Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020 Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020

Saturday, March 7th, 2020 | Tips

KameraDigital.Co.Id, Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020 – Kamu suka traveling? Suka membuat vlog di setiap kegiatan traveling Kamu?

Kalau iya tentunya Kamu sangat membutuhkan Kamera, yup kamera untuk mengabadikan setiap langkah di kegiatan traveling Kamu.

Kamu tentunya juga pengen punya kamera terbaik yang dirasa cocok untuk dibawa pergi traveling tanpa terasa terlalu membebani.

Lantas, kamera jenis dan type seperti apa yang cocok untuk dibawa-bawa menemani traveling Kamu?

Kamu ga perlu bingung,di kesempatan ini kami akan bahas tuntas agar dapat menjadi panduan atau sekedar referensi Kamera yang dibutuhkan buat traveling.

Kriteria Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020

Tujuan Membeli Kamera

Yang pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli kamera untuk traveling adalah apakah tujuan traveling yang akan Kamu lakukan?

Apakah saat traveling nanti Kamu akan lebih banyak memotret atau merekam video? Apakah objek yang akan Kamu abadikan berupa orang, lansekap pemandangan alam, untuk action atau underwater? Apakah hasil foto atau video Kamu untuk diri sendiri atau Kamu sebagai fotografer profesional ingin menjual hasil foto/video Kamu?

Kamera Terbaik Untuk Traveling

Tentukan dulu tujuan traveling yang akan Kamu lakukan?

Sebagai contoh buat Kamu yang pengen menghabiskan waktu traveling Kamu dengan action shoot, seperti bersepeda gunung, terjun payung atau berselancar, maka action camera kayak Go Pro jadi pilihan yang paling tepat. Kalau Kamu ingin mengambil foto bawah air atau under water dengan kualitas yang bagus, maka Kamu butuh underwater housing untuk kameramu.

Kalau saat traveling Kamu lebih sering memotret bangunan, makanan, dan teman-teman untuk mengabadikan kenanganmu saat traveling, maka Kamu lebih butuh Pocket Camera atau cukup sebuah smartphone dengan kamera yang bagus sudah cukup.

Nah jika Kamu ingin mengabadikan pemandangan atau orang dengan kualitas tinggi, maka Kamu akan membutuhkan membeli sebuah kamera Mirrorless atau bahkan kamera DSLR sekalian plus satu atau dua lensa tambahan.

Tipe kamera

Yang pertama yang Kami rekomendasikan adalah memilih type kamera yang cocok buat menemani traveling Kamu.

Di dunia fotografi sekarang dikenal beberapa type kamera, diantaranya:

  1. Pocket Camera
    Type kamera ini biasanya berukuran relatif kecil, kompak, serba auto, cukup murah, dan sangat mudah dipelajari.
    Kamera type ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk Kamu fotografer pemula dan ga mau repot urusan teknik fotografi, tinggal jepret aja. Ukurannya yang kecil sangat simpel dan pas dibawa di saku.
    Pocket Camera

    Pocket Camera sangat cocok untuk pemula yang ga mau ribet dengan urusan teknik fotografi, tinggal jepret aja


    Namun dari sisi kualitas foto biasanya sangat standar, jika Kamu menginginkan foto traveling yang berkualitas tinggi atau dengan format tertentu maka Kamera ini kurang cocok untuk dibawa.

  2. Action Camera

    Kamera Terbaik Untuk Traveling

    Action Camera ini biasanya kecil, antiair, dan punya pelindung khusus


    Kamera jenis ini juga berukuran kecil, namun kamera ini lebih cocok dipakai jika Kamu mengisi liburan dan traveling Kamu dengan kegiatan di outdoor seperti bermain air dan kegiatan action lainnya.
    Action Camera ini biasanya kecil, antiair, dan tahan banting (punya pelindung khusus).

  3. DSLR (Digital Single Lens Reflector) Camera
    Kamera DSLR adalah tipe kamera terbesar dan terberat dari semua tipe kamera.
    Kamera Terbaik Untuk Traveling

    Kamera DSLR butuh sedikit pengetahuan tentang fotografi untuk menggunakannya


    Kamera DSLR ini biasanya dipakai oleh fotografer profesional. Kamera tipe DSLR ini punya keunggulan berupa fitur dan spesifikasi kamera yang dapat diatur sesuai keinginan, sehingga Kamu dapat kualitas foto sesuai yang Kamu inginkan. Lensa Kamera DSLR juga bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhannya.
    Perlu dicatat bahwa pemakaian kamera DSLR membutuhkan pengetahuan dan pengalaman sebagai seorang fotografer profesional. Kamera DSLR adalah kamera yang lebih advance.

  4. Mirrorless Camera
    Kamera Mirrorless ini merupakan gabungan atau hybrid dari Pocket Camera yang dikombinasikan dengan Kamera DSLR.
    Mirrorless Camera

    Kamera Mirrorless compact tapi memberikan foto berkualitas tinggi


    Kamera Mirrorless biasanya tampil compact, namun memberikan hasil foto dengan kualitas yang tinggi, kamera jenis ini juga dilengkapi dengan sensor yang lebar dan lensa yang dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan.
    Kamera Mirrorless adalah kamera yang cocok buat Kamu yang pengen kamera yang praktis tapi tetap memberikan hasil foto yang berkualitas.

Jangan Terjebak di Megapiksel

Memilih kamera dengan kualitas gambar yang baik adalah faktor yang sangat penting. Namun Kamu harus mengerti cara menentukan kualitas foto sebuah kamera itu bagus atau kurang? Apakah cukup dengan melihat seberapa tinggi resolusi atau megapiksel sebuah kamera?

Jangan Terjebak di Megapiksel

Jangan Terjebak di Megapiksel

Yes, Kamu jangan terjebak dengan megapixel !!! Ini yang sering terjadi dengan fotografer pemula yang biasanya hanya melihat seberapa besar megapiksel sebuah kamera.

Megapiksel sebenarnya termasuk indikator yang menentukan kualitas kamera, namun bukan faktor utama, kekuatan lensa dan kualitas sensor lebih berpengaruh.

Inilah yang sering terjadi di Pocket Camera, kamera pocket ini memang sering menonjolkan besarnya megapiksel sebagai ukuran. Hal ini terjadi karena Pocket Camera hanya punya sensor yang kecil dan lensa fixed. Jadi jalan satu-satunya hanya menonjolkan besarnya megapiksel agar kamera tersebut tetap laku.

Padahal semakin besar sensor akan semakin banyak cahaya yang masuk yang berarti lebih banyak sedikit noise di hasil foto.

So untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi, Kami sarankan Kamu membeli kamera Mirrorless atau DSLR.

Pilih Kamera yang Mudah Dibawa

Parameter lain kamera terbaik untuk traveling ini adalah kemudahan membawa kamera tersebut, karena Kamu akan membawanya terus saat traveling.

Traveler khususnya para backpacker biasanya sangat mempertimbangkan fakor ini, karena barang yang dibawa bisanya sudah lebih untuk kebutuhan harian.

Kamera Terbaik Untuk Traveling

Kamera Traveling Ringkas dan Mudah Dibawa

Fotografer yang berkomitmen untuk memperoleh kualitas foto atau bermaksud menjual kembali hasil fotonya akan membawa Kamera DSLR plus variasi lensa.

Sedangkan traveler atau backpacker yang tujuannya hanya akan mengabadikan perjalanannya biasanya lebih memilih pocket camera atau malah cukup bawa smartphone saja.

Bagi Kamu yang punya tujuan traveling lebih ke kegiatan outdoor ga ada salahnya Kamu membawa kamera action kayak GoPro beserta variasinya.

Kamu yang pengen tetap menginginkan kualitas foto namun ga mau keberatan bawa kamera DSLR dapat memilih kamera Mirrorless yang jauh lebih ringan tapi menghasilkan foto yang berkualitas.

Pertimbangan Lain

Kamu yang senang traveling tentu sudah mempersiapkan budget khusus untuk hobimu itu.

Beberapa biaya yang biasanya jadi pertimbangan traveler adalah tiket pesawat, hotel, makanan, oleh-oleh, dan lainnya.

Dari itulah Kamu harus mempertimbangkan juga masalah harga kamera ini. Kalau Kamu di posisi uang ga masalah case close, Kamu dapat dengan leluasa memilih kamera sesuai dengan kebutuhan.

Namun banyak traveler yang masih nekat dengan kantong pas-pasan. Kamu harus cermat memilih kamera untuk menemani traveling Kamu. Bisa jadi Kamu hanya butuh Poscket Camera atau Samrtphone saja.

Namu jika kebutuhan Kamu mengharuskan kualitas foto yang sedikit diatas rata-rata, Kamu harus menyiapkan budget agak lebih untuk mendapatkan Kamera Mirrorless.

Faktanya, membeli kamera adalah sebuah investasi, situasinya seperti mencari titik tengah antara kualitas bagus dan harga yang oke.

Karena harga mahal dan fitur yang lengkap belum tentu semuanya terpakai.

So, sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terjebak trend kamera apalagi iklan kamera yang menggoda.

Mau Memahami Fotografi

Tanyalah ke diri sendiri seberapa paham Kamu tentang fotografi? Kalau merasa belum, segera pelajari.

Jika Kamu sudah memahami konsep dan teknis fotografi, tentu Kamu akan dengan mudah bisa menentukan jenis dan type kamera apa yang Kamu butuhkan.

Sebagai contoh kamera DSLR dan Mirrorless sebenarnya punya mode otomatis untuk membantu Kamu belajar tentang fotografi.

Setelah mengerti Kamu bisa memakai mode manual untuk memanfaatkan seluruh fitur dan keunggulan kamera itu.

Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020

Makin mudahnya infrastruktur saat ini membuat banyak sekali objek wisata yang menawarkan berbagai macam keindahan alam, sayang kalau tidak Kamu kunjungi dan abadikan melalui foto dan video.

Kamu yang hobi traveling pasti membutuhkan kamera untuk mengabadikan atau merekam momen selama traveling.

Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020

Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020

Kebutuhan kamera terbaik untuk traveling sesuai kebutuhan Kamu bisa Kamu beli dengan pertimbangan diatas.

Banyak sekali type dan jenis kamera yang beredar sekarang, Kamu dengan leluasa dapat memilih sesuai kebutuhan Kamu.

Berikut ini akan kami review beberapa kamera terbaik untuk traveling yang mempunyai keynggulan dan kelemahan tertentu, dengan review tersebut diharapkan dapat memudahkan Kamu dalam memilih kamera yang sesuai.

Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Traveling

1. Fujifilm X100V

Fujifilm X100V ini punya sensor X-Trans CMOS BSI dengan resolusi 26,1 MP, sensornya mirip dengan sensor yang ada di Fujifilm X-T3 dan X-Pro3 flagship.

Fujifilm X100V

Fujifilm X100V

Diperkuat dengan X-Processor 4 menjadikan X100V mampu memberikan kecepatan pengambilan gambar, peningkatan performa memotret dalam cahaya remang, dan banyak fitur lainnya.

Dengan prosesor dan sensor gambar baru itu membuat X100V mampu memotret 11 fps dengan AF continuous dan 20 fps memakai shutter elektronik. Kemampuan AutoFocus nya juga tinggi yakni mampu mendeteksi sampai 429 titik sama kayak X-T3 dan X-Pro3.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti pendeteksi subjek, wajah, dan mata sehingga Kamu akan mudah memotret jalanan, asik dibawa traveling.

Fujifilm X100V ini dikombinasikan dengan sebuah lensa tetap (fixed) 23mm f/2.0. Lensa tersebut didesain khusus untuk gambar beresolusi tinggi dan sangat minim distorsi.

Fujifilm mendisain kamera ini dengan ukuran yang kecil sehingga punya nilai lebih untuk traveling yakni mudah dibawa.

Fujifilm juga membekali kamera ini dengan filter internal neural density (ND) menjadi empat tingkat, sehingga pengambilan gambar di bawah sinar matahari yang cerah akan lebih mudah.

Layar LCD nya dilengkapi dengan engsel dua arah sehingga memudahkan saat mengambil foto dengan komposisi bersudut rendah dan sebaliknya.

Viewfinder hibrida dipasangkan di kamera ini, performanya sudah ditingkatkan. Sistem viewfindernya menggabungkan antara viewfinder elektronik (EVF) dan viewfinder optik sehingga Kamu akan mudah memotret dan mengetahui informasi pemotretan secara detail.

Fujifilm membekali X100V dengan 17 simulasi film, termasuk Eterna dan Classic Negative. Untuk urusan video X100V mampu merekam sampai resolusi 4K dengan kecepatan 30 fps dan kedalaman warna 10 bit.

Masih ada lagi, kamera ini juga mampu melakukan perekaman slow-motion (Slow-mo) dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 120 fps.

Untuk kemudahan dalam operasionalnya X100V ini dilengkapi pula dengan joystick di bodinya, fungsinya agar Kamu mudah mengakses kontrol menu dan menentukan titik fokus objek foto yang kamu ambil.

Kamera ini juga dilengkapi koneksi port USB-C 3.1 yang lebih cepat mentransfer data atau mindahin foto/video Kamu.

Baterainya mampu bertahan sampai 350 pemotretan memakai EVF dan 420 saat menggunakan viewfinder optik.

Berapa harganya? Fujifilm X100V dijual dengan harga USD1.400 atau sekitar Rp19,2 juta.

2. Fujifilm X-T200

Fujifilm X-T200 hadir di awal tahun 2020 dengan spesifikasi yang canggih danbanyak fitur dan teknologi baru, namun kamera yang satu ini punya harga yang sangat ramah di kantong. 

Fuji menambahkan satu elemen penting di kamera ini yang membuat Fujifilm X-T200 sangat cocok buat Kamu yang senang bikin konten alias content creator.

Fujifilm X-T200 punya sensor dengan resolusi 24.2 MP sebagai penangkap objek. Kamera ini dapat memotret sampai 8 fps di burst mode.

Auto Focus nya dilengkapi fitur face recognition yang membuat Fotomu akan lebih tajam saat bepergian. Ditambah lagi dengan titik fokusnya sampai 425 titik. Foto traveling Kamu akan lebih tajam dari berbagai sisi.

Kamera ini punya rentang ISO 200 – 12.800 dan bisa diperluas lagi menjadi 100 – 51.200. Shutter speed nya mencapai kecepatan 1/4.000. So Kamu bisa menangkap gambar yang luar biasa hanya dalam waktu singkat.

Fujifilm X-T200

Fujifilm X-T200 sangat cocok buat Kamu yang senang traveling dan bikin konten alias content creator

Layar Fujifilm X-T200 punya luas 3,5 inci dengan aspek rasio 16:9, Kamu akan sangat terbantu dengan adanya layar ini. Aspek rasio layarnya sudah persis aspek ratio layar smartphone terbaru di 2020 ini. So hasil foto ga perlu dipotong lagi. O ya layar sentuhnya ini sangat responsif dengan pengaturan pada kamera. Kalau kamu merubah brightness, background blur, atau perubahan aspek rasio akan langsung bisa Kamu lihat di layar.

Masih tentang layar, satu lagi layar Fujifilm X-T200 ini bisa Kamu putar 180 derajat. Sangat membantu Kamu selfie atau membuat vlog.

Buat ngatur atau setting kamera, Kamu cukup memutar ring pengaturan untuk beberapa mode dan fitur di bagian atas kamera. Fuji juga menyediakan pengaturan digital di layarnya. Keren ya.

Untuk lebih memudahkan pengaturan, kamera ini juga dilengkapi dengan joystick di bagian belakang yang sangat memudahkan kamu untuk setting atau pengaturan kamera.

Untuk kemampuan video jangan tanya, kamera ini sudah mampu merekam video beresolusi 4K UHD dalam frame 30 fps. Di format video Full HD, kamera ini bisa merekam hingga 120 fps.

Ada juga mode HDR Video untuk membuat hasil video Kamu sangat kontras. Panel TFT LCD pada layarnya juga mencapai 2,76 juta titik. Dengan begitu, hasilnya pun akan sangat jelas dan tajam.

Fujifilm X-T200 juga punya fitur andalan yakni Digital Gimbal Function dengan kombinasi sensor gyro di bodinya. Hasil video Kamu akan sangat stabil dan ga patah-patah akibat kamera goyang akibat gerakan tubuh kamu.

Harga Fujifilm X-T200 ini sangat ramah di kantong, karena kamera ini dibuat untuk kelas pemula menengah. Kamera Fujifilm X-T200 dijual dengan lensa kit 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ dan dibanderol dengan harga Rp12.999.000.

3. Canon PowerShot G7X Mark III

Canon PowerShot G7X Mark III adalah impian para vloggers dan traveler yang biasa mempublish video perjalanannya, karena fitur-fiturnya yang luar biasa.

Jika Kamu adalah Traveler yang biasa memposting hasil perjalanan travelingnya ke Youtube atau bahkan melakukan streaming langsung ke Youtube, maka Kamu Wajib Membeli Kamera Canon PowerShot G7X Mark III ini.

Kamera Canon PowerShot G7X Mark III ini membuat terobosan yang benar-benar keren.

Dengan Canon PowerShot G7X Mark III ini, Kamu bisa melakukan streaming video YouTube hanya dengan satu tombol.

Yup, itulah kelebihan G7X Mark III ini dibandingkan pesaingnya, kamera ini menjadi satu-satunya yang punya fitur hasil video langsung bisa streaming ke Youtube dengan satu tombol saja.

Kamera ini dibuat dengan ukuran yang ringkas, sangat cocok dibawa traveling. LCD 3 inci dan dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan juga tersedia port untuk microphone. So, Kamu akan lebih enjoy live report selama traveling.

Canon PowerShot G7X Mark III

Canon PowerShot G7X Mark III ini bisa streaming video YouTube hanya dengan satu tombol

Eits, bukan cuma itu, agar Kamu eksi di Instagram, kamera ini juga punya fitur Video Vertikal yang lagi tren untuk Instagram Stories dan IGTV. Tambahan fitur lagi mode pra-rekam, yang dapat menangkap rekaman sedetik sebelum shooting dimulai. Wuiikk ini kekinian banget.

Bobot kamera Canon PowerShot G7X Mark III lebih ringan dibanding pendahulunya. Kamera ini punya sensor yang sama sekali baru yaitu CMOS Stacked 1 dengan resolusi 20MP.

Processor nya Canon Digic 8, sehingga G7 X Mark III dapat memotret dalam format Raws dengan kecepatan 30 fps dengan AE atau AF terkunci. Sangat cocok buat Kamu yang ingin mendapatkan foto berkualitas tinggi.

Di sisi video, Canon G7 X Mark III mampu merekam dengan format 4K / 30p tanpa krop, dan 1080 video hingga 120p. Keren banget cuy.

Kamu adalah orang paham fotografi dan pengen setting manual, jangan kuatir kamera G7X Mark III ini juga punya aneka macam pilihan pengendalian manual. Sebut saja di sekeliling lensa terdapat kontrol ring yang dapat kamu gunakan untuk mengatur aperture maupun shutter speed.

Untuk konektivitasnya PowerShot G7X III ini dilengkapi dengan fitur WIFI dan Bluetooth.

Baterai Kamera ini di desain dengan baterai portabel melalui USB Type C dan audio jack untuk mikrofon eksternal. Di generasi pendahulunya fitur ini ga ada.

Harganya?  Canon PowerShot G7X III bisa Kamu dapatkan dengan harga dibawah Rp10 juta, rata-rata sekarang dijual Rp9,9 juta.

4. Sony a6100

Sony Alpha 6100 atau Sony a6100 adalah penerus dari Sony a6000 dengan peningkatan performa dan fitur lebih canggih.

Beberapa spek dan fitur yang ditingkatkan diantaranya sistem autofokus Real Time Eye AF, perekaman video 4K, konektor audio 3,5 mm, sampai layar sentuh yang bisa dilipat menghadap ke depan. So akan memudahkan kamu dalam mengambil foto selfie atau membuat vlog.

Kamera mirrorless Sony a6100 ini diperkuat sensor APS-C dengan resolusi 24 megapixel.

Sony a6100

Sony a6100 hadir dengan peningkatan performa dan fitur lebih canggih

Kamu yang traveling sambil memotret alam atau binatang yang bergerak cepat sangat cocok pakai Sony a6100 ini, karena bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 11 fps.

Fitur menarik lain dari a6100 adalah sistem autofocusnya. Dengan sistem autofocus PDAF 425 titik yang cepat dan akurat, plus fitur autofocus Real-time Eye AF yang sangat pintar dan canggih, kamera ini cocok buat berpetualang memotret benda mobile seperti kereta api, burung yang terbang dan sport traveling.

Sony a6100 ini juga dengan harga Rp11,9 juta body only. Untuk Kit dengan lensa 16-50mm dijual dengan harga Rp12 jutaan.

5. Fujifilm X-A7

Fujifilm X-A7 adalah kamera mirrorless yang masuk ke dalam kelas entry-level, kamera ini dibekali fitur dan spesifikasi baru yang lebih baik dari pendahulunya.

Layar kamera Fujifilm X-A7 ini dapat diputar ke depan sehingga Kamu akan mudah mengambil foto selfie dan membuat vlog. Layarnya berukuran 3,5 inci dengan rasio 16:9 dan tingkat kecerahan sampai 1.000 cd/m2.

X-A7 adalah kamera mirrorless yang smart, sangat mudah dioperasikan, dan bobotnya ringan serta punya fitur yang cerdas.

Kepintaran Fujifilm X-A7 terbukti di mode light trail, di mana Kamu bisa mengambil gambar jejak cahaya tanpa harus melakukan pengaturan yang ribet, cukup dengan menekan satu tombol khusus saja.

Fujifilm X-A7 Traveling

X-A7 adalah kamera mirrorless yang smart, sangat mudah dioperasikan, dan bobotnya ringan serta punya fitur yang cerdas

Fujifilm X-A7 sangat cocok untuk Kamu yang awam dalam mengoperasikan kamera.

Ukuran dan bobot kamera ini juga termasuk sangat ringan dan ringkas, membuat kamera ini sangat cocok buat dibawa menemani traveling Kamu.

Fujifilm X-A7 punya sensor APS-C dengan resolusi 24,2 megapiksel. Kamera ini juga mampu menangkap gambar dalam kondisi low-light dengan lebih jernih dan mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS.

Kamera Fujifilm X-A7 ini dibanderol dengan harga Rp 10,499 juta untuk pembelian dengan lensa kit XC 15-45mm lens.

6. Fujifilm X-Pro3

Fujifilm X-Pro3 adalah kamera yang punya bodi dan desain tangguh, gampang dioperasikan, dan punya kualitas gambar yang jauh lebih berkualitas.

Fujifilm X-Pro3 ini dibuat dari bahan titanium yang sangat kuat dan terkesan mewah, walaupun desain kamera ini terkesan jadul (memang didesain demikian), Titanium ini sangat tahan dan anti korosi.

Kamera ini juga lebih mudah dioperasikan karena dilengkapi dengan Hybrid Viewfinder yang canggih. So Kamu bisa berpindah antara Optical Viewfinder (OVF) dan Electrical Viewfinder (EVF) dengan mudah.

Fujifilm X-Pro3

Fujifilm X-Pro3 adalah kamera yang punya bodi dan desain tangguh, gampang dioperasikan, dan punya kualitas gambar yang jauh lebih berkualitas

X-Pro3 juga sangat cocok dipakai dalam kondisi minim cahaya, karena kamera ini memakai algoritma untuk mengaktifkan Auto Focus (AF) di pencahayaan minimum – 6EV yang mendekati gelap gulita.

Fujifilm X-Pro3 dibekali sensor 26.1 MP X-Trans CMOS 4 dan X-Processor 4 yang canggih.

Semua yang diperlukan oleh kamera terbaik untuk traveling ada di Fujifilm X-Pro3 ini, fitur canggih, layar bisa diputar buat selfie atau vlog, ringan, ringkas dan mudah dibawa.

Harganya memang tergolong agak tinggi, namun Kamu yang bisa membeli kamera ini akan merasakan kecanggihan dan kemudahan menggunakannya.

Kamera ini dijual dengan harga:

  • Versi biasa atau warna Black dengan harga Rp27,999 juta
  • Versi Dura Black dan Dura Silver dengan harga Rp30,999 juta

7. Canon EOS M6 Mark II

Kamera Canon EOS M6 Mark II ini punya desain ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun, apalagi buat traveling, sangat cocok sekali. Kamera ini termasuk salah satu kamera terbaik untuk traveling.

Walaupun ringan dan ringkas, Canon EOS M6 Mark II ini mempunyai performa luar biasa karena ditenagai oleh prosesor anyar DIGIC 8, sensor CMOS APS-C dengan resolusi 32,5MP sehingga membuat kualitas gambar lebih tajam dan detail.

Kamera ini adalah kombinasi kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR.

Canon EOS M6 Mark II ini punya autofokus dengan 5.481-titik yang memberikan fleksibilitas dalam menentukan titik fokus. Kecepatan pemotretan secara kontinu sampai 14 frames per second fps dengan akurasi fokus tinggi di setiap jepretannya. Kalau pakai modus RAW Burst bisa lebih tinggi 30 fps.

Canon EOS M6 Mark II

Kamera Canon EOS M6 Mark II ini punya desain ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun

Kecepatan foto yang luar biasa itu juga dapat digunakan untuk malam hari, karena kamera ini punya AF yang bisa bekerja sampai pencahayaan EV-5 sehingga pencarian fokus pada subjek bisa cepat dan akurat.

Canon EOS M6 Mark II sudah memakai Electronic Viewfinder EVF-DC2 yang sangat membantu saat Kamu memotret dengan pencahayaan kuat dan silau.

Untuk urusan video, EOS M6 Mark II ini juga sangat bisa diandalkan untuk merekam video. Kemampuan merekam video nya sudah 4K tanpa crop yang akan memberikan keleluasan bagi kita untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan.

Video slow-motion juga dapat dengan mudah dibuat dengan perekaman 120p/100p kualitas full high definition/FHD.

Plusnya lagi, hasil video Kamu akan sangat stabil berkat adanya teknologi 5-axis movie digital Image Stabilization. Fitur canggih ini akan mengurangi guncangan saat kamu shoot video sambil berjalan.

EOS M6 Mark II dilengkapi dengan LCD 3 inci yang bisa ditekuk 45 derajat ke bawah dan 180 derajat ke atas, tambah keren. Hal ini akan memudahkan Kamu saat selfie atau saat bikin vlog.

Desain yang keren, punya body yang ringan dan ringkas, membuat kamera ini sangat praktis untuk dibawa traveling atau untuk pemakaian sehari-hari.

Di sisi konektivitas, Canon EOS M6 Mark II dilengkapi Bluetooth Low Energy dan Wi-Fi Built In, sehingga Kamu akan mudah memposting foto dan video Kamu langsung ke media sosial tanpa pindah dulu ke laptop. Kamera EOS M6 Mark II ini juga support aplikasi Canon Camera Connect.

Dengan spesifikasi tinggi dan banyak fitur canggih, harga Canon EOS M6 Mark II ini tetap dipandang agak murah.

Untuk body only kamera ini dijual dengan harga Rp 13.750.000, sedangkan untuk kit dengan lensa 15-45mm dibanderol dengan harga Rp 15.350.000, dan terakhir Rp. 20.275.000 untuk kit dengan lensa 18-150mm.

Tag :

camera dlsr terbaik 2020,kamera traveling terbaik 2020,harga kamera traveling,kamera traveling terbaik
Kamera Terbaik Untuk Traveling 2020 | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply