Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro

Friday, June 21st, 2019 | DJI, Kamera digital

KameraDigital.Co.Id, Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro – Action Camera yang pertama dari DJI ini merupakan lawan Tangguh bagi GoPro Hero7 Black, dan tentu saja siap bersaing di area utama kamera aksi.

Kelebihan

  • Stabilisasi gambar luar biasa
  • Desain premium dan tahan air
  • Bagus untuk vlogging

DJI mungkin terkenal karena membuat Kamera Drone, Stabilizer Camera atau gadget yang yang terhubung ke kamera, tetapi untuk action camera DJI tergolong baru masuk. DJI Osmo Action adalah kamera aksi pertama DJI yang akan menjadi competitor serius bagi Gopro dan menjadi teman terbaik untuk merekam semua aksi terbaik Kamu.

Tidak tanggung-tanggung DJI Osmo Action langsung membuat Kamera Aksi yang menjadi pesaing ketat produk paling premium dari GoPro, yaitu GoPro Hero7 Black, dengan desain dan fitur yang sangat mirip. DJI Osmo Action dating dengan harga yang jauh lebih murah disbanding GoPro Hero7 Black, dan DJI Osmo Action juga tampil lebih berwarna. Namun pertanyaan mendasarnya, mampukah DJI bersaing atau bahkan menurunkan GoPro dari tahta Kamera Aksi? Hanya waktu dan kondisi market yang bias menjawabnya.

Desain DJI Cosmo Action

DJI Osmo Action adalah gadget yang dibuat dengan sangat baik, desainnya terkesan sangat kokoh dan rapi. Dengan waterproof metal frame yang dipadukan dengan pegangan yang mantap di tangan, ditambah dengan sisi dari karet yang bertekstur memberi rasa aman dan nyaman saat pemakaian. Tombol DJI Cosmo Action juga sangat mudah dijangkau dan di tekan, saat menekan tombol memberikan k**k yang sangat nyaman walaupun Kamu mengoperasikan dengan memakai sarung tangan, sehingga Kamu dapat menyalakannya dan mulai merekam tanpa banyak halangan.

Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro

Desain DJI Cosmo Action

Di bagian bawah ada penutup sisi kiri yang kedap air dan jika dibuka berisi port USB-C dan slot kartu microSD. Di bagian bawah terdapat baterai, di depan seperti biasa ada lensa kamera, yang diperkuat dengan layar 1,4 inchi. Di bagian belakang ada layar LCD 16:9, dengan ukuran 2.4 inchi, dengan resolusi lebih dari 300PPI, sangat bagus dan tajam.

Kamera DJI Osmo Action dideliver dengan housing dan dudukan perekat, so dapat dengan mudah ditempelkan ke mobil, helm atau apa pun yang dapat Kamu tempelkan. Untuk media penyimpanan juga disediakan satu slot microSD agar Kamu bias menyimpan hasil foto dan video rekaman.

Fitur

Kamera DJI Osmo Action dilengkapi dengan sensor 12MP yang dipadukan dengan lensa ultra wide angle. Dengan field of view atau bidang pandang sebesar 148 derajat dan aperture f / 2.8, kamera DJI Osmo Action ini bersaing ketat dengan GoPro Hero7 Black. Untuk Battery DJI Osmo Action dilengkapi dengan baterai 1300mAh sedikit lebih besar dan tahan lama disbanding GoPro Hero7 Black.

Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro

Fitur DJI Cosmo Action

DJI Osmo Action dilengkapi dengan high resolution Video sampai 4K, aspek rasio 4:3 atau 16:9. Kamera ini juga mendukung sistem stabilisasi gambar milik DJI, RockSteady.

Kamera DJI Osmo Action juga menawarkan video slow motion atau gerak lambat sampai 8x, dukungan foto dengan resolusi 12MP dengan kontrol eksposur manual, video timelapse dan banyak lagi. Kelebihan lain Kamu bias mengaktifkan video recording untuk vlog misalnya, Kamu dapat mengaktifkan video dengan double click di layar depan.

Performance

Untuk kualitas video DJI Osmo Action jauh lebih unggul. Bagi Kamu yang suka membuat Vlog keunggulan video di kamera ini sangat cocok dan sangat mendukung. DJI Cosmos Action memberikan resolusi yang lebih baik pada titik fokus dari sudut pandang pencahayaan. Dalam vlog akan menghasilkan suara dan warna kulit yang lebih cerah secara umum, so Kamu tidak perlu mengedit hasil video Kamu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro

Performance Kamera DJI Osmo Action

Hasil rekaman video 4K yang dihasilkan DJI Osmo Action memiliki detail yang lebih baik. Dari sudut pandang ergonomis, layar sentuh depan juga sangat berguna untuk self-shooter atau selfie. Di layar selfie Kamu juga dapat mengambil gambar elemen latar belakang dengan kecerahan yang kuat, visibilitas luar ruangan juga mengesankan. Layar sentuh utama memiliki performa yang sangat baik dan responsif. Tombol Speed Dial di sebelah kanan kamera yang berfungi peralihan antar mode juga sangat baik.

Kamu mungkin tertarik juga membaca ini

  1. Daftar Kamera GoPro Terbaik dan Terbaru 2019
  2. Spesifikasi dan Harga Gopro Hero 5 Black Vs Session Terbaru 2019
  3. Daftar Harga Kamera GoPro Termurah hingga Termahal Update Terbaru 2019

Fasilitas Image stabilitation atau RockSteady, menghasilkan rekaman yang terlihat seperti diambil pada kamera dengan alat stabilizer. Hasilnya jauh lebih baik disbanding Hero7 dengan kondisi yang sama. Namun RockSteady tentu sedikit menambah biaya produksi kamera ini.

Jika diaktifkan saat memotret dengan resolusi penuh 4K, 4:3 RockSteady EIS menghasilkan penundaan antara realitas dan viewfinder yang menampilkannya sekitar setengah detik. Penundaan ini dapat diperbaiki dengan update perangkat lunak, namun untuk penggunaan tertentu masih dapat ditolerir. Kekurangan berupa penundaan ini dapat merugikan saat digunakan untuk shoot objek bergerak.

DJI Osmo Action juga dapat konek langsung baik dengan Android maupun iOS. Namun Kamera DJI Osmo Action ini belum kompatibel dengan semua aksesori GoPro. Kedua kamera ini belum bias saling sharing aksesoris. Tetapi ada juga aksesoris yang dapat dipakai baik di DJI Osmo Action maupun di GoPro.

DJI Osmo Action adalah produk yang cukup berhasil membuat sebuah action cam yang nyaman dengan kelebihan di stabilisasi dan kualitas gambar. Oleh karena itu Kamera DJI Osmo Action menjadi alternatif utama dari Kamera GoPro Hero7 Black yang ideal untuk vloggers dan self shooter. Hasil foto dan video dari DJI Osmo Action ini juga lebih siap jika langsung diupload ke Instagram tanpa proses editing lagi.

Review Kamera DJI Osmo Action Pesaing Serius GoPro | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply