Info Kamera Digital Terbaru Termurah dan Terbaik

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D7200 Terbaru [Review]

Sunday, February 26th, 2017 | Kamera digital, Nikon, Review

Review Harga dan Spesifikasi  Kamera Nikon D7200 Terbaru~ Kamera Digital. Nikon salah satu perusahaan Kamera terkenal diam-diam telah mengeluarkan kamera DSLR terbarunyayang memiliki sensor APS-C yaitu kamera Nikon D7200. kamera ini dikeluarkan oleh perusahaan Nikon setelah pamera terbesar fotografi CP+ di Jepang. baca juga : Kamera Nikon D3100 : Review Spesifikasi Dan Harga Terbaru .

Harga dan Spesifikasi  Kamera Nikon D7200 Terbaru [Review]

harga kamera nikon d7200 terbaru bulan ini

Review Kamera Nikon D7200 Terbaru

Kamera Nikon D7200 ini dilekuarkan untuk memperbaiki kamera pendahulunya yaitu seri Nikon D7100 yang telah dirilis oleh Nikon sejak tahun 2013 lalu; D7100 menjadi salah satu kamera terlaris dan juga menjadi pilihan banyak pelaku fotografi karena menawarkan berbagai kelebihan. D7200 ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan D7100 namun tidak menawarkan perbaikan yang drastis. baca juga : Review Harga Dan Spesifikasi Lengkap Kamera Nikon D90 Terbaru

nikon d7200 review indonesia

Perbaikan utama terletak dari kapasitas buffer yang lebih lapang. Perbaikan ini memungkinkan fotografer untuk memotret berturut-turut dengan RAW sebanyak 18 foto, dan 100 foto format JPG sebelum buffer penuh. Kapasitas ini lebih baik daripada D7100 yang hanya dapat menampung 6 foto RAW dan 50 foto JPG. Fotografer aksi dan liputan akan sangat senang dengan peningkatan ini.

Selain itu, sistem autofokus juga ditingkatkan ke versi II, Performa autofocus juga turut mendapat penyempurnaan. Nikon mengklaim D7200 kini lebih responsif dalam mencari fokus di kondisi remang-remang. Sebanyak 51 titik fokus dihadirkan sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam menentukan fokus pada objek fotonya. DPReview pun lagi-lagi memuji kemampuan D7200 dalam menangkap fokus pada objek bergerak – satu area yang tampaknya belum bisa ditandingi oleh kamera mirrorless. baca juga : Review Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D3000 Terbaru

Salah satu fitur yang penting di era sekarang yaitu sharing foto. Nikon D7200 masih menyimpan satu penyempurnaan terakhir yang terdengar sepele sekaligus penting dalam menarik minat konsumen: Wi-Fi dan NFC. Tidak banyak kamera DSLR yang dilengkapi konektivitas nirkabel seperti ini, yang artinya ia bisa Anda kontrol dari jarak jauh menggunakan perangkat mobile maupun memindahkan gambar tanpa harus mengandalkan kabel.

nikon d7100 vs nikon d7200 review lengkap

Sayangnya, kamera ini tidak memiliki layar putar seperti D750 yang digosipkan sebelumnya. Juga tidak ada fitur touchscreen seperti kamera Nikon D5500 yang lebih ditujukan kepada fotografer pemula. Secara umum, Nikon D7200 adalah kamera yang mumpuni untuk kegiatan fotografi yang sifatnya hobi atau profesional, terutama untuk fotografi liputan dan aksi. Posisi Nikon D7200 adalah diatas Canon 70D dan dibawah Canon 7D mk II.

Nikon D7200 dapat digunakan untuk merekam video dengan dengan kualitas 1.920 x 1080 pada 29,97p 25p dan 23,976p. Dapat pula merekam gambar hingga 59,9p dan 50p namun hanya pada gambar video dengan sensor krop 12x18mm. Mikrofon stereo telah tertanam pada kamera ini untuk merekam suara pada mode video. Durasi maksimal perekaman video adalah 30 menit atau 20 menit dengan kualitas gambar terbaik yang bisa direkam dengan kamera ini. Kemampuan mengakses jaringan Wi-FI menjadi fitur tambahan lain yang akan memudahkan kontrol kamera tanpa harus memegangnya serta memudahkan proses transfer gambar melalui perangkat smartphone yang kompatibel dengan NFC. baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Kamera Nikon D3000 Lengkap

Review Hasil Jepretan Kamera Nikon D7200

Nikon D7200 ini cocok bagi yang saat ini mengunakan kamera DSLR pemula, tapi ingin upgrade ke kamera yang lebih tangguh dan profesional tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang, karena harga Nikon D7200 cukup kompetitif yaitu sekitar Rp 14 juta dan 16.575 juta dengan lensa Nikon AF-S 18-140mm f/3.5-5.6.

Kelebihan Nikon D7200

  • Kualitas gambar JPEG terbaik untuk dengan jangkauan dynamic range yang luas
  • Kinerja low light yang sangat baik
  • Performance AF sangat mengesankan, terutama pelacakan obyek melalui viewfinder
  • Semua poin AF efektif bekerja hingga -3EV
  • Area AF lebar dan rapat dengan cakupan 51-point
  • Fitur Auto ISO sangat baik diimplementasikan, bahkan tersedia dalam mode M
  • Spot-metering dihubungkan dengan titik AF
  • Flat Picture Control untuk rekaman video yang lebih gradable
  • Fitur Shooting dan time-lapse Interval, dengan ekspoure yang halus
  • Implementasi Wi-Fi yang cepat dan simple
  • Ergonomi dan desain antarmuka sangat baik
  • Kekuatan baterai sangat baik
  • Pengolahan RAW langsung pada kamera
  • Bodi yang cukup kecil dan ringan untuk DSLR selevel

Kekurangan Nikon D7200

  • Tidak ada kontrol aperture saat mode film atau mode live-view
  • Kurangnya titik AF tipe cross-type
  • RAW 6fps hanya tersedia dalam 12-bit, mengorbankan beberapa rentang DR (dynamic range)
  • Tidak ada representasi dari eksposur di mode live view
  • Autofocus film terlalu cepat dan loncat-loncat
  • AF saat mode live view terlalu lambat untuk digunakan dalam berbagai situasi
  • App Wi-Fi agak terbatas (dan tidak konsisten)
  • Sensor sekunder AF kurang akurat
  • Kamera besar bila dibandingkan dengan jenis mirrorless

Harga Kamera Nikon D7200 Terbaru

 Kualitas Hasil Foto Kamera Nikon D7200

Seperti kamera DSLR kebanyakan pada umumnya, maka kamera NIKON D7200 ini akan dijual dengan dua paket. Yaitu body kamera NIKON D7200 atau dengan lensa kit yang menyertai yaitu NIKKON 18-140mm f/3.5-5.6 ED VR. Untuk harga sendiri diperkirakan berada pada range harga $1200 untuk body only dan $1700 untuk paket kamera dengan lensa kit.

Daftar Harga Kamera Samsung MurahDaftar Harga Kamera Canon Powershot Murah
List Harga Kamera Mirrorless MurahDaftar Harga Kamera Digital Canon Murah
Daftar Harga Kamera Instan  (polaroid)  Murahkamera digital Nikon terbaru

Demikian artikel mengenai Review Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D7200 Terbaru  semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Review Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D7200 Terbaru.

Tag :

harga nikon d7200
Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D7200 Terbaru [Review] | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply