Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3, Kamera DSLR yang Cocok buat Pemula Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3, Kamera DSLR yang Cocok buat Pemula

Friday, June 21st, 2019 | Canon, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3, Kamera DSLR yang Cocok buat Pemula – Kabar gembira bagi Anda pecinta dunia fotografi, pasalnya beberapa bulan yang lalu kamera DSLR Canon mengeluarkan seri terbarunya. Seri terbarunya ini diberi nama Canon EOS 250D Rebel SL3. Kabarnya kamera DSLR Canon ini sangat cocok untuk pemula. Nah, bagaimana spesifikasi lengkapnya akan kita lihat uraiannya berikut ini!

Mengenal Lebih Dekat Kamera Canon EOS 250D Rebel SL3

Sebelum kita membeli barang elektronik atau apapun juga, maka disarankan bagi Anda untuk mengenalnya lebih dekat, kalau perlu mengetahui sejarah atau asal usul barang atau benda itu diciptakan. Ini perlu kita lakukan agar kita bisa menghargai semua barang atau benda yang kita beli, karena semua punya nilai historisnya masing-masing.

Canon EOS 250D Rebel SL3

Canon EOS 250D Rebel SL3 memberikan kemudahan dan keunggulan pencitraan bagi para pemula di dunia fotografi

Begitu pula jika Anda pecinta dunia fotografi dan tidak bisa lepas dari kamera. Untuk bisa menghasilkan foto dengan kualitas baik, maka Anda perlu menyatu dengan kamera Anda, caranya ya tidak lain dengan mengenalnya lebih dekat. Nah, saat ini Anda akan diajak berkenalan dengan DSLR seri terbaru besutan Canon, yaitu Canon EOS 250D Rebel SL3.

Canon EOS 250 D dirilis oleh pihak Canon setelah sebelumnya merilis seri EOS 100d dan EOS 200d. Kamera Canon EOS 250 D diperkenalkan untuk pertama kalinya ke pasar pada bulan April 2019. Apa yang membedakan Canon EOS 250 D dengan generasi sebelumnya? Pihak Canon menyampaikan bahwa perbedaan Canon EOS 250 D dengan generasi sebelumnya adalah ukurannya yang lebih kecil atau lebih mungil, serta perbedaan fitur-fitur yang terdapat di kamera ini.

Perlu Anda ketahui bahwa Canon EOS 250 D ini dirilis dengan berbagai nama, perbedaan nama ini tergantung negara di mana kamera ini diedarkan. Jadi Anda tidak perlu bingung jika menemukan kamera dengan nama berbeda, tapi memiliki bentuk dan fitur yang sama. Di Amerika utara Canon EOS 250 D diberi nama Canon EOS 250 D Rebel SL3, sedangkan di wilayah jepang diberi nama Canon EOS Kiss X10.

Misi Canon EOS 250 D Rebel SL3

Dikeluarkannya seri terbaru dari sebuah produk tentu memiliki tujuan tertentu, begitu pula dengan keberadaan Canon EOS 250 D Rebel SL3. Selain tentunya sebagai pengembangan atau perbaikan dari generasi-generasi DSLR sebelumnya. Berdasarkan penuturan dari Kazuto Ogawa yang merupakan Chief Operating officer Canon USA, bahwa kamera Canon EOS 250 D ini bertujuan memberi kemudahan dan keunggulan pencitraan bagi para pemula di dunia fotografi.

Spesifikasi Canon EOS 250 D Secara Umum

Sebelum kita membahas spesifikasi dari Canon EOS 250 D Rebel SL3, maka sebelumnya kita perlu mengenal spesifikasinya secara umum. Kita mulai dari bentuk fisik kamera Canon EOS 250 D terlebih dahulu. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kamera Canon EOS 250 D ini tergolong lebih mungil dan lebih kecil dari seri sebelumnya. Berat dari kamera Canon EOS 250 D ini adalah 451 gr atau setara dengan 15,9 oz.

Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3

Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3 lebih mungil dari pendahulunya

Sedangkan untuk ukuran kamera Canon EOS 250 D ini memiliki dimensi panjang 122,4 mm, dimensi lebar 92,6 mm, dan tinggi kamera dengan ukuran 69, 8 mm. Ukuran ini terbilang lebih kecil dari seri-seri DSLR lainnya. Oleh karena itu kamera Canon EOS 250 D ini cocok bagi Anda yang suka dengan kamera-kamera DSLR tipe ringan.

Untuk LCD monitor dari kamera Canon EOS 250 D ini menggunakan Colour TFT LCD Screen, dengan ukuran monitor 3 Inci  atau sekitar 7,5 cm dan aspect ratio 4:3. Ini merupakan ukuran LCD monitor yang bisa terbilang cukup lebar untuk melihat objek yang akan kita ambil gambarnya.

Saat mengambil gambar, terutama jika kita berada di luar ruangan, maka bagian terpenting dari sebuah kamera adalah baterai. Kita pasti menginginkan baterai kamera yang berkualitas bagus, agar bisa tahan lama sehingga banyak objek yang bisa kita potret. Dan kamera Canon EOS 250 D menjawab keinginan tersebut dengan menggunakan baterai Li-Ion LP-E17 yang rechargeable.

Kamera Canon EOS 250 D ini memiliki kekuatan 24,1 megapixel, resolusi ini terbilang tinggi. Dengan resolusi yang tinggi, diharapkan Anda bisa mengabadikan banyak gambar dengan kualitas yang baik, tentunya resolusi ini harus didukung dengan teknik pengambilan gambar yang profesional.

Image Sensor Canon EOS 250 D

Setelah membahas mengenai spesifikasi umum Canon EOS 250 Reble SL3, maka selanjutnya kita akan melihat image sensor dari kamera ini. Kamera Canon EOS 250 D ini menggunakan sensor CMOS dengan ukuran 22,3 mm x 14,9 mm.

Sensor ini didukung dengan kekuatan resolusi maksimal yaitu sebesar 25,80 megapixels, namun resolusi yang bisa digunakan secara efektif hanya sebesar 24,10 megapixels.

Secara umum, sensor dari Canon EOS 250 D ini memiliki perbandingan ratio sebesar 3:2. Selain itu, kamera EOS 250 D ini juga dilengkapi dengan sensor cleaning yang bernama EOS Integrated cleaning system.

Fitur Pengolahan Gambar

Kamera Canon EOS 250 D memiliki fitur-fitur yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya. Ini terlihat dari monitor yang movable, monitor ini bisa dibolak-balik, sehingga memudahkan Anda untuk berfoto selfie. Dan fitur pengolahan gambar yang terlihat lebih canggih.

Image Sensor Canon EOS 250 D Rebel SL3

Pengolahan gambar yang dilakukan oleh Canon EOS 250 D ditunjang oleh keberadaan DIGIC 8

Sebelum masuk ke fitur pengolahan gambar, Anda perlu tahu terlebih dahulu bahwa kamera Canon EOS 250 D ini memiliki Optical Image Stabilizer on Compatible Lenses pada lensanya, dengan adanya stabilizer ini, maka gambar yang akan Anda dapat menjadi lebih fokus dan stabil.

Pengolahan gambar yang dilakukan oleh Canon EOS 250 D ditunjang oleh keberadaan DIGIC 8 dan dibantu dengan keberadaan lesa dengan type EF mount. Dan saat menggunakan kamera ini, kita pun bisa mengatur fokus dengan dua cara. Pertama, kita bisa mengatur fokus secara manual, dan yang kedua kita bisa menggunakan autofocus Dual Pixel CMOS AF.

Fitur-Fitur Lainnya

Fitur Video 4K merupakan fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak Canon melalui Canon EOS 250 D. Dan untuk memudahkan konektivitas, sama halnya dengan kamera DSLR canggih lainnya, maka Canon EOS 250 D juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi. Dengan keberadaan Wi-Fi ini, membuat kita dengan mudah tersambut ke smartphone tanpa perlu menggunakan kabel data apapun.

Hal menarik lainnya dari kamera Canon EOS 250 D ini adalah karena kamera ini memiliki teknologi layar sentuh dan memiliki engsel yang fleksibel. Dengan teknologi ini sangat memungkinkan bagi kita untuk memutar kamera ke segala arah saat proses pengambilan gambar.

Harga Kamera Canon EOS 250 D

Setelah melihat spesifikasi dari kamera Canon EOS 250 D ini, tentu Anda semakin penasaran dengan harga jual kamera ini. Nah, perlu Anda tahu bahwa kamera Canon EOS 250 D ini dibanderol dengan harga 600 dollar AS atau sekitar 8,5 juta rupiah untuk yang versi body-nya saja. Sedangkan jika Anda ingin membelinya sepaket dengan lensa, maka Anda perlu menyiapkan uang sekitar 750 dollar AS atau 10,6 juta rupiah.

Spesifikasi Canon EOS 250D Rebel SL3, Kamera DSLR yang Cocok buat Pemula | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply