Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T200 Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T200

Thursday, February 13th, 2020 | FUJIFILM, Kamera digital, Mirrorless

KameraDigital.Co.Id, Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T200 – Pembaharuan akan fitur dan spesifikasi kamera memang terus berkembang di setiap tahunnya. Semuanya berlomba-lomba untuk memproduksi kamera terkini dengan penawaran harga yang wajar pula. Bagi Anda yang hobi fotografi pastinya akan terus memantau perkembangan akan hal ini.

Kamera apa saja yang baru dirilis? Berapa harganya dan bagaimana spesifikasinya? Pertanyaan tersebut akan selalu terlintas di dalam pikiran. Di artikel kali ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi dan harga Fujifilm X-T200 yang merupakan salah satu kamera keluaran terbaru. Berikut adalah penjelasannya.

Fujifilm X-T200

Fujifilm X-T200 sangat mudah dibawa kemanapun

Harga Fujifilm X-T200

Baru-baru ini Fujifilm merilis dan memperkenalkan kepada publik mengenai produk kamera mirrorless terbarunya. Produk ini diberi nama Fujifilm X-T200 yang merupakan kamera penerus tipe sebelumnya. Fujifilm X-T200 merupakan penerus Fujifilm X-T100 yang telah dikeluarkan pada tahun 2018 lalu.

Kamera tipe ini ditujukan untuk content creator yang berasal dari berbagai tingkatan. Untuk harga Fujifilm X-T200 ini dibandrol dengan harga Rp. 9.500.000 saja.

Spesifikasi dan Fitur Fujifilm X-T200

Dengan harga yang terbilang normal kamera mirrorles ini mengusung spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang akan memuaskan Anda dalam hal fotografi. Hasil bidikan gambar atau video yang direkam tentu saja akan jernih dan tidak akan menghasilkan output yang pecah. Berikut adalah uraian spesifikasi Fujifilm X-T200.

Kecepatan performa

Kamera ini menjanjikan kinerja yang sangat baik dengan kecepatan penangkapan kamera yang maksimal. Seperti contoh yaitu pada kamera ini meningkatkan kecepatan burst shooting sebesar 8 fps. Jika Anda mengetahui akan spesifikasi kamera sebelumnya peningkatan burst shooting ini hanya mencapai 6 fps saja.

Desain body (fisik)

Kamera Fujifilm X-T200 tetap menggunakan desain DSLR untuk pilihan tampilan fisiknya. Yang menjadi perbedaan yaitu di dalam kamera ini sudah ditingkatkan akan desain ergonomisnya dibandingkan dengan kamera keluaran yang lalu. Seperti contoh yaitu tampilan pada hand grip dari kamera ini.

Dahulu banyak kamera yang menggunakan hand grip dengan ukuran yang besar dan gemuk dan berbentuk aksesori opsional. Namun, untuk kamera Fujifilm X-T200 ini didesain lebih ringan dengan ukuran berat 370 gram.

Keberadaan Viewfinder

Spesifikasi terbaru selanjutnya yaitu adanya keberadaan Viewfinder dalam kamera. Pada kamera mirrorless terbaru ini Viewfinder di desain dengan ukuran yang lebih besar dari pada sebelumnya. Kamera ini juga menyediakan joystick untuk metode pengoperasiannya.

Hal ini sangat berbeda dengan kamera sebelumnya yang mempunyai tampilan layar yang sedikit kecil dan pengoperasian menggunakan 4 buah tombol. Ukuran layar sentuh pada kamera ini terhitung sebesar 3,5 inci.

Adanya Microphone Input

Spesifikasi dan fitur selanjutnya yaitu mengenai adanya Microphone Input. Di dalam kamera ini Microphone disajikan menggunakan adapter bernama USB-C hingga 3.5 mm. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan headphone dalam hal pemantauan sebuah video.

Peningkatan Autofocus

Peningkatan Autofocus juga sangat terasa perubahannya dalam kamera ini. Fujifilm X-T200 dapat melacak wajah dan mata seseorang dalam proses perekaman video. Jika objek yang Anda bidik berada dalam kelompok orang maka autofocus dapat diatur mengenai satu objek yang diinginkan saja.

Mengusung mode Digital Gimbal

Selanjutnya yaitu kamera ini mengusung mode digital gimbal. Maksud dari mode ini adalah meminimalisir goyangan atau getaran yang terjadi saat merekam video. Untuk meminimalisir, fitur yang digunakan yaitu sensor gyroscope dengan penerapan electronic image stabilization.

Menyediakan lensa khusus

Fujifilm mengumumkan juga mengenai keluarnya jenis lensa yang baru pada kamera ini. Lensa tersebut dikenal dan diberi nama lensa prime X-mount . Memiliki ukuran XC 35 mm f/2 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.700.000.

Tata letak terkontrol

Jika dilihat dari atas, tata letak kamera ini sangat rapi dan terkontrol. Letaknya lebih jelas dengan mewarisi Fn Dial yang hampir sama dengan kamera tipe sebelumnya. Pada posisi antarmuka kamera, pada Fujifilm X-T 100 menggunakan dial top besar dan dial belakang yang kurus. Namun, hal ini digantikan dengan Fujifilm X-T200 selanjutnya menggunakan dial-up kembar yang lebih sederhana

Slot baterai dan kartu sd UHS-I

Kamera ini mempunyai slot kartu tunggal dimana hal ini mendukung standar UHS-I. Di bagian dasar kamera Anda akan menemukan baterai yang bernama NP-126S yang mempunyai kapasitas CIPA sebesar 270 bingkai. Akan tetapi, terdapat 450 bingkai juga di dalam mode ekonomi.

Keunggulan kamera Mirrorless Fujifilm X-T200

Banyak sekali kelebihan kamera Fujifilm tipe ini yang akan Anda dapatkan. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang hobi membuat sebuah konten baik itu foto maupun video. Berikut adalah penjelasannya

Perlengkapan engsel maksimal

Dengan harga Fujifilm X-T200 yang dapat dikatakan normal ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu kegiatan Anda dalam hal fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan tampilan baru berupa layar sentuh dengan disertai dengan mekanisme engsel yang dapat diputar. Ini akan memudahkan Anda dalam mengambil gambar atau video dimanapun itu tempatnya.

Tersedia bidik elektronik

Sebuah jendela bidik elektronik tersedia pada produk ini. Kamera ini memang merupakan salah satu mirrorless yang mempunyai banyak fitur baru. Fujifilm tipe X-T200 memiliki kemampuan untuk merekam video hingga 4K pada 30 fps.

Kamera dilengkapi mikrofon

Input mikrofon sangat diperlukan untuk siapa saja yang ingin membuat konten sebuah video. Apa artinya sebuah video yang sangat bagus manakala audio yang menyertainya tidak dapat terdengar dengan baik. Untuk itu, fitur pemberian mikrofon ini akan membuat video Anda memiliki suara yang jelas dan juga jernih. 

Terdapat adaptor canggih

Selain mikrofon dan fitur lainnya, kamera ini berhasil diproduksi dengan mengusung fitur adaptor. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk memasang headphone yang tujuannya digunakan untuk memantau video. Dengan headphone Anda akan mengetahui apakah suara dari objek terdengar renyah atau tidak.

Hal ini sangat membantu Anda dalam pembuatan video karena tidak akan terjadi kesia-siaan dalam penangkapan gambar jika hasilnya maksimal disertai dengan suara yang  jernih.

Sensor menggunakan kabel tembaga pilihan

Kamera ini memiliki sensor kabel tembaga pilihan yang akan memberikan kecepatan pembacaan sebuah data. Kecepatan ini dapat dikatakan besar yaitu dengan ukuran 3,5 kali dengan proses pemotretan yang bersambung 8 FPS disertai dengan AF. Inilah yang membuat proses pengambilan foto atau video dapat berjalan dengan baik tanpa terjadi error akibat daya kecepatan penangkapan objek yang lama.

Demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi, fitur, dan harga Fujifilm X-T200. Semuanya tersedia dengan kecanggihan yang luar biasa. Banyak sekali manfaat yang dapat didapatkan ketika membeli kamera ini. Sebagai saran, sebaiknya jika Anda ingin membeli sebuah kamera harus mengetahui apa spesifikasi dalam kamera itu sendiri. Kaitkan dengan tujuan Anda membeli kamera entah itu untuk foto atau membuat video. Perhatikan juga harga yang dibandrol di setiap kamera yang tersedia.

Tag :

harga kamera xt200
Spesifikasi dan Harga Fujifilm X-T200 | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply