Spesifikasi Dan Fitur Di Kamera Panasonic S1 Kamera Mirrorless Trendy Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Dan Fitur Di Kamera Panasonic S1 Kamera Mirrorless Trendy

Sunday, June 2nd, 2019 | Kamera digital, Mirrorless, Panasonic

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi Dan Fitur Di Kamera Panasonic S1 Kamera Mirrorless Trendy – Awal tahun 2019 ini, Panasonic merilis spesifikasi dan fitur di kamera Panasonic S1 secara lengkap. Panasonic S1 ini sendiri merupakan sebuah kamera mirrorless profesional bergaya trendy yang tangguh. Ketangguhan kamera ini terlihat dari body casingnya yang terbuat dari bahan magnesium alloy sehingga membuat Panasonic S1 ini bukan hanya tahan terhadap berbagai cuaca khususnya cuaca dingin hingga dibawah -10 derajat Celcius dan tahan dengan kondisi udara berdebu namun juga tahan air, jadi sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar travelling dan mengabadikan tempat-tempat yang Anda singgahi.

Spesifikasi Kamera Panasonic S1

Sebenarnya Panasonic merilis sekaligus 2 jenis kamera mirrorless terbarunya, yaitu Panasonic S1 dan Panasonic S1R. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, kedua jenis kamera tersebut tidak jauh berbeda, sebab sejatinya hanya ada beberapa bagian saja yang berbeda dari spesifikasi hardware kedua jenis kamera tersebut. Selain itu, jika bisa disimpulkan, pada dasarnya, Panasonic S1 yang dibekali dengan sensor full frame 35mm beresolusi 24MP ini lebih cocok digunakan oleh Anda yang lebih sering mengabadikan momen dengan video, karena walaupun sama-sama mampu merekam video dengan kualitas 4K 60p, Panasonic S1 ini mampu memanfaatkan seluruh penampang sensor yang disematkan ke dalam kamera tersebut.

Panasonic Lumix S1

Panasonic Lumix S1 Sensornya sudah full frame

Sedangkan Panasonic S1R walaupun juga dilengkapi sensor full frame 35mm dan bahkan dengan resolusi 47MP serta juga mampu menghasilkan kualitas video 4K 60p, namun kamera Panasonic model ini masih menggunakan metode pixel binning sehingga hasil rekaman videonya tidak bisa sejernih Panasonic S1. Meskipun demikian kedua model kamera ini memiliki kemampuan menghasilkan gambar yang lebih bagus ketika digunakan pada ruangan yang kurang cahaya, sebab seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa keduanya dipersenjatai dengan sensor full frame yang sistemnya lebih besar dari sensor micro four thirds.

Panasonic S1R full frame mirrorless

Panasonic S1R full frame mirrorless, Gambar lebih Tajam

Untungnya perbedaan antara Panasonic S1 dan Panasonic S1R itu hanya terletak pada besaran resolusi kamera, kemampuan dalam menghasilkan kualitas video yang mana Panasonic S1 lebih unggul dan kemampuan dalam menghasilkan kualitas foto pada mode high resolution saja, dimana Panasonic S1R mampu menghasilkan gambar dengan resolusi total sebesar 187MP sedangkan Panasonic S1 hanya mampu menghasilkan gambar dengan resolusi total sebesar 96MP. Namun selain itu, kedua model kamera tersebut disematkan dengan spesifikasi hardware yang relatif sama. Panasonic S1 memiliki performa pemotretan yang tanpa henti secepat 9 fps, selain itu tersedia pula jendela bidik (viewfinder) elektronik yang dilengkapi dengan panel OLED.

Layar berukuran 3 inci juga disematkan Panasonic pada kamera mirrorless berbobot 1020 gram ini, namun sayangnya, layar sentuh kamera ini hanya mampu dimiringkan hingga 3 arah saja, jadi tidak sepenuhnya merupakan layar yang articulated. Sedangkan untuk kapasitas baterainya sebesar 3100 mAh, dan kamera ini juga dilengkapi dengan dua slot kartu XQD & SD UHS II card. Baik Panasonic S1 dan Panasonic S1R sama-sama menggunakan dudukan lensa L-Mount buatan Leica, sehingga memungkinkan penggunaan jenis lensa yang berbeda, misalnya cocok jika digunakan bersama lensa Leica SL serta mampu pula beradaptasi dengan lensa DSLR ataupun Leica M yang tentunya harus dengan adaptor yang memang sesuai. Meskipun demikian, pada saat perilisan kamera, Panasonic juga menyediakan jenis pilihan lensa yang terdiri dari:

  • Lumix 50mm f/1.4
  • Lumix 24-105mm f/4 OIS Macro
  • Lumix 70-200mm f/4 OIS

Ragam Fitur Di Kamera Panasonic S1

Berbicara mengenai fitur di kamera Panasonic S1 ini, maka Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis fitur yang canggih dan menarik. Salah satu diantara sekian banyak fitur menarik yang ditawarkan Panasonic melalui kamera terbaru besutannya ini adalah fitur autofocus yang mengusung teknologi AI (Artificial Inteligence). Teknologi yang juga dikenal dengan istilah DFD (Depth From Defocus) ini membuat Anda dapat mengenali tubuh manusia dan hewan dengan lebih detail. Kelihaian teknologi autofocus terdiri yang dihadirkan oleh Panasonic S1 ini merupakan bentuk dari terlibatnya penggunaan machine learning sehingga juga dapat mengidentifikasi benda yang sedang bergerak.

Selain fitur autofocus, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang mengusung teknologi image stabilization 5-axis, yang membuat gambar akan terlihat lebih jelas, meskipun benda atau makhluk yang menjadi model dari pemotretan itu sedang dalam kondisi bergerak. Fungsi dari fitur image stabilization 5-axis juga dapat memungkinkan mode pixel shift sehingga Anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang memiliki resolusi tingkat tinggi. Namun, ada satu syarat jika Anda ingin menghasilkan gambar yang memukau menggunakan fitur ini, yaitu Anda harus meletakkan kamera pada tripod dan selain itu subjek foto yang diperlukan untuk pemeriksaan saksi harus tidak dalam keadaan bergerak.

Bukan hanya dua fitur di kamera Panasonic S1 itu saja yang akan memanjakan setiap pengguna kamera ini, sebab masih ada beberapa fitur unik lainnya, diantaranya seperti, fitur Dual I.S, layar LCD yang memiliki kemampuan rugged triaxial tilt, dan tentunya untuk menunjang konektivitas yang memang semakin cepat membuat Panasonic juga membekali kamera ini dengan fitur bluetooth dan wifi, sehingga Anda akan bisa semakin mudah untuk mentransfer berbagai foto dan video yang telah Anda abadikan menggunakan kamera ini kedalam perangkat lainnya, misalnya ke komputer atau smartphone dan tentunya berkat adanya fitur wifi tentunya Anda bisa langsung membagikan berbagai foto dan video yang telah Anda dapatkan itu ke sosial media.

Kesimpulan

Berdasarkan ulasan singkatan mengenai spesifikasi lengkap dan fitur di kamera Panasonic S1 ini maka bisa disimpulkan bahwa kamera terbaru dari Panasonic ini sebenarnya merupakan sebuah kamera mirrorless yang layak digunakan untuk para fotografer profesional yang juga masih ingin terlihat trendy dengan membawa jenis kamera. Bobotnya yang tidak terlalu berat, seharusnya tidak terlalu menyulitkan dan berat untuk dibawa.

Selain didesain sebagai kamera yang tahan air dan tahan cuaca bersuhu ekstrim, Panasonic S1 ini tentunya dilengkapi dengan beragam fitur di kamera menarik yang akan membuat Anda merasa semakin termanjakan dan dimudahkan untuk berburu foto-foto menarik ketika sedang melakukan travelling. Kebanyakan dari kita biasanya agak sedikit merasa malas jika harus bepergian sambil membawa kamera berukuran besar dan cukup berat.

Baca juga yang ini

List Daftar Harga Kamera Panasonic Lumix Murah Terbaru Update April 2019Spesifikasi dan Harga Kamera Panasonic Lumix GX7 Januari 2019 [Review]
List Daftar Harga Handycam Panasonic Full HD Terbaru Update Januari 2019Review Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G7 Terbaru 2019
Harga dan Spesifikasi Kamera Panasonic Lumix DMC-TZ30 Terbaru [Review]Spesifikasi dan Harga Panasonic Lumix DC-FZ1000 II Kamera Brilliant

Meskipun termasuk kamera yang nyaman digunakan ketika travelling dan lengkap dengan beragam fitur menarik yang tersemat dalam kamera mirrorless ini, namun sebaiknya pihak Panasonic lebih gencar lagi dalam memperkenalkan sistem kamera yang menggunakan sensor full frame ini baik itu di kalangan fotografer profesional, amatir ataupun masyarakat awam yang memang mulai tertarik untuk menekuni dunia fotografi. Jadi, itulah penjelasan mengenai spesifikasi dan fitur di kamera Panasonic S1. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang memang sedang mencari informasi mengenai salah satu kamera mirrorless terbaik di tahun 2019 ini.

Spesifikasi Dan Fitur Di Kamera Panasonic S1 Kamera Mirrorless Trendy | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...

Leave a Reply