Info Kamera Digital Terbaru Termurah dan Terbaik

Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru

Saturday, February 4th, 2017 | Mirrorless, Review, Sony

Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru ~ Kamera Digital. Sony NEX 5N merupakan model keempat dari keluarga NEX,  Salah satu vendor kamera yang bermain di segmen ini adalah Sony. Bagi Sony, bergelut di segmen kamera mirrorless interchangeable lens bukan hal baru. Sebab, perusahaan asal Jepang ini sudah beberapa kali meluncurkan produk sejenis.Salah satu produk yang menjadi andalan adalah Sony NEX-5N. baca juga : Kamera Mirrorless Sony Alpha A5100L 

Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru

kamera mirrorless sony nex 5n harga

Kamera ini setara kemampuannya dengan kamera DSLR dan dapat di lengkapi dengan sensor CMOS APSC berukuran 23.4×15.6 mm, resolusi yang di milikinya pun mencapai 16.1 Megapixsel dan ini merupakan senjata anda untuk mengabadikan momen indah dan menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu kamera ini memiliki rentang kamera ISO diantara 200 hingga mencapai 256000 yang dapat diatur dengan mudah baik secara manual dan secara otomatis, dengan begitu anda dapat mengambil gambar walau pun di kondisi cahaya yang minim.

Keuntungannya kamera Mirroless anda dapat mengganti lensanya seperti anda mengganti lensa kamera DSLR namun anda tidak bisa menggunakan optik viewfinder seperti DSLR. Dan kamera yang bagus terdapat dari Sony dan salah satunya dengan tipe Kamera Sony NEX 5N. baca juga : Review Kamera Sony A6000 Terbaru

Dilengkapi pula dengan berbagai fitur picture effect dan creative style yang dapat menghasilkan gambar yang unik cocok untuk anda yang ingin mengedit foto tanpa memindahkan ke PC terlebih dahulu. LCD sebesar 3.5 inchi berteknologi trublack yag dapat diputar ke atas dan ke bawah membuat anda akan mudah melakukan pengambilan gambar dan melihat kembali hasil foto anda.

kamera mirrorless sony nex 5n review

Anda pun dapat menyimpan banyak gambar dan video karena kamera ini dapat ditambahkan memori eksternal pro stick duo. Jangan lupakan pula kemampuannya untuk merekam video yang membuat anda tidak perlu repot membawa handycam untuk merekam setiap momen penting. Kemampuan yang sangat mumpuni ini terbalut dalam disain yang tidak sebesar kamera DSLR. baca juga : Kamera Sony Alpha  A5000 Review

Dari tampilan luar, kamera ini berdimensi 110.8×58.8×38.9 mm dan mempunyai bobot sekitar 218 gram untuk body only dan sekitar 276 gram bila termasuk baterai dan memori pro stick duo. Dengan ukurannya yang terbilang mungil dan berat yang ringan, kamera ini dapat anda bawa-bawa untuk sehari-hari dengan sangat mudah. Sony NEX-5N merupakan model keempat dari keluarga NEX. Kamera ini mengusung sensor 16,1 megapiksel dengan Exmor APS HD CMOS, sistem 25 titik otofokus, 49-segment exposure meter, dan layar LCD 3 inci dengan resolusi 921 ribu-dot.

kamera mirrorless sony nex 5n setara dslr

NEX-5N juga menyajikan antarmuka baru di layar sentuhnya dan memiliki rentang ISO yang jauh lebih besar, yakni 100-25.600, baik untuk shuttersecara mekanik maupun elektronik, dan dapat merekam gambar yang bergerak cepat pada 10fps full resolution. baca juga : apa itu kamera mirrorles

Selain untuk menangkap gambar diam, NEX-5N dapat merekam video dengan definisi tinggi penuh atau Full HD 1920 x1080p dengan kualitas Advanced Video Coding High Definition (AVCHD).

Lensanya bisa dibuka-pasang berkat E-mount system. Yang hebat, kamera seri NEX ini juga bisa menggunakan lensa reguler kamera DSLR Sony Alpha dengan ukuran apa pun, berkat aksesori adapter LA-EA2 yang dijual terpisah.Di pasar kamera, Sony NEX-5N dengan lensa 18-55mm f/3.5-6.3, atau biasa disebut lensa kit, dijual dengan harga Rp 8 juta. Sedangkan Sony NEX-5N dengan lensa 18-200 mm dijual seharga Rp 12,9 juta.

Mudah Digunakan

kamera mirrorless sony nex 5n fitur lengkap

Fitur yang terdapat pada Sony NEX-5N sangat mirip dengan pendahulunya, NEX-5. Namun ada juga beberapa perubahan yang dibuat agar penggunaan kamera ini lebih mudah bagi para pemula. Seperti kamera poket pada umumnya, Sony NEX-5N juga tak dilengkapi dengan view finder. Untuk membidik obyek yang hendak direkam, kita cukup melihat layar LCD sebesar 3 inci.

Sudut pandang layar NEX-5N bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengambil gambar posisi rendah, misalnya, kita tak perlu membungkukkan tubuh. Layar LCD hanya perlu ditekuk ke atas dan kamera siap menjepret. SONY NEX-5N memang bukan kamera interchangeable lens terkecil di dunia. Namun, dengan bobot sekitar 210 gram dan ketebalan 23,3 milimeter, kamera ini sangat nyaman digenggam dan dimasukkan dalam tas. Yang menarik, meski tak dilengkapi dengan lampu flash, kamera ini dapat mengambil gambar di ruang minim cahaya dengan hasil yang bagus. Rentang ISO yang lebar dari 100 hingga maksimal 25.600 mampu menghasilkan foto tanpa bintik-bintik (noise).  baca juga : Harga dan Spesifikasi FUJIFILM X-A2 Kamera Mirrorless.

Fungsi Tombol

Bagian depan Sony NEX-5N tidak terlalu ramai dengan bermacam tombol. Yang terlihat jelas dari depan adalah tombol pembuka lensa yang mirip dengan kamera DSLR Sony. Sedangkan tombol shutter terdapat di bagian muka sisi miring bodi NEX-5N.Di bagian sisi atas Sony lebih menonjolkan fungsi tombol ketimbang gaya. Tombol Power, On, dan Off diputar ke kanan dan terkesan kokoh. Sayangnya, dibutuhkan waktu 2-3 detik agar LCD menyala. Ini berbeda dengan kamera DSLR, yang langsung hidup begitu tombol Power ditekan.

hasil jepretan kamera mirrorless sony nex 5n

Dengan bodi yang tipis dan lensa besar, Sony Alpha NEX-5N memang terlihat sedikit aneh dan tidak semenarik Olympus PEN, misalnya, atau tak sefuturistik Panasonic G. Meski begitu kemampuan merekam gambar dan video merupakan kekuatan NEX-5N ini.Apalagi sensor 16 megapiksel dan rentang ISO yang cukup lebar membuat kamera ini mampu menghilangkan noise yang biasa dihasilkan kamera poket ketika mengambil gambar pada kondisi minim cahaya.  baca juga : Harga dan Spesifikasi Kamera Samsung WB35F Wifi 16MP

Selain itu, tersedianya adapter lensa membuat Sony NEX-5N bisa memakai jenis lensa apa pun, termasuk dari pihak ketiga, seperti lensa Nikon. Dengan berbagai kelebihan itu Sony Alpha NEX-5N layak menjadi kamera pendamping Anda dan pengganti kamera DSLR jika dibutuhkan.

 

Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorless Sony NEX-5N

Info Tipe Kamera Kamera SLD / MILC
Merek Sony
Nama Produk Kamera Sony Alpha NEX-5N
Berat 210 g (0.46 lbs)
Ukuran Dimensi 110.8 x 58.8 x 38.2 mm (4.4 x 2.4 x 1.6 inci)
Release Year 2011
Lensa Auto Focus Ya, Contrast AF
Manual Focus Ya
Optical Zoom
Digital Zoom Tidak
Focus Range
Macro Focus Range
Focal Length (35mm equivalent)
Aperture Range
Exposure Pengaturan ISO Auto, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200, 6400, 12800, 25600
Maksimal ISO 25600
Minimal ISO 100
Min Shutter Speed 1/4000
Max Shutter Speed 30
Exposure Comensation ±2 EV (at 1/3 EV steps)
Metering Multi, Center-weighted, Spot
Aperture Priority (Av) Ya
Shutter Priority (Tv) Ya
Sensor Kamera Sensor Type CMOS
Sensor Size 23.4 x 15.6 mm (1.11″)
Effective Megapixels 16.1 Pixels
Total Pixels 16.7 Pixels
Image Stabilization Tidak
Flash Flash (Built-in) Tidak
Flash (External) Ya (Accessory Port)
Flash Modes Auto, On, Off, Red-Eye, Slow Sync, Rear Curtain, Fill-in
Viewfinder Optical Viewfinder Tidak
Digital Viewfinder Ya
Viewfinder Type Optional OLED finder available (FDA-EV1S)
Viewfinder Accuracy
Layar Tipe Layar TFT Xtra Fine™ LCD w/TruBlack™ technology
Ukuran Layar 3.0 inci
Resolusi Layar 921,600 pixels
Live View Ya
Video Video / Movie Mode Ya
Video Frame Rate 1920 x 1080 (60 fps), 1440 x 1080 (30 fps), 640 x 480 (30 fps)
Video Resolutions 1920 x 1080 (60 fps), 1440 x 1080 (30 fps), 640 x 480 (30 fps)
Video Formats AVCHD / MP4 (MPEG-4 AVC (H.264))
Memori Memory Internal Tidak
Format Memori MS PRO Duo, SD, SDHC, SDXC
Audio Formats AVCHD / MP4 (MPEG-4 AVC (H.264))
Uncompressed Formats RAW
Performance Continuous Drive Ya
Continuous Drive Rate 10 fps
Baterai Tipe Baterai Lithium-Ion NP-FH50
Battery Standby 430
Koneksi Video Out Tidak
Audio In / Mic Tidak
Audio Out Tidak
USB USB 2.0 High Speed
HDMI Ya
Fitur lainnya Remote Control Ya, RMT-DSLR1 IR
Self Timer Ya
GPS Tidak
Wi-Fi Tidak

Harga Terbaru Kamera Mirrorless Sony NEX 5N

review hasil foto kamera mirrorless sony nex 5n

Harga yang ditawarkan untuk sebuah Kamera Sony NEX-5N berada di atas harga compact/pocket camera biasa namun tidak semahal kamera DSLR. Harga kamera ini berkisar di angka Rp 5.938.000 hingga Rp 7.600.000. Harga yang tertulis disini tentu saja bukan harga pasti namun hanya sebagai informasi saja. Yang artinya harga bisa saja lebih tinggi atau lebih murah pada tiap toko.

Daftar Harga Kamera Samsung Murah Daftar Harga Kamera Canon Powershot Murah
List Harga Kamera Mirrorless Murah Daftar Harga Kamera Digital Canon Murah
Daftar Harga Kamera Instan  (polaroid)  Murah kamera digital Sonyterbaru

Demikian artikel mengenai Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru.

Tag :

sony nex 5n,spesifikasiharga kamera sony nex5n kit,harga kamera sony nex,harga kamera sony nex 5,harga kamera sony nex 5n
Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX 5N Terbaru | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply