Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta

Sunday, May 26th, 2019 | Kamera digital, Review

KameraDigital.Com, Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta yang Bisa Kamu Beli Sekarang – Bagi Anda yang ingin membeli kamera dan tidak memiliki preferensi, pasti akan kebingungan karena banyaknya jenis kamera dan merek yang ada di pasaran. Terlebih lagi bagi kalian fotografer pemula atau yang ingin memulai hobbynya sebagai fotografer, karena pemilihan kamera yang cocok sangatlah krusial.

Tentunya Anda juga harus tahu, kenapa pada judul dari artikel ini kami memasukan harga 6 juta dan bukan harga dibawahnya. Hal ini karena harga kamera baru, baik DSLR ataupun mirrorless, harga minimal dari kamera dimulai dari Rp. 5 jutaan, dan jika Anda ingin mencari harga di bawah harga tersebut, pilihan kalian yang tersisa adalah membeli kamera second. Selain itu, harga entry level ini kami pilih karena untuk berjaga-jaga jika Anda memang tidak terlalu serius pada fotografi atau videografi, dan menghemat uang di kantong.

Pertimbangan-pertimbangan sebelum Membeli Kamera

Untuk membeli kamera sendiri, harus ada pertimbangan-pertimbangan yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu, seperti fitur-fitur yang ada dan jenis hardware. Tetapi fitur merupakan hal yang paling penting dari kamera, beberapa fitur yang harus dimiliki oleh kamera pertama yang akan Anda beli adalah seperti fitur mode manual, interface menu yang mudah, fitur atau spesifikasi khusus melebihi kamera basic supaya Anda bisa belajar aspek foto ataupun video, lensa yang dapat diganti, dan pemasangan filter pada lensa. Beberapa rekomendasi yang kami sebutkan disini memiliki fitur-fitur tersebut, sehingga Anda tidak akan bingung menyesuaikan fitur dan jenis kamera.

Berikut Ini Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta

Kamera Canon EOS 1300d Dengan daya Tahan Baterai yang Lama

Kamera pertama sebagai Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta yang kami rekomendasikan adalah Canon EOS 1300D, yang mengedepankan hotshoe, pilihan lensa dan daya tahan baterai. Ketiga hal ini dapat membantu Anda untuk mencoba dan mempelajari hal-hal seperti flash, trigger, water compass dan lampu seperti Led.

Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta

Kamera Canon EOS 1300d

Kamera Canon EOS 1300D merupakan kamera DSLR berjenis entry level yang memiliki harga murah, banyak pilihan lensa dan terdapat mode manual. Selain itu,, kombinasi antara sensor dari APS-C dan resolusi kamera 18 MP pun sudah sangat lebihd ari cukup untuk menghasilkan foto bagus.  Dari beberapa website review yang ada, kamera ini juga lebih direkomendasikan daripada penerusnya yaitu 3000D, yang kebanyakan fiturnya di downgrade dan hanya resolusi kamera saja yang ditingkatkan ke 24 MP.

Kamera Mirrorless Nikon 1 J5 Dengan Fitur yang Superior

Rekomendasi kedua kami sebagai Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta adalah kamera mirrorless Nikon 1 J5 yang menurut kami jika dibandingkan dengan kamera entry level DSLR seperti Nikon D3000 atau D3400, fiturnya lebih lengkap. Kamera DSLR entry level memiliki fitur yang mendasar, mode video yang tidak memiliki mode manual, sehingga Anda sulit untuk bereksperimen dan belajar.

Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta

Kamera Mirrorless Nikon 1 J5

Tetapi meskipun fiturnya cukup banyak, salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kamera ini adalah umurnya yang sudah cukup lama dan pilihan lensa yang sedikit. Lensa bawaannya pun tidak dapat dipasang filter, dan sensor yang terdapat merupakan dengan format CX-Format ( 1 inci). Karena ukuran sensor yang kecil ini, orang-orang mungkin akan berpendapat hasil foto kamera ini sangat jauh dibandingkan kamera mirrorless lain, tetapi orang awam akan sulit melihat perbedaannya.

Tetapi kamera ini juga memiliki kelebihan yang harus Anda pertimbangkan juga, salah satunya adalah kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K yang memungkinkan Anda untuk belajar cropping pada pembuatan video. Fitur ini adalah fitur yang tidak dimiliki banyak kamera entry level, dan baru bisa didapat di kamera dengan harga diatas 9 jutaan.

Terdapat juga kemampuan burst shot kamera hingga 20 fps dengan auto focus tetap menyala. Bagi Anda yang sudah mengetahui kamera pasti tahu seberapa berharganya fitur ini, karena kamera dengan harga diatas 10 juta saja biasanya hanya bisa menangkap 5 hingga 6fps saja dalam mode burst. Dengan fitur ini Anda bisa menangkap foto action lebih akurat dan bisa menangkap semua momen bergerak.

Kamera Canon EOS M10 dengan Interface yang User Friendly

Rekomendasi terakhir kami adalah Canon EOS M10, yang dapat masuk ke kategori DSLR hemat ataupun mirrorless.  Harga dari kamera ini hanya Rp. 5 juta lebih sedikit, sehingga menjadi incaran kebanyakan orang saat mencari kamera entry level. Ukuran badan yang compact, kecil, dan ringan juga menjadi salah satu pertimbangan orang-orang untuk membeli kamera Canon EOS M10.

Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta

Kamera Canon EOS M10

Kamera ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin belajar, karena dalam sisi interfacenya, kamera ini sangat mudah dipelajari. Kebanyakan kekhawatiran dari pemula adalah takut memencet tombol kamera DSLR dan membutuhkan bantuan dari orang yang sudah mengerti. Tetapi kamera EOS M10 ini memiliki interface yang sangat sederhana, terlebih lagi interfacenya touchscreen.

Daftar dan Harga Kamera Mirrorless Layar Lipat untuk VloggingReview Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5200 terbaru 2019
Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019, Harga Tidak Mencekik, Kualitas Gambar Tetap CantikDaftar Kamera Fujifilm Terbaru dan Terbaik 2019
Harga Kamera Polaroid : 5 Rekomendasi Kamera Polaroid TerbaikInilah 5 Rekomendasi Kamera DSLR Nikon untuk Videografi Youtuber

Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi memencet tombol pada LCD, karena perubahan pada gambar akan langsung terlihat. LCD ini juga dapat dilipat keatas untuk berjaga-jaga jika matahari sedang diatas dan Anda terkena silau. Dari segi hardware kamera ini sudah dilengkapi sensor APS-C 18MP yang sama dengan kamera Canon EOS 1300D, dan sudah memiliki fitur-fitur dasar fotografi dan videografi, meskipun tidak memiliki fitur hotshoe untuk flash eksternal dan viewfinder. Kamera ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin belajar dasar-dasar bagaimana cara menggunakan kamera, terlebih lagi untuk pemula.

Itulah beberapa rekomendasi Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta, semoga bermanfaat!

Kamera Terbaik Dengan Harga Di Bawah 6 Juta | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...

Leave a Reply