10 Drone Terbaik Keluaran 2019 dari yang Termurah Hingga Termahal Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

10 Drone Terbaik Keluaran 2019 dari yang Termurah Hingga Termahal

Tuesday, May 14th, 2019 | Drone

KameraDigital.co.id, 10 Drone Terbaik Keluaran 2019 dari yang Termurah Hingga Termahal – Ada beragam drone yang hadir di pasaran. Pada tahun 2019 ini saja berbagai drone varian baru turut meramaikan pasar drone di dunia. Lalu sebenarnya mana saja drone terbaik keluaran 2019 yang cocok direkomendasikan untuk digunakan?

Rupanya ada beberapa pilihan drone yang direkomendasikan untuk digunakan. Kali ini akan dibahas 10 drone terbaik keluaran 2019 yang pastinya hadir dengan berbagai kelebihan. Jadi sebaiknya jangan beranjak kemana-mana dan simak terus ulasannya di bawah ini.

Daftar Drone Terbaik Keluaran 2019

Sebenarnya ada banyak drone yang hadir di pasaran. Namun, sebaiknya jangan asal memilih drone. Pastikan jika drone yang dipilih adalah drone yang terbaik. Ada beberapa drone yang direkomendasikan untuk digunakan. Ini terangkum dalam ulasan 10 drone terbaik keluaran 2019 yang akan disajikan secara lengkap di bawah ini. Ada drone apa saja sebenarnya?

1. DJI Spark

Untuk drone yang pertama akan dibahas adalah DJI Spark. Drone yang satu ini memiliki waktu terbang kurang lebih 16 menit. Untuk jarak kontrolnya dapat mencapai 2 kilometer. Meski termasuk drone kecil namun ia ternyata menarik cukup banyak konsumen. Banyaknya pihak yang tertarik dengan dunia drone ini bukan tanpa alasan.

DJI Spark

DJI Spark

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh drone yang satu ini. Kelebihan pertama hadir dari masalah pengoperasian. Dapat dikatakan jika drone ini memiliki metode pengoperasian yang cukup mudah. Hal ini salah satunya dipengaruhi dimensinya yang ringkas.

Selain masalah dimensi yang harus diperhatikan dari drone ini adalah fitur Shallow Focus yang turut hadir di dalamnya. Selain Shallow Focus rupanya drone ini juga memiliki mode Quick shot. Ini menjadi fitur yang bermanfaat untuk yang baru saja mencoba mengendalikan drone. Bahkan ia tidak hanya memiliki satu mode Quickshot melainkan 4 mode Quickshot.

Kecanggihan DJI Spark tidak hanya hadir di masalah Shallow Focus dan Quickshot saja. Ada satu kecanggihan lain yang dimiliki drone ini. Kecanggihan yang dimaksud adalah Hand Gesture. Hal ini karena ada remot kontrol yang dapat menggerakkan drone ini dengan menggunakan gerakan tangan. Berbagai kelebihan ini tentu cukup menggiurkan penggemar drone bukan? Harga yang dibanderol untuk drone ini pun cukup murah, yaitu sekitar 5,8 juta rupiah.

2. DJI Mavic Air Compact Mini Drone

Drone terbaik keluaran 2019 yang selanjutnya akan dibahas adalah DJI Mavic Air Compact Mini Drone. Sesuai namanya drone ini termasuk mini drone. Namun jangan salah meskipun termasuk mini drone ia memiliki kemampuan yang cukup menakjubkan lho.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh drone ini adalah disematkannya kamera 4K yang memiliki kualitas tinggi. Adanya kamera ini membuat DJI Mavic Air Compact mampu merekam video pada 4K 30fps dengan hasil yang luar biasa. Kualitas tiap detik yang dimiliki merupakan kualitas UHD.

DJI Mavic Air Compact Mini Drone

DJI Mavic Air Compact Mini Drone

Rupanya kelebihan di bidang video tidak hanya masalah hasil yang bagus saja. Di sisi lain drone ini juga mendukung rekaman untuk gerakan lambat di 1080p 120fps. Ini yang yang kemudian dapat menghasilkan video keren dengan kualitas terbaik.

Fitur yang dimiliki drone ini rupanya tak sampai di situ saja. Di sisi lain ia juga memiliki gambar panorama sampai dengan 32 Sphere panoramas. Selain itu ada fitur penangkapan pintar yang dimilikinya. Untuk waktu terbang sendiri dapat mencapai waktu maksimal kurang lebih 21 menit.

3. Syma X8HW

Mencari drone dengan harga terbaik untuk pemula. Mungkin Syma X8HW menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Pasalnya drone yang satu ini memiliki harga yang terjangkau namun tetap dengan kualitas yang terbaik.

Ada kelebihan-kelebihan tertentu yang dimiliki oleh drone ini. Salah satunya adalah adanya Stabilizer 6-Axis Gyro yang dimiliki oleh drone ini. Lalu kelebihan lain hadir juga dari masalah fitur. Dimana drone ini memiliki fitur barometer set height. Fitur lain yang cukup diandalkan adalah first person view.

Syma X8HW

Syma X8HW

Harganya yang ekonomis serta beberapa kelebihan yang dimilikinya inilah yang kemudian membuat Syma X8HW menjadi salah satu produk menarik yang dapat direkomendasikan untuk yang pertama belajar mengendalikan drone. Apalagi penerbangan dari drone ini relatif lebih stabil.

Bagaimana dengan ranah sinyalnya sendiri? Ada jaringan 2,4 GHZ control system dengan sensor kamera yang memiliki resolusi 2MP yang ada di sini. Bagi yang ingin menerbangkan drone pada malam hari juga tak perlu khawatir. Drone ini sudah dilengkapi dengan lampu LED yang dapat dijadikan acuan untuk navigasi. Tapi, ingat jika ia memiliki waktu terbang sekitar 5 sampai 7 menit dan jarak kontrol 100 meter.

4. Tello with 5MP HD Camera

Selanjutnya drone terbaik keluaran 2019 yang dapat dijadikan alternatif pilihan adalah DJI Tello with 5MP HD Camera. Drone yang satu ini sebenarnya merupakan hasil kerjasama sejumlah tiga perusahaan yang berbeda. Perusahaan yang dimaksud adalah DJI, Ryze serta intel. Kolaborasi yang dilakukan ketiga perusahaan ini menghadirkan drone yang tidak hanya canggih namun juga mudah untuk digunakan.

Meskipun tergolong drone untuk pemula namun harus diakui jika drone ini memiliki berbagai kelebihan yang tak kalah dengan drone profesional. Salah satu kelebihannya hadir dari Smart Interactive Drone yang menjadi fitur di drone ini.

Rupanya kelebihan tidak berhenti di sana, ada Intelligent Flight Processor yang hadir di drone ini. Kehadiran fitur tersebut adalah untuk melakukan koordinasi gerakan kamera pada beberapa sudut potret tertentu. Masih kurang? Tenang hadir fitur canggih lain yang dimiliki drone ini, yaitu Vision Positioning System. Adanya fitur tersebut dipercaya mampu membuat drone menjadi stabil saat proses hovering.

Tello with 5MP HD Camera

Tello with 5MP HD Camera

Untuk foto drone ini dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 5 MP. Lalu bagaimana untuk masalah video? Tak perlu khawatir untuk video ada video dengan kapasitas 720p yang dimiliki oleh drone ini. Selain itu masih ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh drone ini.

5. Yuneec Mantis Q

Dominasi DJI dalam dunia drone rupanya berusaha digoyahkan dengan Yuneec. Keseriusan Yuneec untuk mengakhiri dominasi DJI ditunjukkan dengan kehadiran Yuneec Mantis Q yang menjadi drone kebanggaan dari Yuneec.

Kehadiran Yuneec Mantis Q ini lengkap dengan beragam kelebihan. Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh drone ini? Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah desain foldable yang dimiliki olehnya. Adanya desain foldable ini dapat membuat keempat lengan dari drone produksi Yuneec ini mampu untuk dilipat ketika sedang tidak digunakan.

Yuneec Mantis Q

Yuneec Mantis Q

Kelebihan lain hadir dari masalah kamera. Dimana kali ini Yuneec memiliki kamera yang mampu menangani resolusi video maksimal 4K 30 fps. Selain itu ia juga memiliki Image Stabilization 3-axos yang dapat digunakan dalam resolusi 1080p. Bahkan kamera dari drone ini mampu mengatur tingkat kemiringan untuk bagian atas maupun bawah.

Salah satu hal yang menonjol dari drone ini yang tidak dimiliki drone lain adalah masalah pengoperasiannya yang dapat menggunakan pesan suara. Misalkan saja untuk membuat drone kembali pulang, cukup digunakan frasa return home maka ia kembali ke tempat pendaratannya semula. Serta masih banyak frasa lain yang dapat digunakan.

Kecepatan drone ini juga cukup luar biasa, yaitu hingga 70km/jam. Waktu pengudaraannya juga cukup lama mencapai 33 menit. Ingin menerbangkan drone ini di dalam ruangan? Tak perlu khawatir ada sensor sonar serta infra-merah yang hadir di drone ini.

6. Hubsan H107C X4C

Mencari drone terbaik keluaran 2019 dengan tampilan futuristik yang cantik? Hubsan H107C 4XC menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya pemilihan desain hingga warna membuatnya tampil dengan cantik dan mencolok.

Tak hanya dari masalah desain, kelebihan lain rupanya hadir dari masalah fitur. Misalkan fitur 6-Axis Gyro onboard yang dimiliki oleh drone ini. Kehadiran fitur ini membuat pergerakan drone dapat dimonitor selain itu membuat pergerakan drone lebih stabil. Hal ini membuatnya lebih mudah ketika akan mulai terbang.

Hubsan H107C X4C

Hubsan H107C X4C

Ingin mencoba melakukan trik dengan drone? Nampaknya drone ini akan membantu untuk melakukan trik-trik yang biasa dilakukan untuk drone. Salah satu trik yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan drone ini meski untuk tingkat pemula adalah teknik flip. Wah, membuat semakin semangat dalam menerbangkan drone, ya?

Di sisi lain untuk masalah kemampuan terbang, ia dapat terbang dalam waktu 7 hingga 8 menit. Ini dapat dilakukan dengan waktu charge yang mencapai 45 menit. Bagi yang ingin menerbangkan drone indoor juga tak perlu khawatir karena ia dapat diterbangkan di dalam ruangan. Kamera yang disematkan di sini juga bukan kamera asal, melainkan mampu memberikan gambaran terbaik bagi penggunanya.

7. DJI Phantom 4 Pro

Pembahasan drone selanjutnya datang dari DJI Phantom 4 Pro. Drone yang satu ini sesuai namanya memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk pengambilan gambar. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah pada bagian waktu terbang. Dimana drone ini mampu terbang hingga 30 menit. Waktu terbang yang lama ini rupanya disokong oleh Li-Po baterai 5870 mAh. Untuk masalah penerbangan, ada 4 baling-baling yang siap untuk menyokong performa drone ini saat terbang.

DJI Phantom 4 Pro

DJI Phantom 4 Pro

Resolusi video untuk drone ini mencapai 4K dengan maksimal frame rate 30fps untuk 4K. Sedangkan untuk full HD dan HD memiliki maksimal frame rate 120fps. Pengguna drone ini juga tidak perlu takut kehilangan lokasi drone. Pasalnya ia dilengkapi dengan GPS yang dapat membuat pengguna mampu melacak lokasi.

Cakupan transmisi yang digunakannya adalah 7000 m. Lalu untuk jarak frekuensi dari drone ini adalah 5,8 GHz. Bagaimana dengan dimensi drone? Dimensi dari drone ini adalah 342,9 x 243,8 x 429,2 mm dengan berat 468 gram.

8. Parrot Disco FPV

Drone terbaik keluaran 2019 yang akan dibahas kali ini adalah drone canggih dari Parrot Disco FPV. Pasalnya drone ini merupakan gabungan dari teknologi VR yang canggih serta drone futuristik dengan berbagai fitur keren.

Kelebihan drone ini belum-belum sudah dapat dilihat dari kemampuan terbang yang dimilikinya. Ia mampu terbang dengan kecepatan 80 km per jam. Tak hanya itu, ia juga memiliki waktu terbang yang cukup lama, hingga mencapai 45 menit.

Parrot Disco FPV

Parrot Disco FPV

Berbagai kelebihan itu dilengkapi dengan kehadiran kacamata VR yang memiliki sebutan Cockpit Glasses. Kacamata inilah yang akan menjadi penghubung antara drone dengan penggunanya. Hal ini dapat memberikan pengalaman menarik serta berbeda dalam mengendalikan drone.

Untuk mengendalikan drone ini juga cukup mudah. Apalagi dengan hadirnya Parrot Skycontroller 2 yang menggunakan 2 joystick untuk memberikan pengalaman menerbangkan drone yang berbeda. Di sisi lain ada fitur canggih yang mendukung kemudahan mengendalikan drone ini. Fitur yang dimaksud adalah anti-stall system guarantees stability.

Masalah memori juga tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas memori dari drone ini cukup besar, yaitu 32 GB. Jadi akan dapat menyimpan banyak video serta gambar. Tentunya semua kelebihan yang disebutkan di atas sebanding dengan harga yang dimiliki oleh drone ini. Harga di pasarannya sendiri mencapai kisaran 23 juta rupiah.

9. Syma X20 Mini Pocket Drone

Mencari drone dengan ukuran mini namun memiliki fitur yang tak kalah dengan drone profesional? Syma X20 Mini Pocket Drone ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Pasalnya meski ukurannya kecil ia memiliki berbagai fitur yang cukup mumpuni untuk digunakan.

Syma X20 Mini Pocket Drone

Syma X20 Mini Pocket Drone

Misalkan saja fitur yang dimiliki oleh drone ini adalah fitur 6-Axis gyro quad-rotorcraft yang dapat membantu pergerakan drone saat terbang. Jadi drone dapat dikendalikan dengan mudah nantinya. Ini yang membuat drone ini ramah anak-anak serta pemula. Drone ini lebih banyak diperuntukkan untuk kegiatan pengambilan gambar indoor.

Untuk masalah trik, ternyata drone ini juga mampu melakukan trik yang menarik lho. Salah satu trik yang dapat ditunjukkan oleh drone ini adalah 360 derajat Stunt Flip. Tak hanya hadir dengan trik yang menarik, ia juga hadir dengan warna lampu yang mencolok. Ini membuat drone ini terlihat cantik saat terbang di malam hari dan lebih mudah menemukannya di kegelapan.

Pertama kali menggunakan drone? Tak perlu khawatir ada Headless Mode dalam drone ini yang membuatnya mudah untuk digunakan. Kehadiran fitur ini akan sangat membantu bagi para pemula yang sedang belajar untuk menerbangkan drone. Di sisi lain drone ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau jadi tak perlu khawatir saat akan membawanya pulang.

10. DJI Mavic 2 Zoom

Memiliki budget berlebih untuk pembelian drone? Jika sudah seperti ini mungkin DJI Mavic 2 Zoom dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Drone yang satu ini memiliki berbagai macam kelebihan yang pastinya akan membuat penggunanya tertarik untuk mencoba menggunakan drone ini.

DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom

Salah satu keunggulan yang dimiliki drone ini adalah pada fitur zoom yang dimiliki oleh drone ini. Kehadiran fitur zoom ini akan memudahkan pengguna yang akan mengambil foto aerial dari jarak yang cukup jauh. Kemampuan pembesarannya sendiri mencapai 4x pembesaran yang meliputi 2x optical zoom dan 2x digital zoom.

Tampilan visual seperti rekaman film profesional juga hadir dari Fitur Dolly Zoom Quick shot yang ada di dalam drone ini. Di sisi lain pengguna drone ini juga tak perlu khawatir untuk masalah fokus kamera. Pasalnya ia memiliki auto fokus yang cepat serta akurat.

10 Drone Terbaik Keluaran 2019 dari yang Termurah Hingga Termahal15+ Drone Terbaik dan Cangih didunia Yang Harus Kamu Tahu
Harga dan Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi Drone Terbaru Januari 2019Perbedaan DJI Phantom 3 vs Xiaomi Mi Drone Mana yang Lebih Bagus?

Kualitas gambar yang dicapai DJI Mavic 2 Zoom dapat mencapai 4K. Jarak kontrol untuk drone ini juga dapat mencapai jarak cukup jauh, yaitu 5 kilometer. Untuk waktu terbangnya pun juga cukup lama, yaitu 31 menit. Tak heran jika kemudian ia menjadi salah satu drone terbaik keluaran 2019.

Ternyata ada banyak drone terbaik keluaran 2019 yang siap menjadi pilihan bagi yang akan mulai memasuki dunia drone. Mulai dari mini drone sampai dengan drone profesional. Harganya pun bervariasi dari jutaan hingga puluhan juta rupa. Jadi, sudah menentukan akan menggunakan drone terbaik keluaran 2019 yang mana?

Tag :

Daftar drone keluaran 2019
10 Drone Terbaik Keluaran 2019 dari yang Termurah Hingga Termahal | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply