Spesifikasi Kamera Nikon Z6, Kamera Mirrorless dengan Hasil Video Optimal Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Kamera Nikon Z6, Kamera Mirrorless dengan Hasil Video Optimal

Monday, May 13th, 2019 | Mirrorless, Nikon

KameraDigital.co.id, Spesifikasi Kamera Nikon Z6, Kamera Mirrorless dengan Hasil Video Optimal – Produsen spesialis kamera dan lensa, Nikon, beberapa waktu lalu resmi meluncurkan seri Nikon Z6. Dapat dipastikan banyak penggemar yang penasaran dengan spesifikasi kamera Nikon Z6 ini mengingat sang produsen hampir tidak pernah mengecewakan dalam setiap produk yang dibesutnya. Sebab itu, artikel kali ini akan mengulas tentang kamera yang satu ini.

Spesifikasi Kamera Nikon Z6

Bisa dikatakan, kamera mirrorless yang satu ini diproduksi untuk kalangan menengah atau advance level. Banyak pertimbangan yang membuat para pakar sepakat untuk menarik kesimpulan tersebut. Alasan pertama adalah resolusi kamera yang ditawarkan relatif kecil, hanya 24,5 Megapixel. Resolusi tersebut tentu saja jauh di bawah beberapa resolusi kamera bawaan ponsel pintar.

Namun, besaran resolusi yang ditawarkan bukan hal yang mutlak. Faktanya, Spesifikasi kamera Nikon Z6 ini dijamin mampu menghasilkan 5x lipat jepretan foto dan rekaman video lebih baik dibandingkan kamera ponsel. Hal itu tidak terlepas dari peranan sensor BSI-CMOS dengan kemampuan 90% stabilisasi foto. Nikon Z6 pun mampu merekam video 4K yang stabil.

Foto dan Video 5x lebih baik dari kamera ponsel

Foto dan Video 5x lebih baik dari kamera ponsel

Bila ingin membuat rekaman video yang dibuat setara dengan kualitas sebuah film komersil, maka pengguna cukup menggunakan dukungan HDMI 10-bit disertai dengan fitur gamma N-log. Sementara untuk memaksimalkan hasil jepretan dari Kamera Nikon Z6, maka pihak produsen menyematkan fitur deteksi auto fokus dengan capaian 273 titik fokus.

Selain itu, agar hasil foto dapat cepat tampil untuk dijadikan sebagai bahan analisa oleh sang fotografer, Nikon Z6 dilengkapi pula dengan fitur Expeed 6 Image Processing Engine. Membuatnya menjadi kamera yang cepat tanggap. Fitur tersebut sangat membantu ketika melakukan pengambilan foto atau perekaman video objek bergerak karena dapat memberi hasil akurat.

Kamera Nikon Z6 tanpa lensa

Kamera Nikon Z6 Bodi Only

Spesifikasi Kamera Nikon Z6 selanjutnya adalah layar OLED yang jernih serta dapat diputar ke atas sehingga memudahkan dalam proses pengambilan gambar swafoto. Dengan kata lain, ketika ingin mengabadikan sendiri momen liburan atau kesempatan berharga lain, Anda tidak perlu lagi meminta bantuan seseorang untuk memotretkan.

Anda juga tidak perlu khawatir tidak dapat membagikan hasil jepretan kamera Nikon Z6 pada perangkat lain dengan cepat karena selain menggunakan dukungan sambungan kabel HDMI sesuai standar operasional, kamera ini juga dilengkapi Bluetooth dan Wi-Fi sebagai sarana sambungan nirkabel. Selama Anda berada pada jaringan internet atau kedua perangkat memiliki Bluetooth, pengguna tidak perlu mencemaskannya.

Kesan Gahar dan Elegan Nikon Z6

Spesifikasi Kamera Nikon Z6

Bodi Gahar dan Elegan Nikon Z6

Tidak dapat dipungkiri bahwa Nikon Z6 memang dirilis sebagai kembaran versi ekonomis dari Nikon Z7 yang diluncurkan dalam waktu bersamaan. Sebab itu, dari segi tampilan fisik pun keduanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Dimensi bodinya adalah 134mm x 100,5mm x 67,5mm. Berat bodi tanpa lensa mencapai 750gram.

Meski memiliki total bobot yang cukup berat, namun desain ergonomis kamera-kamera produksi Nikon tidak perlu diragukan yang membuatnya tetap nyaman untuk dibawa bepergian. Tombol bidiknya pun diposisikan pada titik yang mudah terjangkau sehingga proses pengambilan gambar dapat menjadi lebih mudah. Tombol diletakkan di sisi kiri atas bodi kamera.

Lihat juga Informasi Kamera dan Lensa Nikon lainnya:

Daftar Harga Dan Spesifikasi Lensa Zoom Nikon Terbaru Maret 2019List Daftar Harga dan Spesifikasi Lensa Kamera Nikon Terbaru Januari 2019
Review Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5200 terbaru 2019Kamera Nikon D3100 : Review Spesifikasi Dan Harga Terbaru Update Maret 2019

Untuk bahan dari body Nikon Z6 terbuat dari bahan alloy yang membuatnya menjadi anti debu dan percikan air. Secara keseluruhan, Nikon Z6 memiliki tampilan yang elegan dan mewah, khas kamera premium. Dengan Spesifikasi Kamera Nikon Z6 di atas, piranti fotografi ini dibanderol dengan harga mulai 30 juta rupiah tanpa lensa, sedangkan untuk paket lengkap dengan lensa mencapai 63 juta rupiah.

Spesifikasi Kamera Nikon Z6, Kamera Mirrorless dengan Hasil Video Optimal | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply