Kamera Canon EOS M100, Kamera Mirrorless Praktis Dan Mudah Digunakan Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Kamera Canon EOS M100, Kamera Mirrorless Praktis Dan Mudah Digunakan

Wednesday, June 12th, 2019 | Canon, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Kamera Canon EOS M100, Kamera Mirrorless Praktis Dan Mudah Digunakan – Jika dilihat dari tampilan desain fisiknya maka kamera Canon EOS M100 yang dirilis pada tahun 2017 ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Canon EOS M10. Namun, tentunya Canon tidak akan merilis sebuah produk baru jika sama sekali tidak ada peningkatan kualitas pada produk barunya tersebut. Oleh sebab itu, jangan anggap remeh kualitas kamera mirrorless yang satu ini.

Seperti diketahui, pada dasarnya, kamera jenis mirrorless itu merupakan kamera yang paling tepat dipilih oleh mereka yang sedang menggemari fotografi namun masih di level pemula. Spesifikasi mengesankan dipadukan dengan beragam fitur canggih dan menarik apalagi dengan cara penggunaan yang relatif mudah akan membuat orang yang sedang ingin menggeluti dunia fotografi menjadi semakin tergiur dengan salah satu kamera mirrorless besutan Canon ini.

Kamera Canon EOS M100

Kamera Canon EOS M100 Sangat Mudah Digunakan

Sebelum membahas mengenai spesifikasi dari kamera ini, Anda sebaiknya juga perlu tahu bahwa kamera Canon EOS M100 ini juga didesain dengan tampilan yang terlihat stylish namun tetap tidak melupakan aspek fungsional yang memang sudah seharusnya ada di setiap kamera sehingga membuat kamera ini jadi lebih mudah digunakan. Ukurannya yang mungil dan ramping serta bobotnya yang termasuk ringan, hanya sekitar 302 gram saja tentunya menjadi beberapa nilai plus yang dapat dijadikan sebagai faktor pertimbangan pada saat Anda ingin membeli sebuah kamera.

Spesifikasi Kamera Canon EOS M100

Berbicara mengenai spesifikasi sebuah kamera, pasti satu hal yang perlu diketahui oleh calon penggunanya adalah kualitas sensor dan lensa kamera tersebut. Tidak perlu khawatir sebab Canon telah mempersenjatai EOS M100 ini dengan spesifikasi mumpuni, termasuk di sektor sensor dan lensa kamera.  Sensor kamera ini memiliki resolusi hingga 24MP ditambah pula dengan kualitas prosesor yang lebih cepat dari seri kamera pendahulunya, yang sebelumnya hanya DIGIC 6 kini sudah menjadi DIGIC 7. Kualitas sensor kamera dan prosesor EOS M100 ini bahkan dapat menghasilkan jepretan gambar yang tingkat kejernihannya setara dengan kamera DSLR Canon yang tentunya dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi.

Kamera Canon EOS M100

Kamera Canon EOS M100 Resolusi hingga 24 Mpixel

Selain kualitas sensor dan prosesornya yang cukup meningkat drastis, ada pula beberapa peningkatan kualitas lainnya jika dibandingkan dengan seri kamera pendahulunya, diantaranya seperti sistem autofocus pada kamera ini sudah dilengkapi dengan sistem dual pixel. Sistem tersebut membuat kamera ini dapat mengikuti objek bergerak dengan hasil jepretan foto yang lebih jelas, begitupun pada saat kamera ini berada dalam mode video.

Selain spesifikasi yang terbilang cukup mengesankan untuk ukuran sebuah kamera mirrorless, Canon EOS M100 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya seperti built-in Wifi, layar LCD yang dapat diputar ke atas sehingga membuat Anda akan merasa lebih nyaman saat selfie, serta tak ketinggalan fitur bluetooth sehingga membuat Anda bisa lebih mudah memindahkan file yang ada dalam kamera ke smartphone Anda dan sekaligus dapat memudahkan Anda ketika ingin mengunggah foto ke sosial media. Lebih menariknya lagi, kamera ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur yang biasanya hanya ada dalam sebuah kamera DSLR mahal, contohnya seperti fitur spot metering, dan WB Kelvin.

Mudahnya Menggunakan Kamera Canon EOS M100

Setelah membahas seputar spesifikasi dan beberapa fitur Canon EOS M100 ini, Anda sebaiknya juga perlu mengetahui dan mempelajari seperti apa cara menggunakan kamera ini. Bila Anda termasuk orang yang baru menggemari fotografi maka seharusnya Anda tidak akan merasakan kesulitan untuk mengoperasikan kamera ini, sebab meskipun Anda jarang memegang kamera mirrorless, namun Canon EOS M100 ini termasuk jenis kamera yang mudah digunakan. Ada cukup banyak mode yang tersedia dalam kamera ini, mulai dari mode otomatis yang tentunya akan terasa sangat membantu dan cocok jika dipakai oleh pemula hingga kemudahan penggunaan bagi mereka yang berpengalaman, sebab sudah tersedia beragam mode, diantaranya seperti mode manual, aperture priority, shutter priority serta program.

Kamera Canon EOS M100

Canon EOS M100 sangat praktis dan mudah digunakan

Jika Anda ingin memfokuskan subjek yang menjadi target bidikan kamera, maka Anda dapat menyentuh layar dan kemudian geser pada area yang Anda ingin fokuskan. Selain itu, layar pada kamera mirrorless ini juga cukup fleksibel, sebab untuk pengambilan foto dari sudut rendah layar LCD pada kamera ini dapat dilipat mengarah ke atas, namun untuk pengambilan foto dari sudut tinggi agak sulit dilakukan, sebab layar LCD kamera ini tidak dapat dilipat ke arah bawah.

Praktis dan mudahnya pemakaian Canon EOS M100 ini semakin terasa karena posisi berbagai kontrol yang ada di kamera ini diletakkan pada bagian-bagian yang memang mudah disentuh dan digunakan. Hal tersebut membuat cara pengoperasian kamera ini menjadi tidak terlalu rumit sebab hampir serupa dengan cara penggunaan smartphone.

Kamera Canon EOS M100, Kamera Mirrorless Praktis Dan Mudah Digunakan | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply