memakai sensor CMOS DGO 4K Super 35mm dengan kemampuan merekam video 4K dalam 60 fps dalam kondisi rentang dinamis tinggi dan noise rendah. Untuk mencapai itu, Canon mengintegrasikan platform pemrosesan video DIGIC DV 7, yang mampu melakukan perekaman video 4K dalam 120 fps.

Dengan desain yang modular Kamera anyar Canon ini dapat dipasangi berbagai aksesori dan unit ekstensi yang membuat kamera ini dapat digunakan dan beradaptasi dengan skenario produksi apa pun.

C300 Mark III memakai format perekaman video Cinema Raw Light dan XF-AVC. Hal tersebut bisa membuat Kamu memilih format yang paling sesuai dengan Video yang sedang Kamu buat.

Menurut Canon, Cinema Raw Light sangat ideal dipakai untuk perekaman film dan video yang menuntut kualitas tinggi. Sedangkan XF-AVC sangat cocok untuk konten siaran atau live serta video yang butuh alur kerja lebih cepat.

Kamera Mark III ini juga memakai Kartu Tipe B CFexpress untuk merekam video aktif.

Dalam waktu bersamaan Canon juga meluncurkan lensa CINE-SERVO, yang ditujukan buat Kamu para pembuat konten alias content creator yang butuh kinerja video kelas atas. Lensa CINE-SERVO ini dibekali dengan kinerja optik 8K memakai teknologi desain optik milik Canon.

Super 35mm Dual Gain Output (DGO) Sensor

Canon C300 Mark III memiliki sensor baru yang dipersembahkan oleh Canon dengan memanfaatkan teknologi baru bernama Dual Gain Output (DGO). Sensor ini mampu memberikan rentang dinamis yang diperluas hingga 16 stops dan kompatibel dengan teknologi Dual Pixel CMOS Autofocus eksklusif Canon.

Sensor DGO merupakan sistem yang telah dikembangkan untuk sistem pencitraan yang menghasilkan rentang dinamik yang tinggi dan mempertahankan tingkat noise rendah dengan membaca setiap pixel dengan keuntungan yang berbeda.

Sensor mengkombinasikan gambar dengan menggunakan pixel yang dibidik dengan sebuah saturasi yang memprioritaskan amplifier untuk area yang terang dan lebih rendah, kebisingan suara, memprioritaskan amplifier untuk daerah yang lebih gelap. Hal ini dapat diartikan bahwa Anda akan mendapatkan hasil daerah yang lebih gelap akan mendapatkan hasil yang lebih lembut dengan pengambilan gambar dalam noise yang lebih tinggi, akan tetap tes telah menunjukkan bahwa teknologi DGO ini akan optimal dengan menggunakan ISO 800.

Dikombinasikan dengan prosesor video terbaru Canon, DIGIC DV 7, 4K dan HDR dapat direkam dengan lebih fleksibel. Ini juga memungkinkan kamera untuk memproses perekaman dengan kecepatan tinggi, termasuk video 4K hingga 120fps dalam Super 35mm dan video 2K (1080p) hingga 180fps di Super 16mm.

Canon EOS C300 Mark III Modular Kamera Sistem

Kamera ini merupakan sebuah kamera dengan sistem modular, seperti full-frame milik Canon EOS 500 Mark II yang telah rilis tahun lalu. Desain fleksibel ini dapat dikonfigurasikan sesuai dengan kebutuhan pengambilan gambar beserta peralatan yang dibutuhkan, bahkan pemasangan lensa sekali pun dapat diubah antara EF, PL atau EF Cinema Lock tanpa perlu mengonversi oleh pusat layanan.

Viewfinder elektronik juga dapat ditambahkan, seperti halnya dua unit ekspansi yang  berbeda untuk menyediakan koneksi terminal tambahan untuk memperluas kompatibilitas dan konektivitas tergantung pada situasinya.

Canon EOS C300 Mark III juga menyertakan Electronic Image Stabilization di dalam bodi untuk mendukung koreksi guncangan kamera. Bahkan jika sebuah lensa tanpa kontak elektronik dipasang, stabilisasi dapat dicapai dengan menginformasikan kamera mengenai panjang fokus optik.

Canon EOS C300 Mark III Slow Motion

Kamera ini memiliki keunggulan lain yaitu memiliki fitur slow motion atau kemampuan gerak lambat yang memungkinkan memungkinkan keistimewaan memotret RAW dalam gerakan lambat tanpa memangkas sensor bahkan hingga 120 frame per detik. Kemampuan ini didapatkan dari DIGIC DV 7 Image Processor yang dikombinasikan dengan ukuran sensor yang lebih kecil.

So tunggu aja tanggal peluncurannya, Kamu yang menyukai video dengan kualitas tinggi kayaknya harus beli deh.

Tag :

review Kamera dslr,beli canon c300 mark iii
Baru! Canon EOS C300 Mark III | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply