Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus OM-D E-M1X Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus OM-D E-M1X

Saturday, April 13th, 2019 | Olympus

Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus OM-D E-M1X

Perkenalkan kamera rilisan seri terbaru dari Olympus, yaitu kamera OM-D E-M1X. Kamera ini dirancang untuk seorang ahli fotografer untuk memenuhi kinerja dan kebutuhan fitur dari fotograpi yang bisa diandalkan. Kamera ini mengusung dua prosesor gambar TruePic VIII, serta didukung fitur AF yang jauh lebih baik berkat teknologi barunya auto focus detection  pada subjek gambar baru.

 

Disertai kinerja frame yang tinggi yang mendukung kualitas gambar yang memukau, yang mempunyai resolusi besar berkemampuan handal dengan teknologi Handheld High Res Shot yang setara dengan 50MP.

 

Mempunyai Kinerja Kamera yang Responsif

Kamera Olympus OM-D E-M1X ini mempunyai kinerja stabilisasi gambar yang terdepan karena mempunyai langkah kecepatan hingga 7,5. Desain kamera sangat konfiguratif dan operasional dengan pegangan vertikal dan horizontal yang nyaman seperti seorang ahli fotographer memegang kameranya.

Desainnya dikemas dalam bodi yang tahan debu, tahan percikan air, dan tahan beku. Kamera Olympus berlensa E-M1X ini memberikan pengalaman pengguna berasa lebih profesional karena memiliki kamera yang mempunyai semua kontrol operasional, fungsionalitas, dan keandalan yang dibutuhkan oleh seorang fotographer.

Desain Ergonomi

Olympus E-M1X dirancang untuk mempunyai kinerja dan fungsionalitas yang handal untuk memenuhi kebutuhan fotografer yang memotret tiada henti. Kamera Olympus ini menciptakan pegangan yang stabil ketika dipegang secara horizontal maupun vertikal. Tak hanya itu, fitur dan kontrolnya bisa membuat fotografer berkonsentrasi dan fokus saat memotret dengan viewfinder.

Kecepatan Jendela Bidik yang Handal

Jendela bidik atau bidikan kameranya mempunyai bentukan optik canggih yang didukung konfigurasi empat elemen lensa asferis yang handal dalam membidik benda apapun dari jarak jauh.

Kamera E-M1X ini mempunyai besaran bidikan 0,83x lebih tinggi (setara 35mm) dibandingkan dengan kamera seri generasi sebelumnya. Dengan kecangihan tersebut menghasilkan gambar lebih jernih tanpa distorsi. Dengan kecepatan jepretannya yang tinggi juga mempunyai fungsi meminimalisir jeda waktu hingga 0,005 detik.

Selain handal dalam membidik objek jarak jauh, kamera ini juga mampu membidik objek yang bergerak cepat secara baik karena didukung oleh dua prosesor gambar TruePic VIII yang berkinerja tinggi. Anda dapat mengkostum tata letak viewinder dengan preferensi Anda sendiri sampai besaran bidikan 0,74x yang akan menghasilkan jepretan tidak tumpang tindih. Serta memberikan hasil yang halus dan jernih.

Prosesor Gambar Double TruePic VIII

Kamera canggih ini didukung oleh prosesor ganda, salah satu fungsinya adalah menyingkat waktu start-up menjadi lebih cepat serta bangun dari pemulihan sleep mode dengan sekejap. Kamera Olympus ini juga menyediakan dua slot kartu SD UHS-II yang responsif.

Prosesor ini tidak hanya berkontribusi pada kecepatan kamera, namun fungsi dan fitur terbarunya seperti Handheld High Res Shot, teknologi AF (mendeteksi objek secara cerdas) dan Live ND yang dapat mendeteksi tiga jenis objek kamera secara berbeda. Seperti balap motor cepat, pesawat terbang, dan kereta api, dengan disertai fokus dan pelacakan area yang maksimal

Tahan di Segala Kondisi Cuaca

Kamera OM-D E-M1X ini telah teruji dengan baik untuk bisa bertahan di kodisi segala cuaca. Tidak perlu khawatir apabila kamera jatuh ke air, atau terpercik air. Kamera ini memang didesain untuk pemotretan pada kondisi segala cuaca atau kondisi ekstrem yang sering dialami oleh seorang fotografer profesional. Fitrnya yang mempunyai fungsi tahan debu, tahan percikan, juga sampai tahan beku pada suhu -10 ° C.

Selain itu, kamera Olympus OM-D E-M1X ini mempunyai Sistem Sensor Lapangan dan GPS bawaan GPS built-in, maknometer, sensor suhu, dan kompas, yang secara umum disebut sebagai ‘sensor medan’. Selain berfungsi untuk meberikan informasi lokasi seperti letak geografis bujur dan lintang, sensor ini dengan canggih juga bisa mendeteksi suhu, ketinggian, dan arah kamera sebagai informasi terperinci yang ditambahkan pada gambar.

Olympus OM-D E-M1X ini mempunyai pegangan ganda dengan fitur kamera mirrorless Micro Four Thirds yang dibuat untuk para fotografer olahraga profesional. Kamera dirancang tangguh, Ini dirancang, tahan lama, cepat dan handal. Serta memiliki harga yang pantas untuk memenuhi ambisi super pemotretan tersebut.

Olympus OM-D E-M1X mampu membaca cepat dengan respon kamera yang cepat dengan memberikan kinerja AF tingkat tinggi di berbagai mode dan fitur barunya. Kamera ini juga menjanjikan kinerja baru yang handal dalam hal ketahanan cuaca dan stabilisasi gambar.

baca juga :

Daftar Harga Kamera Samsung MurahDaftar Harga Kamera Canon Powershot Murah
List Harga Kamera Mirrorless MurahDaftar Harga Kamera Digital Canon Murah
Daftar Harga Kamera Instan  (polaroid)  MurahKamera Digital Nikon Terbaru
Kamera Canon Untuk Kelas MenengahHarga Lensa Kamera Nikon Murah
Review Drone Terbaik Masa KiniLensa Wide Canon Yang Wajib Kita Miliki

 

Harga

Olympus OM-D E-M1X yang baru meluncur dan sudah tersedia di pasaran Indonesia ini dibanderol dengan harga yang sangat premium yaitu sekitar Rp 48.999.000.

Spesifikasi Utama

Price
Harga48.999.000
Body type
Body typeSLR-style mirrorless
Bahan materialMagnesium alloy
Sensor
Resolusi5184 x 3888
Rasio image4:3
Pixels20 megapixels
Sensor deteksi foto22 megapixels
Ukuran sensorFour Thirds (17.4 x 13 mm)
Tipe sensorCMOS
ProsesorDual TruePic VIII
Color spacesRGB, Adobe RGB
Fitur warnaFilter warna utama
Image
ISOAuto, 200-25600 meluas ke 64
  
Physical
Environmentally sealedYes (to IPX1 standards)
BateraiBuilt-in
Deskripsi bateraidua BLH-1 lithium-ion batteries
Kapasitas baterai870
berat997 g (2.20 lb / 35.17 oz)
Dimensi ukuran144 x 147 x 75 mm (5.67 x 5.79 x 2.95″)
 ISO (minimum)

 

64

 

Preset keseimbangan putih

 

7
Keseimbangan putih khusus

 

Ya (4 slots)
Stabilisasi gambarSensor-shift
Stabilisasi Gambar7.5 stops with 12-100mm lens at 100mm. Atau  7 stops
CIPA7.5 stop(s)
FormatRAW
Level kualitas JPEGSangat baik
Format file·       JPEG (Exif v2.31)

Raw (12-bit ORF)

Optik dan Fokus
AutofokusSensor Deteksi Kontras

Fase Deteksi

Multi-area

Pusat

Satu titik selektif

Pelacakan

Tunggal

Kontinu

Sentuh

Deteksi wajah

 

Dukunganlampu AutofocusYa
Fokus manualYa
Poin fokus121
LensaMicro Four Thirds
Panjang muliplier

 

Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus OM-D E-M1X | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...

Leave a Reply