DSLR Terbaru 2020, Canon EOS-1D X Mark III Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

DSLR Terbaru 2020, Canon EOS-1D X Mark III

Tuesday, January 14th, 2020 | Canon, Kamera digital, Kamera DSLR

KameraDigital.Co.Id, DSLR Terbaru 2020, Canon EOS-1D X Mark IIICanon EOS-1D X Mark III secara resmi diperkenalkan pada awal Januari 2020. Model teratas Canon ini merupakan penerus dari Canon EOS 1D X Mark III 2016. EOS-1D X Mark III adalah SLR yang mantap untuk fotografer, olahraga, potret alam, dan bahkan kebutuhan pers. Tertarik dengan kamera terbaru ini? Berikut informasi lengkapnya.

Spesifikasi Canon EOS-1D X Mark III

Struktur Bodi

Struktur tubuh EOS-1D X Mark III dibuat dari magnesium alloy yang kuat dan tahan terhadap debu dan cuaca. Monitornya adalah LCD layar sentuh 3,2″ dan 1,62 m-dot yang menampilkan desain anti-reflektif untuk reproduksi gambar yang jelas dan cerah. Antarmuka layar sentuhnya bisa digunakan untuk touch control-to-focus yang intuitif.

Jendela bidiknya menggunakan desain pentaprism, dengan cakupan bingkai (vertikal / horizontal) 100% dan sudut pandang 170 derajat. Pegangan vertikal terintegrasi memungkinkan penanganan yang nyaman, intuitif dan efisien saat bekerja dalam orientasi pemotretan vertikal atau horizontal.

Canon EOS-1D X Mark III

EOS-1D X Mark III dibuat dari magnesium alloy yang kuat dan tahan terhadap debu dan cuaca

Ada juga CompactFlash ganda dan slot kartu memori CFast yang memungkinkan Anda memperluas penyimpanan file untuk perekaman video durasi panjang atau pemisahan jenis file ke dalam kamera selama proses perekaman. Slot kartu CFast ini kompatibel dengan kartu memori CFast 2.0. Sedangkan baterai yang digunakan adalah LP-E19, dengan pengisi daya LC-E19, dan adaptor daya AC-E19 / DR-E19.

Mode Kontrol Langsung (Live View)

EOS-1D X Mark III menawarkan kinerja luar biasa dengan kecepatan hingga 14 fps dan 16 fps dalam Mode Live View. Kamera EOS-1D X Mark III memiliki mekanisme cermin baru yang dirancang untuk memberikan operasi yang sangat tepat dengan mengurangi getaran bahkan pada kecepatan yang sangat cepat.

Unit rana memiliki kapasitas untuk 400.000 frame dan menangkap hingga 16 fps, sedangkan sensor CMOS memiliki pembacaan sinyal kecepatan tinggi yang memungkinkan pengambilan gambar dengan cepat dan akurat.

DIGIC 6+ Prosesor Gambar Ganda

Kamera EOS-1D X Mark III menampilkan sensor CMOS 20,2 megapixel full-frame yang dikembangkan oleh Canon, yang tidak hanya membantu merekam lebih banyak piksel, tapi juga menyertakan mikro lensa tanpa pemisahan untuk kinerja yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Fitur ini menyebabkan penurunan noise di bagian gelap gambar, bahkan pada ISO tinggi. Juga meningkatkan sensitivitas untuk meningkatkan kecepatan pengambilan gambar bingkai demi bingkai, serta memungkinkan perekaman video 4K (60p / 30p) dan meningkatkan pemutaran video.

Peningkatan Kinerja AF pada Canon EOS-1D X Mark III

Kamera EOS-1D X Mark III menggabungkan beberapa perbaikan untuk menyediakan AF yang sangat andal, akurat, dan pelacakan AF cepat yang tersedia dalam situasi lain. Sistem AF yang ditampilkan adalah 61 High Density Reticular High-point baru dengan 41 titik-tipe silang yang memperluas area AF sekitar 8,6% di bagian atas dan bawah area pusat AF, dan sekitar 24% di bagian atas dan bawah di area lain.

Area yang lebih luas pada mode pelacakan subjek meningkatkan sistem AF untuk membuat fokus lebih mudah dari sebelumnya di adegan-adegan di mana perubahan mendadak pada posisi dan kecepatan subjek terjadi. Batas intensitas rendah dari sistem AF ditingkatkan menjadi EV -3, dan 61 poinnya kompatibel hingga f / 8 untuk mencapai kinerja luar biasa dalam situasi cahaya rendah.

Algoritma AF EOS-1D X Mark III juga telah ditingkatkan dengan Servo Al III + AF, yang mengingat jalur AF dan membantu mencapai akurasi yang lebih baik. Apakah Anda memilih titik AF secara manual dengan menggunakan area AF area luas atau mode pemilihan AF apa pun, EOS-1D X Mark III dirancang untuk melebihi harapan pengguna untuk AF presisi tinggi.

Smart Viewfinder

Canon EOS-1D X Mark III hadir dengan Smart viewfinder (jendela bidik) yang inovatif dengan visibilitas yang ditingkatkan untuk layar titik AF. Jendela bidik kamera dapat secara signifikan menunjukkan lebih banyak informasi pada layar LCD dan menampilkan titik-titik AF berwarna merah.

Canon EOS-1D X Mark III

Canon EOS-1D X Mark III hadir dengan Smart viewfinder yang inovatif dengan visibilitas yang ditingkatkan untuk layar titik AF

Juga dapat meningkatkan visibilitas di lingkungan yang gelap di mana cahaya sekitar membuat visibilitas bingkai AF menjadi sulit. Fitur-fitur seperti level elektronik, kisi-kisi, deteksi kedipan, keseimbangan putih, mode pengukuran, informasi AF dan banyak lagi, dapat dengan mudah dicapai tanpa memperhatikan subjek.

EOS Intelligent Recognition and Tracking (iTR)

Sensor pengukuran RGB + IR 360.000 piksel canggih bekerja bersama dengan sistem Recognition and Tracking EOS Intelligent untuk mempertahankan hasil pengukuran yang akurat dan konsisten dari satu objek ke subjek lainnya, baik dalam bentuk foto maupun video.

Sementara resolusi tinggi, algoritma deteksi, dan sensitivitas inframerah yang disempurnakan berperan baik pada pengenalan bentuk dan warna yang akurat. Dilengkapi dengan sistem iSA (Intelligent Scene Analysis) yang mempercepat kinerja fokus otomatis dan pengukuran paparan. iTR AF juga dibekali teknologi eksposur dan pengenalan subjek untuk pelacakan objek yang bergerak cepat.

Rekaman video 4K DCI

EOS-1D X Mark III dirancang untuk mendukung perekaman resolusi 4K DCI (4096 x 2160) hingga 60 fps pada 800 Mbps, bersama dengan perekaman Full HD 1080p pada 120 fps pada 360 Mbps untuk pemutaran gerakan lambat. Saat merekam pada kamera, video 4K memiliki sampel 4: 2: 2 dan kedalaman warna 8-bit, sedangkan gambar Full HD 1080p memiliki sampel 4: 2: 0.

Fitur Lainnya

Modul GPS pada Canon EOS-1D X Mark III memungkinkan Anda untuk memberi label lokasi pada setiap foto yang Anda ambil, serta sinkronisasi waktu otomatis dengan menggunakan kode waktu universal melalui satelit. Kamera juga didukung koneksi Bluetooth, Wi-Fi dan Gigabit Ethernet.

Modul GPS

Modul GPS di Canon EOS-1D X Mark III

Berbagai cacat optik pada beberapa lensa dapat dikompensasi dengan Teknologi Digital Lens Optimizer yang dibawanya, termasuk distorsi, aberasi kromatik, difraksi peripheral dan kecerahan. EOS-1D X Mark III juga dapat menyimpan data lensa untuk penggunaan berikutnya.

Canon EOS-1D X Mark III

GPS setting Canon EOS-1D X Mark III

Tak hanya perekaman resolusi penuh, file juga dapat direkam dengan resolusi lebih rendah untuk memperkecil ukuran file pada kapasitas memory card Anda, termasuk S-RAW dan M-RAW. EOS-1D X Mark III juga memiliki banyak pengaturan gaya gambar, seperti otomatis, standar, vertikal, horisontal, detail halus, netral, monokrom, dan user defined 1-3.

Sedangkan dukungan bahasanya termasuk Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Denmark, Portugal, Finlandia, Italia, Norwegia, Swedia, Spanyol, Yunani, Rusia, Polandia, Ceko, Hungaria, Rumania, Ukraina, Turki, Arab, Thailand, Aksara Sederhana / Tradisional Cina , Korea, dan Jepang.

Sistem operasi yang kompatibel dengan EOS-1D X Mark III adalah Windows 8.1 dan Windows 10 (mode tablet tidak didukung). Dan untuk Mac adalah Mac OS 10.14 (Mojave), Mac OS 10.13 (Tinggi Sierra), Mac OS 10.12 (Sierra), dan OS X 10.11 (El Capitan).

Dibanderol dengan harga 6500 dolar Amerika atau sekitar 90 juta rupiah, Canon EOS-1D X Mark III memiliki segudang kelebihan yang membuatnya layak disebut kamera masa kini dan profesional. Apakah Anda tertarik membeli? Maka Anda harus sabar, karena kamera modern ini baru tersedia pada bulan Februari mendatang.

DSLR Terbaru 2020, Canon EOS-1D X Mark III | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply