8 Rekomendasi Kamera Mirrorless 6 jutaan Hingga 10 jutaan Review Kamera Terbaru Terbaik Dan Murah - KameraDigital.Co.id
KameraDigital.Co.id

8 Rekomendasi Kamera Mirrorless 6 jutaan Hingga 10 jutaan

Sunday, January 5th, 2020 | Kamera digital, Mirrorless, Rekomendasi

KameraDigital.Co.Id8 Rekomendasi Kamera Mirrorless 6 jutaan Hingga 10 jutaan – Beberapa tahun belakangan, kamera mirrorless menjadi pengganti dari kamera DSLR. Dengan harga kamera mirrorless 6 jutaan saja Anda sudah bisa mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera DSLR. Meskipun begitu, para fotografer profesional masih umum menggunakan kamera DSLR karena beberapa kelebihan dari kamera tersebut.

Pengguna kamera mirrorless menilai bahwa kamera ini bisa digunakan dengan mudah, harga yang lebih terjangkau dan hasil foto yang berkualitas. Selain itu, kamera mirrorless yang berukuran lebih kecil dari DSLR juga sering kali digunakan oleh para traveller karena lebih mudah dibawa dan digunakan. Berikut ini merupakan rekomendasi kamera mirrorless 6 jutaan hingga 10 jutaan.

Kamera Mirrorless 6 jutaan Terbaik

Canon EOS M50

Kamera mirrorless yang pertama adalah kamera keluaran Canon. Merk ini memang sudah dikenal menghasilkan produk-produk kamera yang berkualitas tinggi dan banyak digemari oleh para pengguna kamera.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Canon EOS M50

Dengan harga sekitar 8 jutaan Anda sudah mendapatkan kualitas foto dan video yang mumpuni. Dilengkapi dengan lensa CMOS 24,1 MP dan processor gambar DIGIC 8 membuat hasil gambar maupun video berkualitas tinggi, bahkan untuk mengambil gambar objek yang bergerak pun tidak jadi masalah dengan kamera Canon EOS M50 ini.

Sony A6000

Rekomendasi kamera mirrorless 6 jutaan yang tidak boleh dilewatkan adalah Sony A6000. Yang menjadi andalan dari kamera ini adalah adanya fitur autofocus Hybrid dengan jumlah titik mencapai 179 dan membuat Sony A6000 berada setingkat di atas kamera DSLR standarnya.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Sony A6000

Sistem foto continous 11 fps membuat kamera ini memiliki daya tangkap yang baik pada objek bergerak sekalipun, sehingga Anda tidak sulit lagi untuk mendapatkan hasil gambar yang baik.

Selain itu, jika Anda ingin mengambil gambar pada tempat yang memiliki cahaya tidak stabil, kamera mirrorless 6 jutaan yang satu ini dilengkapi dengan lensa fokus 16-50 mm dan performa AWB mampu menghasilkan gambar yang tajam dan akurat. Sedangkan pada cahaya yang redup, ISO 6400 mampu menghasilkan gambar yang minim noise.

Kamera mirrorless Sony A600 dengan berbagai keunggulannya ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 6,8 jutaan.

Fujifilm X-T100

Memiliki kamera yang mumpuni dengan harga murah tidak lagi menjadi impian semata dengan hadirnya Fujifilm X-T100. Jika Anda ingin menghasilkan gambar yang setara dengan kamera DSLR tapi dengan harga yang lebih murah, Fujifilm X-T100 inilah jawabannya.

Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100

Harga yang dipatok untuk kamera DSLR seringkali sangat tinggi sehingga tidak semua pecinta fotografi mampu membelinya, oleh karena itu hadirlah Fujifilm X-T100 sebagai alternatifnya dengan fitur yang tidak kalah dari DSLR, desain stylish dan juga mudah digunakan.

Dilengkapi dengan 17 variasi filter dan 11 mode film, Anda akan dimanjakan ketika akan mengolah gambar menggunakan efek film maupun artistik. Kamera Fujifilm X-T100 beserta berbagai kelebihannya ini bisa Anda dapatkan dengan harga 8,5 jutaan saja.

Olympus PEN E-PL8

Bagi Anda yang senang dengan foto selfie, kamera mirrorless 6 jutaan satu ini bisa dijadikan pilihan. Dengan adanya layar LCD yang bisa diputar hingga 180 derajat akan memudahkan Anda ketika ingin mengambil foto selfie maupun wefie. Foto yang dihasilkan pun diambil dengan rentang lensa 17,3 mm x 13,0 mm dan memiliki kemampuan zoom yang cukup luas.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Olympus PEN E-PL8

Sensor yang dimiliki kamera ini pun sangat baik, yaitu 16.10 MP (setara dengan kamera pocket dengan harga lebih mahal). Desainnya yang ringkas juga sangat cocok bagi Anda yang ingin bepergian dengan membawa kamera yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Anda bisa mendapatkan kamera Olympus PEN E-PL8 ini dengan mengeluarkan biaya sekitar 6,7 jutaan saja.

Fujifilm X-A5

Kamera mirrorless yang satu ini dinilai memiliki kualitas yang setara dengan kamera-kamera DSLR namun dengan harga yang jauh lebih murah sehingga banyak penggemar fotografi yang menggunakan kamera Fujifilm X-A5 ini.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Fujifilm X-A5

Selayaknya seperti kamera Fujifilm lainnya, kamera ini dilengkapi dengan ISO 6400, autofocus phase detection (91 titik) dan sensor APS-C CMOS beresolusi 24.2 MP sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil gambar yang berkualitas meskipun dalam kondisi pencahayaan yang tidak stabil.

Selain itu, tersedia pula port mic yang berfungsi untuk tempat mic external bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil suara lebih jelas pada video. Untuk kualitas yang terdapat pada kamera Fujifilm X-A5 ini, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 7,5 jutaan.

Olympus OM-D-E-M10 Mark II

Kamera mirrorless 6 jutaan selanjutnya yaitu Olympus OM-D-E-M10 Mark II yang dinilai mampu menyeimbangkan fitur dan daya ambil yang ada pada kamera DSLR pro. Para fotografer profesional juga banyak yang mengandalkan kemampuan kamera ini karena memiliki 4K timelapse dan AF target.

Olympus OM-D-E-M10 Mark II

Olympus OM-D-E-M10 Mark II

Fitur lainnya adalah kemampuan ISO yang mencapai 1600-3200 sehingga dapat menghasilkan gambar bernuansa artistik dan bening. Bagi Anda yang suka mengambil video, kamera Olympus OM-D-E-M10 Mark II ini juga mampu menghasilkan video dengan tingkat kualitas hingga 60 fps.

Berbagai fitur pada kamera mirrorless ini bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan biaya sebesar 6,9 jutaan saja.

Panasonic Lumix DMC-G7K

Bagi Anda yang menyukai kegiatan travelling sambil mengabadikan momen tersebut, kamera Panasonic Lumix DMC-G7K ini bisa dijadikan kamera alternatif selain DSLR. Mengingat bahwa kamera mirrorless memiliki desain yang lebih kecil, sehingga lebih mudah dibawa kemanapun dan tidak membutuhkan terlalu banyak ruang.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Panasonic Lumix DMC-G7K

Meskipun model kamera ini cukup mirip dengan model klasik kamera DSLR, namun fitur dan sistem yang ada di dalamnya selalu diperbarui. Dibekali dengan layar sentuh pada LCDnya membantu Anda untuk bebas membidik objek dari arah manapun dan menentukan titik fokus yang Anda inginkan.

Kemampuan ISO dari 200 hingga 25600 pada kamera ini sangat membantu bagi Anda yang ingin mengambil gambar pada kondisi pencahayaan yang minim dan tetap menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

Dengan mengeluarkan biaya sebesar 7 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan kamera mirrorless Panasonic Lumix DMC-G7K beserta seluruh fitur canggih di dalamnya.

Canon EOS M100

Bagi Anda yang masih pemula dalam bidang fotografi, kamera Canon EOS M100 ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dibekali dengan mode Creative Assist, Anda mampu menghasilkan gambar terbaik dari berbagai sudut pandang.

Kamera Mirrorless 6 jutaan

Canon EOS M100

Fitur layar sentuh pada LCD yang dimiliki oleh kamera ini juga sangat membantu para pemula, karena seluruh fitur pada kamera ini bisa dilakukan melalui layar LCD tersebut. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera ini dapat dikatakan setara dengan kamera DSLR Canon EOS M6 karena memiliki fitur WB Kelvin dan spot metering selayaknya kamera DSLR pada umumnya.

Anda bisa mendapatkan kamera ini dengan mengeluarkan biaya sekitar 6 jutaan saja.

Demikianlah 8 rekomendasi kamera mirrorless 6 jutaan yang bisa Anda jadikan alternatif dari kamera DSLR namun tetap memiliki kualitas yang tidak kalah canggih.

Tag :

spesifikasi kamera harga 6 jutaan,kamera mirrorless 6 juta,mirrorless harga 6 jutaan,rekomendasi kamera dslr 6 jutaan untuk fotografi
8 Rekomendasi Kamera Mirrorless 6 jutaan Hingga 10 jutaan | Rafli Fadila Halim | 4.8
Loading...
data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"

Leave a Reply