Review Kamera Canon EOS 250D yang sangat simple dan cocok untuk Fotografer Pemula Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Review Kamera Canon EOS 250D yang sangat simple dan cocok untuk Fotografer Pemula

Monday, June 17th, 2019 | Canon, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Review Kamera Canon EOS 250D yang sangat simple dan cocok untuk Fotografer Pemula – Kamera DSLR Canon EOS 250D  dirilis setelah beberapa tahun sejak Canon 200D muncul, Canon EOS 250D adalah salah satu dari seri Canon EOS yang memang dikhususkan untuk fotografer pemula, Kamera ini dirancang khusus agar memudahkan pemula memahaminya.

Kamera Canon EOS 250D

Kamera Canon EOS 250D

Sebagian besar spesifikasi Canon EOS 250D  mirip dengan generasi pendahulunya, salah satu tambahan yang baru di Kamera Canon EOS 250D  ini adalah video recording yang mendukung video 4K, ini merupakan yang pertama untuk DSLR dengan rentang harga ini.

Canon EOS 250D  dilengkapi dengan lensa kit STM 18-55mm f / 4-5.6 IS, yang merupakan lensa serba guna dan memang diperuntukkan bagi fotografer pemula.

Kamera Canon EOS 250D  mendapat saingan berat dari model mirrorless Sony dan Fujifilm. Canon EOS 250D  ini mendapatkan penghargaan sebagai kamera DSLR terkecil dan teringan di dunia, dimana hal tersebut merupakan hal yang sangat membantu saat bersaing dengan kamera mirrorless yang lebih kecil.

Yang lebih penting lagi adalah harganya, dengan harga di bawah £ 600 sudah termasuk lensa kit Kamera Canon EOS 250D  ini sangat kompetitif bagi fotografer pemula yang sangat terbatas budgetnya.

Desain dan Fitur Canon EOS 250D

Dibandingkan dengan pendahulunya Canon 200D, Kamera Canon EOS 250D  kelihatan tidak banyak perubahan desain. Canon EOS 250D  memiliki desain mungil yang menawan, sangat kecil sehingga sangat cocok digunakan satu tangan dan tentu saja Canon EOS 250D  ini sangat cocok sebagai teman perjalanan Kamu, Canon EOS 250D  ini juga sangat ringan sehingga menjadi senjata yang ampuh buat Kamu para Vlogger.

Kamera Canon EOS 250D

Desain yang simpel dan Fitur yang mudah digunakan membuat Canon EOS 250D sangat cocok buat Kamu yang memulai serius di dunia fotografi

Terlepas dari ukurannya, Canon EOS 250D  ini cukup nyaman digenggam, pengangan mantap tidak mudah slip atau terlepas, sebagian besar tombol ada di sisi kanan, membuatnya cocok untuk dioperasikan satu tangan.

Karena Canon EOS 250D ini ditujukan untuk pemula, maka tidak banyak tombol dan pengaturan lainnya. Tidak banyak tombol akses langsung atau speed dial, tetapi Kamu akan menemukan kontrol untuk ISO dan kompensasi pencahayaan dengan mudah. Untuk sebagian besar pengaturan lainnya, maka tombol Q akan menjadi teman terbaik Kamu, di tombol Q Kamu akan menemukan pengaturan seperti white balance, metering, mode drive dan sebagainya.

Untuk setingan aperture atau shutter speed tergantung mode pemotretan mana yang Kamu gunakan, Kamu bias memakai tombol di bagian atas pegangan.

Panduan User Interface yang menjelaskan cara kerja sejumlah pengaturan juga sangat mudah ditemukan di layar. Petunjuk akan muncul di antara mode pemotretan dan mengubah pengaturan tombol, seperti ISO atau white balance. Pengaturan yang sangat sederhana ini juga merupakan cara yang sangat baik buat Kamu yang ingin mempelajari seluk beluk dasar fotografi.

Screen and Viewfinder

Canon EOS 250D memiliki layar 3 inchi, layar ini adalah vari-angle yang sangat sensitif sentuhan. Layar tersebut mempunyai 1.040 kdots, memang ukuran tersebut bukanlah resolusi tertinggi di pasar, namun pas untuk harga kamera tersebut. Tampilan gambar yang jelas dan cukup terang dalam pemutaran video menjadikan layar viewfinder Canon EOS 250D  sangat nyaman, bahkan saat Kamu menggunakannya untuk Live View.

Kamera Canon EOS 250D

Layar vari-angle Canon EOS 250D memungkinkan Kamu melihat dari sudut yang sulit dan juga melindungi layar dengan melipatnya ke dalam.

Ada beberapa manfaat untuk layar yang vari-angle. Ini sangat berguna saat memotret dari berbagai sudut yang susah, termasuk menghadap ke depan, yang sangat berguna buat Kamu para vlogger. Layar ini juga dapat dilipat ke dalam untuk memproteksi layar saat tidak digunakan.

Karena Canon EOS 250D adalah DSLR, ia memiliki jendela bidik optik dan bukan elektronik, yang memberi Anda pemandangan 95% dari pemandangan. Itu berarti ada potensi artefak untuk merayap ke tepi luar bingkai tanpa Anda sadari selama komposisi.

Dibandingkan dengan kebanyakan jendela bidik elektronik modern, 250D terasa sedikit sempit dan kecil, tetapi jika Anda tidak terbiasa menggunakan sesuatu yang superior, Anda mungkin tidak melihat perbedaannya.

Canon EOS 250D Performance

Dibandingkan dengan standar saat ini Canon EOS 250D menggunakan sistem autofokus yang agak ketinggalan jaman jika Kamu memotret dengan cara tradisional. Kamu akan sedikit confuse atau kebingungan memakai viewfinder sistem AF 9 titik, karena akan uncul beberapa titik focus untuk dipilih.

Kamera Canon EOS 250D

Dengan pemotretan melalui layar berarti Kamu menggunakan Dual Pixel CMOS AF dengan kinerja sangat baik

Namun jika Kamu beralih ke focus memakai Live View (menggunakan layar), Kamu akan menemukan 3.975 poin untuk dipilih, banyak bingits yak. Dengan pemotretan melalui layar berarti Kamu menggunakan Dual Pixel CMOS AF, dengan kinerja sangat baik dan standar ini juga ada di sejumlah DSLR Canon keluaran terbaru. Teknologi ini juga sangat berguna saat merekam video. Kamera Canon EOS 250D dapat melakukan pemotretan 5fps, so Kamera ini tidak disarankan untuk subjek yang bergerak.

Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Canon EOS M3 di IndonesiaKamera Canon EOS 80D : Kupas Review, Spesifikasi lengkap, Harga Terbaru
Spesifikasi Dan Harga Terbaru Kamera Mirrorless Canon EOS M10 Update Januari 2019Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera DSLR Canon EOS 70D Terbaru Januari 2019
Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 6D Terbaru 2019 [Review]Harga Dan Spesifikasi Kamera Canon EOS M6 Terbaru Maret 2019 [Review]

Mengapa membeli Canon EOS 250D?

Di tengah serangan kamera mirrorless saat ini, memang agak susah bagi kamera DSLR bersaing. Walaupun demikian DSLR masih dilirik sebagian besar penggemar fotografi, khususnya yang suka eksperimen dengan Teknik fotografi dan yang lebih penting ada beberapa keuntungan, seperti seperti masa pakai baterai yang lama dan banyaknya pilihan lensa serta aksesori yang tersedia saat kita ingin meningkatkan sistem Anda.

Secara keseluruhan Canon EOS 250D adalah kamera yang sangat cocok buat Kamu yang baru mulai serius di dunia fotografi. Pengaturan tombol dan menu di layar sangat simple dan memudahkan Kamu dalam mengoperasikan kamera ini.

Review Kamera Canon EOS 250D yang sangat simple dan cocok untuk Fotografer Pemula | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply