Info Kamera Digital Terbaru Termurah dan Terbaik

Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017

Sunday, January 1st, 2017 | Canon, Review

Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017 ~ KameraDigital.co.id. Siapa yang tak mengenal vendor kamera ternama seperti canon ini, canon memiliki banyak produk ungulan, seperti atas kesuksesanya mengeluarkan kamera Canon EOS 600D, bukan berhenti disitu saja setelah sukses dengan produk tersebut akhirnya canon merilis kamera terbarunya kamera canon EOS 650D.

Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017

Harga Lensa dan Kamera Canon EOS 650D

Kamera DSLR Canon EOS 650D merupakan kamera DSLR yang cocok digunakan untuk fotografi tingkat pemula namun jangan khawatir karena kamera ini memiliki fitur-fitur yang cukup banyak dibandingkan dengan kamera sebelumnya kamera Canon 600D. justrus fitur dari canon 650D melebihi dari kakak kelasnya yaitu canon EOS 60D.

Canon EOS 650D dibekali dengan APS-CMOS yang cukup sensitive dan yang dapat menghasilkan gambar atau rekaman yang detail dari setiap tangkapan kamera canon eos 650 ini, Dengan Resolusi 18 MP turut menambah kualitas gambar yang dihasilkan, sehingga kamera canon yang satu ini sangat cocok digunakan untuk pemotretan beda yang bergerak dengan kecepatan yang tinggi.baca juga : Spesifikasi Kamera DSLR Canon 750D Dan Harga

Selain itu Dengan adanya Canon Eos 650D ini pengguna dapat melakukan perekaman gambar dengan kualitas yang keren menggunakan kamera canon 650d ini, Dengan Resolusi 1920×1090 White Balance Otomatis dan Gambar Stabilization pada kamera ini berfungsi untuk meminimalisir efek getaran tangan dan akan menghasilkan video dengan format MOV dan Audio Stereo yang sangat berkualitas.

Kamera Canon EOS 650D Harga Baru dan Bekas

pada kamera canon eos 650D memiliki jumlah tombol dan kenop pengendali yang sama dengan kamera pendahulunya, untuk perbedaanya ada yang sedikit lebih kecil, ada juga yang lebih besar, seperti tombol ISO misalnya, memiliki ukuran relatif lebih besar dari pada kamera canon EOS 550D dan letaknya lebih enak dijangkau dengan jari. Untuk antar muka tombol-tombolnya bisa dibilang oke dan pegangan juga pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. baca juga :  Review lengkap Canon EOS 80D.

sedangkan untuk ukuran besar kamera ini tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, jika anda pernah mengunakan canon EOS 550D kamera ini sedikit lebih berat 50g darinya. dimensi yang lebih bongsor ini akibat dari penambahan layar LCD lipatnya. dibagian atas kamera juga ada microphone stereo yang lumayan buat merekam suasana lingkungan. Casing 650D masih sama dengan kamera tingkat dasar pendahulunya yaitu dari bahan plastik keras. Lebih baik daripada bahan di kamera Canon 1100D tapi finishingnya tidak sebaik Canon 700D atau 60D.

seperti yang kita bahas di atas bahwa kamera canon eos 650D menggunakan sensor APS-C 18 Mp yang sudah teruji dan sudah dipakai diberbagai kamera Canon dari 550D, 700D, 60D dan 7D. Di sisi lain, sensor gambar ini tidak jelek terutama saat memakai lensa berkualitas tinggi dan ISO dibawah 400. Tapi kadang-kadang, meski memakai ISO rendah, daerah bayangan yang gelap sering muncul noise (bercak-bercak). Sebagai perbandingan, pesaing utama Canon, Nikon sudah memperbaharui kualitas sensornya selama dua kali selama 4 tahun terakhir yaitu dari sensor 12 MP (D5000, D90, ke 16 MP (D5100, D7000) dan kemudian 24 MP (D3200, D5200 dan D7100). baca juga : Review Kamera Canon 1200D

Review Desain Body Kamera Canon EOS 650D

Meski di sisi kualitas gambar agak mandek, tapi kalau bicara fitur teknologi baru, Canon sedikit diatas angin. Canon 650D ini adalah kamera DSLR pertama yang memiliki fitur layar sentuh, sehingga kita bisa berinteraksi dengan layar seperti saat kita memainkan ponsel pintar. Layar sentuh memudahkan untuk mengganti setting kamera, memilih subjek untuk difokuskan dan juga untuk membuat foto. Teknologi lain yang dikembangkan Canon yaitu hybrid CMOS sensor, yang membuat autofokus saat live view menjadi lebih cepat.  Lalu ada juga perkembangan teknologi lensa dengan diluncurkannya STM (Stepper motor) yang membuat autofokus lebih mulus dan senyap.

Lensa 18-135mm f/3.5-5.6 IS STM yang dipaketin adalah lensa yang dirancang untuk multifungsi karena jarak fokusnya cukup lebar, dari 18 sampai 135mm. Oke banget buat jalan-jalan. Ukurannya tidak terlalu panjang. Beratnya hampir seberat kamera, yaitu sekitar 460 gram Cocok disandingkan dengan Canon 650D. baca juga : Canon EOS 450D : Review Harga dan Spesifikasi 

Modul autofokus di kamera ini sama dengan yang dimiliki kamera kelas menengah seperti Canon 40D, 50D dan 60D. Modul ini terdiri dari sembilan titik fokus yang menyebar seperti bentuk berlian/diamond dan kesembilan titik ini berjenis silang, yang lebih sensitif dan cepat. Dalam praktiknya, memang kinerja kecepatannya sangat baik.

Hasil Foto Kamera Canon EOS 650D

Untuk autofokus saat live view, ceritanya sedikit berbeda. Pergerakan autofokus memang cukup mulus dan tidak bersuara, tapi masalahnya adalah sebelum mengunci autofokus, akan terjadi pergerakan hunting bolak balik terlebih dahulu. Di kondisi cahaya gelap misalnya di dalam kamar, dan saat pencahayaan/warna berkontras rendah, seringkali autofokus cuma maju mundur tapi tidak mengunci fokus.baca juga : Kamera DSLR Canon EOS 7D : Review Spesifikasi dan Harga Terbarunya.

Sayangnya juga, untuk bisa manual fokus, kita harus menggeser tuas AF/MF dulu di lensa 18-135mm karena tidak ada “manual override”. Di lensa yang kelasnya lebih tinggi, kita dapat langsung memutar barrel fokus secara manual untuk mencari fokus jika autofokus gagal. baca juga : Harga DSLR dibawah 5 Juta

Kelebihan Kamera Canon EOS 650D

  • Kinerja autofokus saat mengunakan jendela bidik optik cepat dan bekerja dengan baik
  • Implementasi layar sentuh sangat baik
  • Ada layar LCD lipat yang memudahkan untuk merekam foto & video
  • Lampu kilat dapat digunakan untuk memberi instruksi ke flash Canon yang dilepas dari kamera (wireless flash)
  • Tata letak tombol baik dan mudah dijangkau
  • Jumlah tombol cukup lengkap untuk ukuran kamera tingkat dasar

Kekurangan Kamera Canon EOS 650D

  • Autofokus saat live view sering hunting (mencari-cari fokus)
  • Kualitas foto cukup baik, tapi sedikit ketinggalan dari kamera pesaing
  • Tidak ada lampu pembantu autofokus khusus. Kamera akan memancarkan kilatan flash berulang-ulang yang dapat mengganggu subjek)
  • Sistem Auto ISO yang tidak begitu optimal dalam memilih ISO yang paling cocok dengan kondisi pencahayaan

Harga Kamera Canon EOS 650D Terbaru Saat ini

Harga Canon EOS 650D

 Harga Canon EOS 650D BaruHarga Canon EOS 650D Baru
Rp 7,055,000. 
Baca Juga : Harga Canon EOS 550D

Untuk harga kamera canon diatas terbilang cukup murah dibanding spesifikasi yang diberikannya, Nah Untuk harganya dapat sewaktu-waktu berubah sesuai dengan kondisi dan daerah tempat tinggal anda. baca juga : Review Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 5D Mark III

Review Hasil Jepretan Kamera Canon EOS 650D

Spesifikasi Kamera Canon EOS 650D

FITURSPESIFIKASI
Ukuran (L x W x H cm)13.31 x 9.98 x 7.8 cm
Berat (kg)2
WarnaHitam
TipeCanon EOS 650D
Ukuran Layar (in)3.0
Zoom Optik7.0
Megapiksel18.0
FiturHD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
InputUSB
OutputComponent Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar1040000 dots
Tipe BateraiLi-Ion
Format FotoJPEG, RAW
Ukuran File Foto5184 x 345
Format VideoMOV
Video HDYa
Resolusi Video1920×1080
Focal Length29 – 216mm
Image StabilizationYa
Range Aperture Lensaf/3.5-5.6
ISO Range100-12800
Range Shutter Speed1/4000- 1/60 detik
Built in FlashYa
Tipe Memory CardSD/SDHC/SDXC
HDMI PortYa
Tipe LayarTFT Layar

Secara keseluruhan Canon 650D adalah kamera dengan fitur yang cukup lengkap dan baik untuk kalangan pemula dan semi-profesional. Sayangnya fitur yang cukup canggih ini tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas gambar yang sudah sejak tahun 2010. Lensa Canon EF-S 18-135mm IS STM merupakan pasangan yang cocok untuk kamera ini. Kombinasi 650D dan 18-135mm STM cukup baik untuk memotret macam-macam jenis fotografi seperti landscape, portrait, candid, olahraga, liputan acara, dll. Meskipun tentunya tidak sesempurna lensa yang lebih khusus.

baca juga :

Daftar Harga Kamera Samsung MurahDaftar Harga Kamera Fujifilm
List Harga Kamera Mirrorless MurahDaftar Harga Kamera Sony
Daftar Harga Kamera NikonDaftar Harga Kamera Canon Terbaru

Demikian artikel mengenai Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017  semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi kamera digital untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017.

Tag :

canon eos 650d,spesifikasi kamera canon eos 650d,canon 650d spek,dslr canon 65
Review Harga Kamera Canon EOS 650D dan Spesifikasinya Terbaru 2017 | Wawan Setiawan | 4.8

Leave a Reply