9 Lensa Mirrorless Terbaik untuk Anda Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

9 Lensa Mirrorless Terbaik untuk Anda

Friday, February 14th, 2020 | Lensa, Mirrorless, Rekomendasi

KameraDigital.Co.Id, 9 Lensa Mirrorless Terbaik untuk Anda – Fotografi adalah sebuah kegiatan yang mengasyikkan untuk beberapa orang. Menangkap pemandangan dengan gambar yang bagus akan membuat kepuasaan tersendiri untuk seorang fotografer.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, dibutuhkan juga lensa dan juga kamera yang bagus dan memiliki kualitas yang tinggi.

Banyak orang beranggapan bahwa kamera dan lensa yang memiliki kualitas tinggi itu akan hadir dengan harga yang tinggi pula. Namun, perlu diketahui juga ada paling tidak 9 lensa mirrorless terbaik dengan harga yang tidak mahal.

Untuk penjelasan mengenai hal tersebut, perhatikanlah penjelasan pada artikel berikut ini

1. Meike 35mm F1.7 For Canon

Merupakan lensa manual fixed pada bukaan yang besar. Lensa Meike 35mm F1.7 For Canon memiliki 6 multi-coated elements pada 5 grup. Spesifikasi pada lensa ini antara lain focal length 35mm, aperture F/1.7-22 dengan konstruksi logam dan diafragma 8 blades. Untuk filter diameter lensa ini yaitu 49 mm dengan Nano technology multi layer.

Lensa Mirrorless Terbaik

Meike 35mm F1.7 For Canon

Lensa ini memiliki berat kurang lebih 0,5 kg. Dengan adanya spesifikasi yang sangat bagus dan mempunyai kualitas yang tinggi, lensa ini tergolong sebagai daftar lensa mirrorless terbaik. Lensa ini akan menghasilkan kualitas gambar atau foto yang bagus, kualitas warna yang tinggi, serta bokeh yang sangat cantik.

Selain itu, kamera ini juga menawarkan Aberration Chromatic yang sangat terkontrol rapi. Selain itu, lensa ini dapat memberikan central sharpness yang sangat baik. Lensa ini dapat Anda dapatkan dengan harga Rp. 990.000.

2. Sony SAL 70-300mm F4.5-5.6 G SSM

Harga Sony Sony SAL 70-300mm F4.5-5.6 G SSM dibandrol dengan harga Rp 9.179.000.

Lensa ini merupakan salah satu lensa zoom telefoto Alpha seri G dari Sony yang menggunakan sebuah teknologi bernama motor gelombang supersonik (SSM) untuk pengoperasian yang tenang dan lancar. Sony SAL 70-300mm F4.5-5.6 G SSM memiliki jarak fokus minimum 4,0’ dengan diameter filter ujung depan 62mm.

Sony SAL 70-300mm F4.5-5.6 G SSM

Sony SAL 70-300mm F4.5-5.6 G SSM

Selain itu, di dalamnya juga disertai dengan kaca dual ED (Extra Low Dispersion) dimana hal tersebut dapat membantu menghasilkan foto yang jelas dan juga tajam.

Dengan adanya transmitansi dan pengurangan suar akan menyebabkan kontras seimbang sehingga gambar yang dihasilkan akan memiliki kualitas hasil yang sangat baik,

3. Samsung NX 12-24mm f/4-5.6 ED

Daftar Lensa Mirrorless Terbaik yang ketiga adalah Samsung NX 12-24mm f/4-5.6 ED. Harga yang dibandrol untuk lensa mirrorless ini adalah Rp. 4.199.000.

Samsung NX 12-24mm f/4-5.6 ED

Samsung NX 12-24mm f/4-5.6 ED

Lensa ini tidak mahal mengingat lensa zoom memiliki sudut lebar dengan menghasilkan bidikan yang dramatis dengan interior yang lebar. Tipenya yang ringan memiliki ukuran filter sebesar 58 mm. Di sebelah AF/MF terdapat tombol iFn pada lensa zoom yang dapat menetapkan sebuah fungsi melalui kamera.

4. Canon EF 50mm f/1.8 STM

Tipe lensa yang satu ini memiliki beberapa spesifikasi. Pertama, lensa ini adalah lensa Mount EF/Format Full-Frame dengan maksimum Aperture f/1.8.

Lensa Canon EF 50mm f/1.8 STM  merupakan salah satu lensa yang memiliki banyak fungsi dan tersedia meluas di area pasaran. Terdapat perangkat tambahan dengan sistem AF dan desain fisik yang dapat membuat lensa ini lebih kecil dan juga lebih cepat.

Canon EF 50mm f/1.8 STM

Canon EF 50mm f/1.8 STM

Adapun berat dari lensa mirrorless tipe ini yaitu sekitar 130 gram. Jika ditanya apakah lensa ini cocok untuk berfoto atau melakukan perekaman video maka jawabannya adalah tepat digunakan untuk keduanya.

Canon tipe ini akan menghasilkan foto atau video dengan gambar yang halus. Adapun beberapa keunggulan pada lensa tersebut antara lain mount lensa sudah terbuat dan menggunakan metal, mempunyai tujuh pisau aperture yang digunakan untuk mengambil gambar bokeh yang lebih halus. Lensa ini dijual di pasaran dengan harga Rp. 1.300.000.

5. Meike 12 MM APS-C F2.8 Ultra Wide For Fujifilm

Harga lensa Meike tipe ini dibandrol dengan harga Rp. 2.999.000. Memiliki berat 120 gram dan merupakan lensa fokus yang manual dimana didalamnya terdapat 9 bilah pada aperture. Hal ini dapat membuat bidikan Anda menjadi halus daripada biasanya.

Meike 12 MM APS-C F2.8 Ultra Wide For Fujifilm

Meike 12 MM APS-C F2.8 Ultra Wide For Fujifilm

Jika Anda merupakan salah satu fotografer dengan keadaan budget yang minim, lensa tipe inilah yang sangat cocok untuk Anda. Lensa ini menggunakan sudut pandang yang lebar sehingga dengan mudah Anda dapat leluasa mengontrol bidikan objek yang akan diabadikan.

6. Fujifilm Fujinon XF 35mm f1.4 R

Berat dari lensa tipe ini sekitar 187 gram dan dijual dengan harga Rp. 4.999.000 . Ada yang mengatakan jika perhitungan lensa ini jika dicrop dan diberi faktor akan serupa dengan penglihatan mata manusia. Lensa ini sangat baik dalam hal bukaannya yang besar.

Fujifilm Fujinon XF 35mm f1.4 R

Fujifilm Fujinon XF 35mm f1.4 R

Karena sebab inilah lensa ini dapat menyerap cahaya yang sangat banyak dengan waktu yang cepat. Fujifilm Fujinon XF 35mm f1.4 R bisa digunakan untuk makro foto yang memiliki jarak kurang lebih 28 cm diantara lensa dan objek.

7. Fujifilm Fujinon XF 56mm f/1.2 R

Kamera ini tidak kalah saing dengan lensa yang ada dipasaran seperti Canon, Sony, atau yang lainnya.

Fujifilm Fujinon XF 56mm f/1.2 R

Fujifilm Fujinon XF 56mm f/1.2 R

Lensa tipe ini bisa menghasilkan bokeh yang halus dan juga lembut. Untuk tipe gambar angel potrait hasil bidikan dengan lensa ini bisa dijamin menghasilkan hasil yang dapat dikatakan sempurna.

Harga yang ditawarkan dalam pemasaran lensa Fujifilm Fujinon XF 56mm f/1.2 R ini sekitar Rp. 9.499.000.

8. Olympus M.Zuiko 75mm f/1.8

Jika Anda sering membidik sebuah objek dengan jarak yang jauh, lensa mirrorles tipe ini adalah lensa paling tepat untuk Anda. Terdapat sembilan lapisan dari diafragma yang berfungsi menghasilkan foto dengan gaya bokeh lembut.

Olympus M.Zuiko 75mm f/1.8

Olympus M.Zuiko 75mm f/1.8

Di dalamnya, terdapat formula optik yang terdiri dari 10 elemen dalam hitungan sembilan kelompok. Hal ini juga termasuk tiga dispersi ekstra-rendah dan juga dua elemen indeks bias yang membuat konstruksi semakin maksimal.

Berat lensa tipe ini yaitu sekitar 305 gram dan dibandrol dengan harga Rp. 12.650.000.

9. Sony E 50mm f/1.8 OSS

Tipe lensa ini menawarkan akan hasil kualitas foto yang tajam dan maksimal. Berat lensa mirrorless ini sekitar 202 gram dan dipatok dengan harga Rp. 2.799.000.

lensa mirrorless terbaik

Sony E 50mm f/1.8 OSS

Sangat cocok untuk digunakan pemotretan pada situasi indoor dan juga outdoor. Untuk itu, Sony E 50mm f/1.8 OSS sangat tepat untuk dibawa kemana saja dan kapan saja.

Demikianlah penjelasan mengenai daftar lensa Mirrorless Terbaik. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan sangatlah beragam. Anda dapat melihatnya langsung dengan bertanya kepada penjaga outlet kamera tentang spesifikasi dari beberapa lensa yang tersedia.

Sebelum membeli kamera, terdapat beberapa saran yang perlu Anda perhatikan. Seperti Anda harus mengetahui apa hobi dan kesukaan Anda sebenarnya.

Anda menyukai fotografi dalam bagian apa, mengenai objek apa, dan lain sebagainya. Setelah itu, pilihlah lensa mirrorless yang Anda sukai dan dirasa cocok untuk mengembangkan hobi Anda dalam hal fotografi.

9 Lensa Mirrorless Terbaik untuk Anda | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply