KameraDigital.Co.id

Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series

Friday, March 17th, 2017 | FUJIFILM

Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series ~ Kamera Digital. fujifilm merupakan kamera yang sangat cangih dan memiliki fitur yang luar biasa, namun selain itu fujifilm juga bisa melakukan upgrade firmware dari kamera ini. untuk yang belum tau firmware itu apa? firmware adalah istilah yang mengacu kepada rutin-rutin perangkat lunak yang disimpan di dalam Memori Hanya Baca. Tidak seperti Memori Akses Acak, MHB tidak akan dapat berubah meski tidak dialiri listrik. baca juga : Perbandingan Fujifilm X-T10 vs Fujifilm X-E2 Bagus yang Mana?

Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series

upgrade frimware fujifilm x series

untuk upgrade firmware atau melakukan pembaruan ini sudah disiapkan oleh vendor fujiilm, untuk menambah fitur baru atau memperbaiki masalah yang dikeluhkan konsumen. Salah satu merek kamera yang rajin mengeluarkan firmware adalah Fujifilm. Walaupun bisa dilakukan dengan bantuan service center, namun sebenarnya melakukan upgrade firmware sendiri bukanlah hal yang sulit. Berikut cara mudah untuk memperbaharui firmware kamera Fujifilm X-Series. baca juga : Pilih Mana Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 Vs Fujifilm X-A3 ?

untuk melakukan upgrade kamera fujifilm seri X yang perlu kalian siapkan adalah :

  1. Batrai kamera penuh atau dalam kondisi 100%.
  2. kartu memori kosong yang harus diformat terlebih dahulu oleh kamera, Untuk melakukan format kartu memori bisa dengan cara masuk ke Menu, pilih opsi Setup lalu pilih Format.
  3. Unduhlah file firmware terbaru ke PC atau laptop yang bisa didapatkan di laman berikut ini

Cara Upgrade firmware fujifilm X-Series :
1. Setelah firmware terbaru diunduh, masukkan file firmware tersebut dari PC atau laptop Anda ke kartu memori yang sudah diformat.
2. Pasang kartu memori ke kamera.
3. Nyalakan kamera dengan menekan tombol Disp/back secara bersamaan.
4. Setelah itu Anda akan disambut oleh tampilan Firmware upgrade yang akan menginfokan versi firmware bodi dan firmware lensa yang sedang digunakan saat ini. baca juga : Perbandingan Kamera Fujifilm X-A2 vs X-M1 Mana yang lebih Bagus ?

upgrade mudah firmware kamera fujifilm

5. Kemudian pilih Ok untuk melanjutkan
6. Setelah itu akan muncul tampilan firmware bodi atau lensa yang ingin diupgrade. Mengingat ini firmware terbaru untuk bodi kamera maka pilihlah opsi Bodi. (Jika firmware lensa yang ingin diupgrade silahkan pilih opsi lensa)

cara gampang upgrade firmware kamera

7. Tekan Ok untuk melanjutkan, Kemudian proses upgrade akan langsung otomatis berjalan.

upgrade mudah firmware kamera fujifilm

8. Setelah selesai, kamera akan menampilkan info proses upgrade telah sukses dan Anda akan dipersilahkan untuk mematikan kamera.

langkah-langkah upgrade firmware

9. Untuk memastikan apakah firmware benar telah terupgrade, Anda bisa melakukan pengecekan dengan menghidupkan kamera sambil menekan tombol Disp/back.

Daftar Harga Kamera Samsung MurahDaftar Harga Kamera Canon Powershot Murah
List Harga Kamera Mirrorless MurahDaftar Harga Kamera Digital Canon Murah
Daftar Harga Kamera Instan  (polaroid)  Murahkamera digital Fujifilm terbaru

Demikian artikel mengenai Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series  semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series.

Cara Mudah Upgrade Firmware Kamera Fujifilm X-Series | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply