Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D, Kamera DSLR Pemula Tapi Punya Fitur Kelas Atas, Bisa Rekam Video 4K Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D, Kamera DSLR Pemula Tapi Punya Fitur Kelas Atas, Bisa Rekam Video 4K

Friday, February 21st, 2020 | Canon, Kamera digital, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D, Kamera DSLR Pemula Tapi Punya Fitur Kelas Atas, Bisa Rekam Video 4K – Walaupun kamera mirrorless makin populer di dunia, namun masih banyak fotografer yang setia dengan Kamera DSLR dengan alasan tertentu seperti kualitas, kenyamanan penggunaan dan faktor harga.

Canon sebagai salah satu produsen kamera terbaik yang terus-menerus melakukan inovasi dan pembaruan produk kamera DSLR mereka. Canon terus dan konsisten melakukan pembaruan kamera DSLR mereka di berbagai kelas.

Baru-baru ini Canon merilis Canon EOS 850D atau yang lebih dikenal di Amerika Serikat dengan nama Rebel T8i. EOS 850D adalah penerus dari kamera EOS 800D alias Rebel T7i yang sudah eksis sejak 2017.

Canon EOS 850D hadir sebagai kamera DSLR yang dikhususkan untuk fotografer pemula. Walaupun diperuntukkan untuk pemula, namun Canon menyematkan fitur performa kelas atas di Canon EOS 850D ini.

Canon melihat pangsa pasar kamera DSLR kelas pemula masih sangat menarik. Itulah kenapa Canon meluncurkan kamera DSLR terbaru EOS 850D atau Rebel T8i.

Seperti tradisi sebelumnya, Canon selalu menamai Kamera DSLR yang dikhususkan untuk pemakai pemula dengan nama 3 digit. Sedangkan satu digit diperuntukkan untuk fotografer profesional dan dua digit untuk kelas menengah.

Walaupun ada di kelas pemula, namun Canon menyediakan bermacam fitur canggih di EOS 850D yang seharusnya menjadi fitur kamera kelas atas.

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D

Pembaruan yang cukup signifikan di EOS 850D ini adalah hadirnya kemampuan perekaman video dengan resolusi 4K. EOS 850D adalah  kamera yang ringan dan fleksibel dan punya teknologi yang mampu menampilkan video 4K.

Walaupun dari sisi desain terlihat sama dengan EOS 800D, Canon membekali EOS 850D beberapa peningkatan signifikan seperti prosesor baru dan kemampuan fokus yang jauh lebih baik.

Fitur Kamera Canon EOS 850D

Canon EOS 850D dibekali dengan kombinasi beberapa fitur semi-pro yang ada di DSLR baik untuk foto maupun video.

EOS 850D tetap memakai sensor 24 Megapiksel CMOS APS-C, dengan dukungan continuous shooting hingga 7fps.

Walaupun sama dengan sensor di EOS 800D, namun sensor Canon EOS 850D diberi tambahan prosesor terbaru dari Canon DIGIC 8.

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D

Canon EOS 850D memakai sensor 24 Megapiksel CMOS APS-C

Dengan tambahan itu membuat Canon EOS 850D bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 7 fps dan kemampuan merekam video sampai resolusi 4K.

Kamera anyar Canon ini berbobot hanya 515 gram. Canon EOS 850D juga diperkuat dengan prosesor DIGIC 8 terbaru yang dapat memberikan kualitas foto terbaik. ISO maksimal secara default adalah 25600, namun bisa ditingkatkan sampai 51200 untuk memberikan peningkatan kemampuan foto dalam kondisi minim cahaya.

Sistem Autofocus Dual Pixel CMOS

Fitur autofokusnya tak luput dari peningkatan performa. Canon EOS 850D diperkuat dengan sistem autofocus Dual Pixel CMOS yang disokong sensor AE 220.000 piksel dan EOS Intelligent Tracking atau iTR AF.

EOS 850D punya 45 titik autofokus yang lebar, ditambah dengan kemampuan fitur lainnya yakni Canon Intelligent Tracking (iTR) plus 220,000 pixel RGB+IR metering sensor, kamera ini punya kemampuan fokus yang jauh lebih presisi dan tetap optimal walaupun dipakai untuk memotret objek yang bergerak cepat.

iTR berfungsi untuk memberikan akurasi kecepatan yang tinggi dan ideal agar dapat menangkap objek yang bergerak cepat. Resolusi tinggi dan sensor AF ini juga berguna untuk menangkap sisi kehidupan liar dan aktivitas olahraga dengan sangat baik.

Sistem autofokus EOS 850D jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Canon EOS 800D.

Saat memakai Live View, Canon EOS 850D memanfaatkan Dual Pixel CMOS AF pada sensor agar mampu menghasilkan fokus cepat.

Canon juga membuat tombol khusus AF-ON di bodi belakang yang berguna untuk memberikan kemudahan akses mode fokus. Saat memotret objek yang bergerak, tombol tersebut dapat dipakai untuk tetap fokus ke objek berkat AI Servo AF, sehingga tombol shutter berfungsi untuk mengambil foto saja.

EOS 850D memungkinkan untuk mengandalkan sistem autofocus hingga 45 titik secara otomatis dapat lebih fokus. Dengan catatan pendeteksian wajah subjek saat pemotretan memakai jendela bidik.

Kamu juga bisa memanfaatkan modus video dan Live View untuk mempermudah sistem autofokusnya. Selain itu kemapuan tersebut juga sangat mendukung pelacakan fokus pada wajah serta mata dari subyek.

AF Deteksi Mata akan membuat kamera tetap tajam saat Kamu memotret. Kontrol yang tepat pada titik fokus dalam mode Live View didukung oleh Dual Pixel CMOS AF dengan 143 mode otomatis atau 3.975 dalam pemilihan manual.

Kemampuan Merekam Video Vertikal EOS 850D

Disisi videografi, EOS 850D ini mampu merekam video dengan resolusi 4K UHD pada format 23.98p/25p, dan Full HD hingga 59.94p/50p.

Yang menarik Kamu juga bisa merekam video 4K time-lapse via layar sentuh 3 inci vari-angle yang dapat dilipat dan diputar sesuai keinginan kamu.

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D

EOS 850D ini mampu merekam video dengan resolusi 4K

Kamera Canon EOS 850D ini juga sudah support perekaman video vertikal, dan dilengkapi electronic IS agar mengahsilkan video yang stabil walaupun tanpa bantuan alat rekam.

Fitur yang sama dapat Kamu temui di kamera saku premium Canon PowerShot G7 X Mark III.

Kemampuan dalam merekam video ini telah memperluas pilihan dari seri pendahulunya, yakni EOS 800D. Pengaturan dapat lebih dirinci untuk pemilihan adegan otomatis dan film selang waktu.

Fitur Canon EOS 850D yang sangat menarik lainnya adalah adanya layar sentuh vari-angle 3 inci.

Di sisi konektifitas Canon mengahdirkan Wifi dan Bluetooth. Sedangkan di sisi memory memakai SD/SDHC/SDXC atau UHS-I support.

Hasil foto dan video Kamu dapat di kirim dengan mudah via koneksi Wi-Fi dan NFC.

Bluetooth LE juga dihadirkan agar kamera EOS 850D ini dapat difungsikan secara nirkabel alias wireless melalui aplikasi Canon Camera Connect.

Canon EOS 850D ini sudah ditest mampu memotret sampai 800 foto dalam sekali pengisian daya (di EOS 800D hanya bisa 600 foto per pengisian daya).

Body kamera Canon EOS 850D ini juga dilengkapi dengan tombol panggil atas dan belakang. Sehingga Kamera dapat dikontrol secara ganda mengenai kecepatan dan aperture.

kamera Canon EOS 850D

kamera Canon EOS 850D ini juga dilengkapi dengan tombol panggil atas dan belakang

Selain itu kamera anyar ini juga dilengkapi dengan tombol kontrol cepat yang berfungsi untuk mengubah pengaturan agar lebih cepat.

Tambahan tombol AF-On di belakang akan bermanfaat untuk pemfokusan tombol kembali. Bahan yang digunakan kamera ini sangat kuat dan tahan pukulan atau beban di atasnya.

Harga dan Ketersediaan EOS 850D

Peningkatan spesifikasi dan fitur kamera Canon ini tentunya akan menambah pengalaman pemotretan yang jauh lebih cepat saat Kamu memotret aksi atau objek yang bergerak.

Canon EOS 850D ini menurut rencana akan tersedia dan mulai dijual pada bulan April mendatang dengan harga $749 atau sekitar Rp10,2 jutaan untuk versi body only, sedangkan untuk versi lensa kit EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM akan dilepas dengan harga $899 atau sekitar Rp12,3 jutaan.

Namun sampai saat ini Canon belum memastikan ketersediaan kamera ini resmi di Indonesia.

Namun sebagai alternatif Kamu dapat membeli kamera mirrorless Canon EOS M200 atau Fujifilm X-A7 yang juga sangat cocok untuk pemula.

So itulah review lengkap tentang Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D yang dapat Kamu pakai sebagai referensi sebelum memutuskan membeli Kamera ini.

Tag :

harga canon eos 850
Spesifikasi dan Harga Canon EOS 850D, Kamera DSLR Pemula Tapi Punya Fitur Kelas Atas, Bisa Rekam Video 4K | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply