Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019, Harga Tidak Mencekik, Kualitas Gambar Tetap Cantik Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019, Harga Tidak Mencekik, Kualitas Gambar Tetap Cantik

Sunday, May 19th, 2019 | Kamera digital, Kamera DSLR, Review

KameraDigital.co.id, Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019, Harga Tidak Mencekik, Kualitas Gambar Tetap Cantik – Berikut ini akan Kami ulas beberapa kamera terbaik di bawah Rp 6 juta-an 2019 yang mungkin Anda buru demi berbagai kepentingan di dunia fotografi. Karena keinginan untuk tetap bergaya di era milenial menjadi buruan para remaja maupun berbagai kalangan lainnya. Salah satunya adalah bagaimana caranya kita tetap cantik dan bagus meskipun hanya terlihat dalam sebuah gambar saja.

Gambar? Yap, tentu saja. Hampir seluruh momen penting maupun penampilan termenarik, terunik, tercantik diabadikan dalam sebuah gambar. Namun, dalam pengambilan gambarnya pun harus memperhatikan benda yang digunakan. Yaitu kamera. Banyak yang risau ingin kualitas gambar tetap bagus namun terjerat fantastisnya harga yang tidak sesuai kantong kita.

Beberapa Jenis Kamera Mirrorless Juga Termasuk Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019 Loh.

Penggunaannya yang mudah yakni tidak serumit penggunaan kamera DSLR menjadikan kamera mirrorless menjadi buruan para fotografer pemula. Selain itu, gambar yang dihasilkan juga tetap cantik dan bagus. Tentu saja kualitasnya di atas jepretan gambar dari kamera di smartphone. Nah, ada lagi, ternyata beberapa jenis kamera mirrorless juga memiliki harga yang dapat dijadikan pertimbangan untuk segera memilikinya. Yaitu di bawah 6 juta.

Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019

Sony Alpha A5000

Sony Alpha A5000

Sony Alpha A5000 Disukai Vlogger

Dengan sensor CMOS APS-C 20,1 MP, lensa sony E-mount, dan harga Rp 5,5 juta, serta kualitas gambar yang bagus, membuat kamera ini banyak diincar. Dilengkapi layar 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat juga menjadi alasan tambahan mengapa para vlogger banyak yang memburu kamera jenis ini. Karena hal tersebut mampu mempermudah kegiatan mereka sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Meskipun keadaan layar Sony Alpha A5000 yang belum touchscreen, pengambilan gambar tetap nyaman karena terdapat fitur hand grip di bagian badan kamera.

Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10 Jepretannya Elegan

Selain sony alpha A5000, terdapat Fujifilm X-A10. Kamera Fujifilm X-A10 merupakan kamera jenis mirrorless yang menggunakan sensor CMOS APS-C 16,3 MP, lensa Fujifilm X mount. Beberapa keunggulannya dimulai dari harga dibawah Rp 6 juta yaitu Rp 5,2 juta. Selain itu, jepretan yang dihasilkan dari kamera jenis ini sangat elegan. Kamera Fujifilm X-A10 juga memiliki layar yang dapat ditekuk bahkan sampai 180 derajat. Hal ini membantu pengambilan gambar bagi siapapun yang suka selfie.

Panasonic Lumix DMC-GF8

Jenis kamera mirrorless yang lain salah satunya adalah Panasonic Lumix DMC-GF8. Harga kamera jenis ini tidak jauh berbeda dengan kamera jenis mirrorless lainnya. Yaitu Rp 5,4 juta. Murah bukan?

Panasonic Lumix DMC-GF8

Panasonic Lumix DMC-GF8 Hasil Jepretan Detail

Kamera jenis ini menggunakan sensor jenis Digital Live MOS, 16 MP. Selain itu, prosesor yang mendukungnya adalah prosesor jenis Venus Engine sehingga gambar yang dipotret tetap detail walaupun keadaan pemotretaan pada kondisi kurang cahaya.

Layar kamera mirrorless jenis Panasonic Lumix DMC-GF8 berukuran 3 inci dan dalam kondisi yang diinginkan juga dapat diputar hingga mencapai angka 180 derajat pula. Sehingga, kamera jenis ini juga berguna ketika Anda hendak melakukan pengambilan gambar dengan selfie.

Canon EOS M10

Selain itu, terdapat juga kamera jenis mirrorless lainnya yaitu Canon EOS M10 harga Rp 5juta. Murah bukan? Apalagi jika disandingkan dengan kualitas gambar yang bagus membuat nominal yang tertera sebagai harga menjadi sangat sebanding dengan hasil akhirnya. Kamera jenis ini menambah daftar kamera terbaik di bawah Rp 6 juta-an 2019. Dengan sensor CMOS APS-C 18 MP serta sistem Hybrid CMOS AF II menjadikan gambar dapat fokus lebih cepat ketika mengambil sasaran pada objek.

Canon EOS M10

Gambar lebih fokus dengan Canon EOS M10

Kamera Canon EOS M10 juga dilengkapi layar sentuh 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat. Hal ini juga dapat mempermudah kegiatan bagi para vlogger maupun siapa saja yang suka mengambil gambar melalui selfie.

Nah, dengan penjelasan mengenai beberapa kamera jenis mirrorless di atas pastinya membuat Anda lebih tahu bahwa masih ada jenis-jenis kamera dengan harga terjangkau namun tetap sesuai kebutuhan serta menghasilkan hasil potretan yang tidak kalah dengan kamera jenis lain yang mungkin harganya lebih mahal.

Namun, berbincang mengenai kamera kualitas terbaik dengan harga di bawah Rp 6 juta juga ada lagi loh… Bahkan, kamera jenis ini juga tidak kalah terkenal perihal kualitas yang terdapat di dalamnya. Penasaran?

Apa lagi kamera selain jenis mirrorless dengan harga di bawah Rp 6 juta?

Selain beberapa jenis kamera mirrorless, terdapat juga beberapa kamera jenis DSLR dengan harga di bawah Rp 6 juta.

Beberapa Jenis Kamera DSLR Yang Termasuk Kamera terbaik di bawah Rp 6 juta-an 2019

Nikon D5200

Merupakan kamera jenis DSLR yang terkenal dengan harga terjangkaunya. Yaitu berkisar Rp 5 juta untuk kualitas gambar tetap bagus. Dilengkapi dengan layar 3 inci yang dapat diputar ke segala arah sehingga memudahkan pengambilan gambar dari segi sudut manapun.

Sensor jenis kamera ini adalah CMOS DX-Format 24,1 MP serta prosesor image EXPEED 3. Hal tersebut membuat hasil gambar tetap tajam meskipun waktu pengambilan gambarnya di malam hari.

Selain itu, terdapat keunggulan lain pada jenis kamera Nikon D5200. Yaitu adanya fitur Full Time Servo AF dan AF Tracking yang mampu menjadikan objek bergerak tetap dalam keadaan fokus. Sehingga dapat dimanfaatkan ketika pengambilan video rekaman namun ingin hasilnya tetap bagus. Dan dengan kelengkapan lainnya berupa fitur D-Movie membuat kamera Nikon D5200 dapat menghasilkan video full HD 1080p, yang membuat kualitasnya menjadi lebih menarik perhatian bukan?

Prosesor Image EXPEED 3 yang menjadi fitur dari kamera Nikon D5200 tadi dapat menjalankan fitur Auto Focus 39 titik AF serta pengambilan gambar mencapai 5 frame per detik. Menakjubkan bukan?

Kamera DSLR dengan harga di bawah Rp 6 juta?

Nikon D3400

Terdapat jenis lain yaitu kamera Nikon D3400 tanpa low-pass filter. Jadi, gambarnya pun lebih tajam.  Harga mencapai Rp 5,5 juta. Kamera ini mendukung sensor CMOS 24,2 MP. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki kamera jenis Nikon D3400 adalah kemampuannya yang dapat mengambil gambar dengan kecepatan yang lebih tinggi karena didukung prosesor EXPEED 4.

Nikon D3400

Ambil foto kecepatan tinggi dengan Nikon D3400

Fasilitas SnapBridge yang ada di Nikon D3400 juga membuat Anda lebih mudah membagikan hasil gambar yang telah Anda potret. Sedangkan terdapat juga fitur lain yang berupa lensa VR pada kamera jenis DSLR. Hal ini mengakibatkan pengerjaan lebih halus dan juga menjadikan suara-suara lensa tidak terekam ketika sedang mengambil video.

Nah, ada lagi. Jika Anda merupakan salah satu penggemar video-video slow-motion dan ingin mencoba membuatnya sendiri, merupakan pilihan tepat jika menggunakan kamera Nikon D3400. Karena kamera jenis Nikon D3400 terkenal andal dalam mengambil video-video slow-motion. Bahkan, andal juga dalam pengambilan video time-lapse.

Kamera Terbaik di Bawah Rp 6 Juta-an 2019, Harga Tidak Mencekik, Kualitas Gambar Tetap Cantik | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...

Leave a Reply