Spesifikasi Fujifilm X-T4, dilengkapi In-Body Image Stabilization Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi Fujifilm X-T4, dilengkapi In-Body Image Stabilization

Sunday, March 1st, 2020 | FUJIFILM, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi Fujifilm X-T4, dilengkapi In-Body Image Stabilization – Melalui sebuah acara di Jakarta, Fujifilm resmi memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya yaitu Fujifilm X-T4 hari Kamis 27 Februari 2020.

Spesifikasi Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4 adalah karya inovasi berbagai teknologi unik milik Fujifilm

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia mengatakan bahwa merekan tidak akan pernah berhenti berinovasi menciptakan kamera baru dalam upaya melengkapi kreativitas dan kebutuhan pecinta fotografi di dunia, Fujifilm X-T4 adalah buah karya inovasi itu karena mengombinasikan berbagai teknologi unik milik Fujifilm.

Fujifilm X-T4 akan menjadi kamera flagship di Fujifilm X-series dan masuk ke segmen market kamera profesional. Dalam acara itu, Fujifilm secara langsung mengahdirkan X-T4 kepada media, dan juga secara langsung memberikan informasi ketersediaan dan harga resminya nanti di Indonesia.

Fujifilm X-T4 dihadirkan sebagai generasi penerus dari seri sebelumnya Fujifilm X-T3.

Hadir sebagai kamera mirrorless generasi terbaru dari X-T Series, Fujifilm X-T4 muncul dengan berbagai macam fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu kalangan fotografer profesional untuk mendapatkan foto yang berkualitas tinggi.

Namun tidak berhenti sampai disitu, Fujifilm juga memberikan informasi bahwa X-T4 sangat cocok dipakai merekam video karena dengan adanya teknologi IBIS (In-Body Image Stabilization) yang disematkan di kamera anyar Fujifilm ini.

Spesifikasi dan Fitur Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4 ini diperkuat dengan sensor 26.1 MP X-Trans CMOS back-illuminated yang dikombinasikan dengan prosesor pengolah gambar X-Processor 4.

Spesifikasi Fujifilm X-T4

X-Trans CMOS back-illuminated

Fitur Andalan IBIS (In-Body Image Stabilization)

Spesifikasi Fujifilm X-T4

Fitur baru IBIS atau In-Body Image Stabilization sebelumnya hanya tersedia di Fujifilm X-H1.

Fitur baru IBIS atau In-Body Image Stabilization sebelumnya hanya tersedia di Fujifilm X-H1.

X-T4 ini juga menjadi yang kamera pertama di seri X-T yang punya fitur In-Body Image Stabilization (IBIS). Fitur yang dapat membuat gambar hasi foto menjadi lebih halus dan detail tinggi.

Fujifilm menghadirkan tiga fitur baru sekaligus dan tiga fitur yang ditingkatkan performanya yang membuat X-T4 ini makin dilirik para fotografer dan videografer profesional.

Berbeda dengan kamera terdahulu X-H1, di Fujifilm X-T4 ini Fujifilm berhasil membuat fitur IBIS dalam dimensi yang 30% lebih kecil, tapi tetap mumpuni dalam deteksi gerakan, sehingga jauh lebih akurat sampai 8 kalinya.

IBIS di X-T4 ini juga memberikan stabilisasi gambar 5-axis sampai 6,5 stop (saat dikombinasikan dengan lensa XF/XC), kamera Fujifilm X-T4 dibuat dengan menggunakan bahan baru untuk bagian dasar, ditambah struktur penyerap goncangan rana dan sensor gyro.

Agar stabilisasi makin meningkat performanya, khususnya saat merekam video sambil mobile atau berjalan, IBIS dapat juga dikombinasikan dengan fungsi stabilisasi gambar digital (Digital Image Stabilization/DIS) untuk digunakan dalam mode video.

Marketing Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia Anggiawan Pratama dalam acara rilis kamera X-T4 ini mengatakan bahwa selain fitur unggulan IBIS, kamera ini juga dilengkapi dengan unit rana terbaru dan baterai berkapasitas jumbo.

Semua fitur unggulan itu id desain dengan elegan dan mewah dalam sebuah bodi yang ringkas dan ringan, sesuai dengan filosofi dari semua X-series sehingga membuat X-T4 menjadi generasi kamera mirrorless yang sangat powerful.

Fujifilm X-T4 dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru. Misalnya, unit shutter yang bisa membuat kamera lebih gesit menangkap gambar, tahan lama dan tenang karena dikombinasikan dengan Auto Fokus (AF) yang pernah ada dalam kamera X-Series.

Performa Burst Shot Sampai 15fps

Shutter unit mekanikal yang disematkan di Fujifilm X-T4 mampu mengambil gambar secara cepat (burst shot) dengan kecepatan sampai 15fps, kecepatan ini merupakan yang tercepat untuk kamera digital mirrorless APS-C saat ini.

Daya tahannya meningkat dua kali lipat dengan 300 ribu gerakan, dan suara rana 30% lebih senyap dari generasi sebelumnya, Fujifilm X-T3.

Burst shot Fujifilm X-T4 sebesar 15 fps itu diperoleh saat memakai post-view, saat memakai live view burst shot nya menjadi 8 fps, sedangkan burst shot tanpa blackout mencapai 30fps.

Fujifilm X-T4 juga mempunyai kinerja tinggi plus komprehensif yang dapat dicapai dengan algoritma dan kemampuan pemrosesan Auto Focus (AF) phase detection terbaru, sehingga memberikan kinerja fokus otomatis hanya dalam waktu 0,02 detik.

Fitur itu akan membuat fotografer dan videografer menangkap dan melacak subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi menjadi lebih mudah dan simple.

Kinerja auto fokusnya juga dua kali lebih baik jika dibandingkan dengan X-T3, plus fokus wajah dan mata yang ditingkatkan untuk memudahkan pengambilan foto potret.

Fitur ETERNA Bleach Bypass

Fitur andalan Fujifilm di XT-4 yang lain adalah Eterna Bleach Bypass dengan saturasi rendah dan kontras tinggi sehingga sangat cocok untuk perekaman video artistik.

ETERNA Bleach Bypass adalah teknologi reproduksi warna yang unik. Fitur itu akan memberikan efek gambar yang menghasilkan saturasi rendah dan kontras tinggi.

Dengan fitur ETERNA Bleach Bypass ini akan semakin memberikan kualitas yang baik untuk videografer profesional karena mampu membuat video yang sinematik dan berkualitas tinggi seperti yang dibutuhkan oleh videografer saat ini.

Baterai yang 1,5 kali lebih besar

Untuk memperkuat ketahanan daya nya, Fujifilm X-T4 dibekali dengan baterai baru berkapasitas jumbo dengan type baterai NP-W235 berkapasitas 2200 mAh, jauh lebih besar sekitar 1,5 kali dari baterai X-T3.

Ketahanan Baterai X-T4 itu mampu dipakai memotret sampai 500 foto dalam mode normal, bahkan 600 foto dalam mode economy.

Kapasitas baterai X-T4 mampu merekam video dengan kecepatan tinggi Full HD pada 240P,  sehingga dapat menghasilkan sampai 10x efek slow motion.

Dilengkapi dengan pegangan baterai (battery grip) opsional VG-XT4, kamu dengan mudah dapat menambahkan ekstra dua baterai dengan total 1700 frame foto. Keren ya..

Layar yang Bisa dilipat

Kamera Fujifilm X-T4 juga dibekali dengan layar vari-angle yang dapat dibentangkan atau dibuka lipatannya ke arah samping.

Layar Fujifilm X-T4

Layar Fujifilm X-T4

Desain layar LCD X-T4 yang bisa diputar ke segala arah sangat membantu dalam melakukan perekaman video, Kamu akan lebih mudah membuat vlog dan ber-selfie ria.

Performa Video X-T4

Fujifilm juga memperkuat X-T4 dengan kemampuan perekaman video 4K dengan kualitas Full HD Slow Motion dengan frame rate 240fps, layar lipat dan putar, yang akan mampu menghasilkan video menarik.

Khusus untuk perekaman video slow-motion, Fujifilm X-T4 mampu merekam dengan frame rate lebih tinggi di 240fps pada resolusi Full HD, hal ini meningkat dari 120fps di X-T3.

IBIS juga bisa dikombinasikan dengan Digital Image Stabilization (DIS) untuk hasil video yang tetap stabil meski direkam dengan tangan alias handheld.

 

Terdapat shortcut untuk beralih dari mode STILL ke MOVIE pada panel atas, mempercepat perpindahan mode dengan pengaturan yang sudah tersimpan.

Spesifikasi lengkap Fujifilm X-T4

  • 26MP X-Trans APS-C CMOS sensor
  • ISO 160-12800
  • Built-in Image Stabilization (IBIS)
  • Continuous shooting 15 fps mechanical
  • 30fps electronic (crop 1.25x)
  • Berat: 607 gram
  • Baterai baru kapasitas 50% lebih besar
  • Titik AF: 425 titik
  • Video 4K 60p maks 20 menit
  • Full HD 240fps maks 3 menit
  • Layar sentuh dan putar
  • Headphone dan Mic Jack
  • Film simulation Eterna & Bleach bypass
  • Dual SD Card

Harga Fujifilm X-T4

Fujifilm menurut rencana akan melempar kamera anyar ini ke pasar Indonesia mulai bulan April 2020 nanti.

Gimana? Pasti udah ga sabar ya mau memiliki kamera terbaru dari Fujifilm ini?

Fujifilm X-T4 akan dilepas dengan harga:

  • Body Only seharga Rp 26,999 juta.
  • Paket dengan kit XF 18-55mm f/2.8-4 LM OIS dijual Rp 32,999 juta.

Akan available mulai bulan April 2020 mendatang, jangan lupa Kamu untuk registrasi terlebih dahulu via website Fujifilm

Itulah review lengkap tentang Spesifikasi Fujifilm X-T4, kamera yang akan membuat para fotografer dan videografer dapat menangkap berbagai momen penting yang sangat berkesan bagi mereka.

Spesifikasi Fujifilm X-T4, dilengkapi In-Body Image Stabilization | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply